Hilma's notes

Menyasarkan Diri di Banjar

Ketika PT KAI mengumumkan bahwa kereta api Pangadaran dari Bandung sudah bisa dibeli online tanggal 1 Juli 2019, tiba-tiba saya ingin sekali menaikinya, entah karena apa. Mungkin liburan panjang itu membuat jiwa impulsif meletup-letup. Akhirnya saya membeli tiket api langsung PP dalam satu hari. Sebenarnya waktu pertama melihat, saya kurang riset dan menganggap Kereta Api Pangandaran berarti ke Pangandaran. Saya minat ke Pangadaran karena itu adalah daerah yang sama sekali belum pernah saya datangi dan karena merupakan daerah wisata, berarti banyak yang bisa saya temui di sana....

Hotel Jepang di Kemang

Karena kemarin butuh ke Jakarta, saya lagi pengen mencari penginapan sekalian mau staycation sama anak lanang berdua. Karena acara yang saya mau datangi ada di Kemang, sekalian aja nyari hotelnya di sana biar ke tempat acara tinggal jalan kaki. Tadinya mau nyari penginapan seperti di OYO atau Red Doorz atau Airy, tapi sesudah dipikir-pikir kalau tujuannya sekalian staycation sepertinya niat saya tidak akan terlalu dipuaskan oleh jenis penginapan begini, yah walaupun beruntung memang bisa dapat hotel yang bagus....

Kok Ada yang Beda Ya?

Ini udah entah ganti platform keberapa sejak pindah dari blog alien kesayangan http://aliendibumi.blogspot.com/ ini. Identitas alien yang selalu saya bawa kemana-mana itu suda lama saya tinggalkan dan memakai identitas asli sejak Agen Jay menghapus memori saya dengan de-neuralyzer-nya. Sesudah sempat memakai wordpress, kemudian ghost dan ini…entah apa ya. Bikinan suami lah pokmen, sang injinir pribadi kesayangan yang selalu siap sedia jika istrinya komplen soal beginian. Blog terakhir mengalami masalah yang namanya : gak bisa upload foto....

27 Juni 2019

27 Juni 2019 hari bersejarah buat kita nih (((kita))). Setelah “perjuangan” berdarah-darah para pendukung Pak Jokowi dan Prabowo, dan yang nonton ketiban pusing, ditambah dengan masa tuntutan terhadap KPU ke MK, akhirnya semuanya menemukan titik puncak di 27 Juni ini. MK memutuskan menolak semua tuntutan pemohon karena kurang bukti dan segala hal yang tidak diterima MK, gitu deh pokoknya. Pak Jokowi terpilih lagi walapun pelantikan masih akan jatuh di Bulan Oktober....

Hai!

Sudah lama tak posting sesuatu di blog ini. Selalu merasa sibuk kuliah dengan segala macam hal yang membuat energi tersedot. Apalagi semester kedua ini. Karena ada satu mata kuliah yang agak bikin sewot, yaitu “studio”. Studio ini mungkin akan saya ceritakan di postingan yang berbeda. Dan itu akan berisi keluh kesah di dalamnya. Tapi ini postingan untuk sekedar mengobati rasa kangen ngeblog. Saya tetap ingin dipanggil blogger sebenarnya, walaupun versi abal-abal....

Membayangkan

9gag pernah bikin twit kayak gini : I want to meet myself from someone else’s point of view. #pov — 9GAG (@9GAG) September 10, 2013  Kemudian jadi ngebayangin akan berapa orang saya yang akan temui jika begitu? Membayangkan mereka berwujud nyata. Iya, saya dengan jenis-jenis yang berbeda. Saya yang katanya sok tau, saya yang katanya lucu, saya yang katanya lugu, saya yang katanya cerewet, saya yang katanya imut-imut, saya yang katanya pinter, saya yang katanya bodoh....

September

Hai September, apa kabar? ketemu lagi kita? Setiap perempuan suka dengan momen-momen, tanggal-tanggal penting, bulan-bulan kenangan. Iya kan? Iya. Jadi jangan salahkan kalau saya selalu punya kesan dengan September. Saya sering ingat bagaimana September berjalan, September tahun kemaren, September tahun sebelumnya dan tahun sebelumnya lagi. Gak semua juga sih, maklum kenangan gak semua bakal nongol lagi tiba-tiba :p Saya ingat September mana yang hati sedang bahagia dan September mana yang hati sedih dan pilu sambil pegang pecahan beling (gak ding, itu bohong....

Akhirnya Menonton Samurai X Juga

Akhirnya saya nonton juga film Samurai X itu, tergolong telat mengingat dulu waktu rumornya bakal ditayang di sini udah semangat banget pengen nonton walaupun akhirnya tidak jadi masuk Indonesia yang entah karena alasan apa. Sudah lama ada di hardisk cuma ternyata terselip di antara film yang banyak jadi selalu terlewat untuk menontonnya. Saya tidak bercerita tentang cerita filmnya tapi sekedar mau bernostalgia, juga membahas karakternya dan kesan tentang filmnya. Membaca komik ini sudah terlalu lama sehingga detail ceritanya hanya sekelebat teringat, jadi saya benar-benar akan menerima cerita di film ini dan tak akan membandingkan dengan versi komiknya....

Mari Ke Puncak Lawang

Jika ke Sumatera Barat dan ke daerah Bukittinggi, jangan lupa singgahi dulu Puncak Lawang. Puncak Lawang ini ada di daerah Agam. Puncak Lawang ini ada jalan menuju ke Danau Maninjau, jadi abis ke sini juga bisa melanjutkan ke Danau Maninjau. Ini adalah wisata buat mata karena yang dinikmati adalah pemandangannya. Viewnya adalah Danau Maninjau itu sendiri yang ada di bawahnya. Puncak Lawang juga merupakan daerah yang banyak ditumbuhi Pinus, tumbuh berkelompok dan rapi....

Pulang dan Makan

Masakan minang adalah masakan paling enak di dunia, kata siapa? kata saya :)) Tapi cobalah cari-cari di internet, banyak ditulis bahwa rendang adalah makanan paling enak di dunia. Padahal sebenarnya banyak yang lebih enak lagi kan? Setiap pulang kampung saya selalu diperhamba makanan, apalah daya. Makanan yang disodorin emang yang enak-enak gitu kalau di kampung, apalagi ketika lebaran, segala macam yang “paling” pasti nongol. Saya kebanyakan memfoto makanan, maklum alay. Maksudnya postingan ini mau ngasih liat....