Mencoba Nge-blog Masakan...

Terinspirasi dengan postingan blog [@umenumen](http://twitter.com/umenumen) yang ini >> [kopdar masak.](http://umenumen.wordpress.com/2010/12/28/kopdar-masak/) Saya yang juga punya jiwa memasak akhirnya tergugah untuk memposting hasil masakan saya.. gak mau kalah nih ceritanya, dan saya yakin pasti rasanya lebih enakk!! *dikepruk*Jadi..jangan lupa ambil notes dan dicatat yaa…
Perhatian… untuk pengingat saja bahwa penulis adalah anak kost yang males banget keluar kamar. bukan apa-apa sih, lagi sakit #uhuk- Hal pertama adalah menyiapkan peralatan dan bahan-bahan yang diperlukan seperti yang terlihat di gambar ini :
[![](https://i1.wp.com/1.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRng323aaEI/AAAAAAAAAfs/xZgg-ssltxE/s320/CIMG0027.JPG?w=780)](https://i2.wp.com/1.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRng323aaEI/AAAAAAAAAfs/xZgg-ssltxE/s1600/CIMG0027.JPG)
- Selanjutnya, ambillah beberapa cc air. Berapa cc cit?? ah berapa sajalah, yg penting kamu sreg aja. Gitu dehh..
[![](https://i1.wp.com/3.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRniZiptM1I/AAAAAAAAAf0/fRPak-E_YXw/s320/CIMG0028.JPG?w=780)](https://i1.wp.com/3.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRniZiptM1I/AAAAAAAAAf0/fRPak-E_YXw/s1600/CIMG0028.JPG)
eh ada palu itu abaikan saja ya. itu palu serba guna, lupa mindahin pas di poto..
- Air dimasak terlebih dahulu. Caranya masukkin panci magicjarnya ke alatnya, trus pencet deh ke bawah.. jangan lupa colokin listriknya ya.. (pasti ini nyebelin.. pasti deh.. pasti deehh….)
[![](https://i1.wp.com/4.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRnkbL28rII/AAAAAAAAAf8/M4wJIfIhcjQ/s320/CIMG0029.JPG?w=780)](https://i1.wp.com/4.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRnkbL28rII/AAAAAAAAAf8/M4wJIfIhcjQ/s1600/CIMG0029.JPG)
- Sesudah airnya mendidih, masukkan mie nya ke dalam panci kemudian ditutup lagi. Hati2 loh, air mendidih itu panas.. *kehabisan bahan omongan*
[![](https://i0.wp.com/2.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRnt3_hj_GI/AAAAAAAAAgE/WTuaE8Jrs84/s320/CIMG4486.JPG?w=780)](https://i0.wp.com/2.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRnt3_hj_GI/AAAAAAAAAgE/WTuaE8Jrs84/s1600/CIMG4486.JPG)
- Sementara menunggu mienya matang, masukkan bumbu-bumbunya ke dalam wadah makan. dan waladalahnya pemirsa, saya baru ngeh di tengah-tengah acara masak kalo itu adalah mie goreng. Jadinya salah wadah, karena seharusnya mie goreng disajikan dalam piring ceper (idiiih sok pakar). Karna udah kadung, dilanjut aja pake mangkok.
[![](https://i1.wp.com/1.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRnvPmbXb_I/AAAAAAAAAgM/F3V7SfeQSfs/s320/CIMG4488.JPG?w=780)](https://i2.wp.com/1.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRnvPmbXb_I/AAAAAAAAAgM/F3V7SfeQSfs/s1600/CIMG4488.JPG)
- Nah sesudah mie nya lembut.. karna mienya adalah mie goreng, maka harus ditiriskan. Dan karena saya males meniriskan ke wastafel diluar kamar krna itu adalah sejauh jakarta-kanada , jadinya mie itu saya angkat aja pake dua sendok. praktis kan?? emang sih cewek virgo itu terkenal praktis *menepuk dada* #banggayangsalah (gak pake poto, susah megang dua sendok sambil moto).
  • Aduk mie beserta bumbu-bumbunya. Tambahkan saos sesuai selera.. Kalo ada kerupuk sisa beli nasi goreng semalam yang lupa dimakan, juga bisa ditambahkan agar rasanya lebih enak.
[![](https://i2.wp.com/4.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRn0ZXo3upI/AAAAAAAAAgc/wj-REhBJZGY/s320/CIMG4489.JPG?w=780)](https://i0.wp.com/4.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRn0ZXo3upI/AAAAAAAAAgc/wj-REhBJZGY/s1600/CIMG4489.JPG) [![](https://i2.wp.com/1.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRny7ziaqJI/AAAAAAAAAgU/IBck3y3MQGA/s320/CIMG4492.JPG?w=780)](https://i1.wp.com/1.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRny7ziaqJI/AAAAAAAAAgU/IBck3y3MQGA/s1600/CIMG4492.JPG)
Bagaimana, level masakan ku dan masakan umen tadi bagaimana? setara kan ya.. setara kan?!! *pegang silet* Soooo…selamat mencoba. Kalo selera siih… 😀