Cerita Teman

Tiba-tiba, ketika lagi nunggu waktu kuliah, seorang teman yang duduk di sebelah bercerita "aku kemaren ujian CPNS mbak, tapi tidak lulus" dengan enteng dan senyum ringannya. Tidak terlihat burat kecewa di wajahnya.Saya yang kalau tentang "ke-PNS-an" juga gak pernah merasa istimewa-istimewa banget cuma bisa nyeletuk "hooo gitu? ya gak…

Tugas

Tugasku sedang menggebu-gebu datangnya. Tugas yang gak bisa dikerjakan dalam semalam. Tugas besar, tugas kecil, paper dan makalah datang dan pergi, bahkan ngantri. Gak boleh ditumpuk, jangan. Gak ditumpuk aja udah numpuk. Takutnya ketika UAS malamnya justru ngerjain paper.... Mari dikerjakan saja. Semangat Mbak!…

Tentang Keinginan Menurunkan Berat Badan

Sejak melahirkan, saya tak pernah kembali ke berat ideal lagi. Bahkan angka di timbangan sekarang adalah sama dengan berat badan ketika masih hamil, bayangkan. Jadi lemak ini adalah seberat ukuran masih mengandung bayi di dalamnya. Dulu ketika habis lahiran, alasan gak mau diet ada lah ya. Yaaa seputaran butuh nutrisi…

Kuliah-Kuliah Pertama

Secara resmi saya menjadi mahasiswa S2 tanggal 20 Agustus ini. Sesudah menjalani pra-magister 2 minggu, yang berarti waktu itu masih calon, saya akhirnya dilantik di Gedung Sabuga yang ituh. Pengalaman pertama kuliah bagaimana? Apa-apaan ternyata materi terbanyak sejauh ini adalah Ekonomi dan Statistik. Dua subjek yang dari dulu selalu dihindari…

Saya Kalau Lagi Pengen Belanja....

Oke, ini longweekend, saatnya belanja. Kan mumpung agustusan siapa tau ada diskon, terus bisa beli yang lagi diperlukan. Akhirnya ke Uniqlo yang adanya di Paskal ternyata kalau di Kota Bandung. Ahelah musti ngangkot ya, gak bisa jalan aja gitu? Udah pilih-pilih akhirnya ketemu celana buat si bocah. Dia memang lagi…

Hai Agustus!

Hai Agustus. Ini adalah era baru untuk saya. yaitu era LDR yang akan panjang dengan suami karena beliau sedang mencari sesuap nasi segepok euro di negeri orang, era menetap di Bandung untuk kira-kira 2 tahun ke depan, era kuliah lagi, era jadi single parent untuk sementara. Ya gak single juga…

Piala Dunia 2018

Pas banget ketika final piala dunia 2018 kita ada jadwal ke kampung Tuban. Awalnya agak khawatir apakah bisa nonton di rumah atau tidak. Tapi ketika sadar bahwa di kampung biasanya malah siaran nasional tersedia, saya akhirnya tenang. Tapi pas nyampe di rumah malah bengong, lah rumah mertua kan malah pakai…

Belajar Melepaskan...

Belajar melepaskan…. . . . . Halah kek apa banget lah judulnya. Ceritanya, saya lagi membereskan rumah, isi lemari, buku-buku yang numpuk di tangga dan membereskan hati. Uwopoo. Sekalian mau packing buat keperluan jalan-jalan kemana-mana bulan ini dan pindahan. Yay! Sejalan dengan membereskan ini saya memang terpikir untuk memilah-milah baju mana yang benar-benar dipakai,…

Safari Hotel Ceunah...

Udah beberapa minggu ini kepikiran pengen nulis blog, tapi kayak gak punya sesuatu gitu yang musti ditulisin. Lah, selama ini emangnya nulis yang ada faedahnya Cit? Gak pernah toh? mehehehe. Tapi tiba-tiba banyak hal terasa gak pantas aja buat dipost. Padahal, yaelah….rasah dipikir amat tohyaaaaa….. Ngomong-ngomong hari ini tuh…

Patah Hati

Saya kadang terlalu patah hati untuk tau apa persisnya yang sedang terjadi. Kadang harus menunggu mental benar-benar siap untuk benar-benar mencari tahu. Apa contohnya? Seperti saat sekarang. Saya tau ada dua kejadian terjadi berurutan. Pertama ada kejadian di daerah Tanah Kusir, semacam demo gitu. Sehingga daerah sana sempat ribut. Yang…