Bober, yang ingin nongkrong 24 jam di Bandung

[![](https://i2.wp.com/4.bp.blogspot.com/-I1fikfrEKSU/UFovprwSOxI/AAAAAAAAPVA/JQoxa0DhnFk/s320/C360_2012-09-20-03-42-08.jpg?resize=320%2C240)](https://i0.wp.com/4.bp.blogspot.com/-I1fikfrEKSU/UFovprwSOxI/AAAAAAAAPVA/JQoxa0DhnFk/s653/C360_2012-09-20-03-42-08.jpg)
Ternyata tidak banyak juga kafe yang buka 24 jam di Bandung, kalo yang sampai jam 12 malam sih banyak. Tapi kebetulan kemaren saya ketemu tempat ini. Namanya Bober, konsepnya homy. Kayaknya rumah yang dialih fungsikan menjadi kafe. Adanya di jalan Martadinata. Pokokmen, telusuri aja jalan Riau dari BIP teruuuuuuuuuuussss…..nah dianya ada di sebelah kiri kalau dari arah jalan Riau itu.
[![](https://i2.wp.com/1.bp.blogspot.com/-vQ1zHS7jUa4/UFoCfgyamjI/AAAAAAAAPQw/tcjpAZhbnDQ/s320/C360_2012-09-20-00-34-21.jpg?resize=320%2C240)](https://i2.wp.com/1.bp.blogspot.com/-vQ1zHS7jUa4/UFoCfgyamjI/AAAAAAAAPQw/tcjpAZhbnDQ/s653/C360_2012-09-20-00-34-21.jpg)
Tempat duduknya Bober banyak, dengan jenis yang berbeda-beda. Ada sofa yang buat 2 orang, ada sofa buat rame-rame, ada meja panjang dengan bangku-bangku banyak, ada meja kecil dengan 2 kursi doang, bahkan ada meja untuk yang mau ngopi sambil bersila, lebih akrab kan. Nah, kemaren saya sempat ngeliat satu rombongan yang pake meja lesehan ini bertransformasi dari yang awalnya main kartu kemudian ngobrol-ngobrol doang sampai akhirnya semua terkapar pada ketiduran, kasian..pasti mahasiswa :)). Jadi jangan takut bakal gak kebagian tempat duduk ketika ke sana.
[![](https://i1.wp.com/1.bp.blogspot.com/-DWWB4CcX5-c/UFn_9_nQxAI/AAAAAAAAPQM/Wz9QY11D76c/s320/C360_2012-09-20-00-18-55.jpg?resize=320%2C240)](https://i0.wp.com/1.bp.blogspot.com/-DWWB4CcX5-c/UFn_9_nQxAI/AAAAAAAAPQM/Wz9QY11D76c/s653/C360_2012-09-20-00-18-55.jpg)
Di kafe ini banyak tv, ketika saya di sana sedang ada pertandingan Liga Champion, jadinya malah tambah betah. Saya juga melihat ada tempat proyektor tergantung di langit-langit kafenya, jadi kayaknya juga sering dipakai untuk nobar gede gitu deh.
[![](https://i0.wp.com/3.bp.blogspot.com/-oFwrrjmaXcU/UFoDw79aLKI/AAAAAAAAPRk/itXM37UF9gw/s320/C360_2012-09-20-00-36-59.jpg?resize=320%2C240)](https://i0.wp.com/3.bp.blogspot.com/-oFwrrjmaXcU/UFoDw79aLKI/AAAAAAAAPRk/itXM37UF9gw/s653/C360_2012-09-20-00-36-59.jpg)
Bober menyediakan makanan macam-macam, yang western ada yang khas indonesia juga ada bahkan juga yang cirikhas bandung sendiri. Ini yang saya liat di menunya sih, tapi ketika saya pesan kemaren penganan bandung yang jajanan tradisional itu katanya udah habis, mungkin karna saya kemalaman ya. Akhirnya saya cuma memakan cemilan seperti yang di atas. Lumayan murah, itu yang porsi biasa, juga ada porsi giantnya. Oiya, sebenarnya Bober itu selain mengandalkan kopi ada juga Sheesa, jadi di sini juga banyak yang duduk-duk sambil ngisep Sheesa *ngisep ini konotasinya gimana ya.. :))*.
[![](https://i2.wp.com/4.bp.blogspot.com/-dq7Uk1FxASc/UFouR79POKI/AAAAAAAAPTA/vn8G8YNYueo/s320/C360_2012-09-20-03-40-04.jpg?resize=240%2C320)](https://i1.wp.com/4.bp.blogspot.com/-dq7Uk1FxASc/UFouR79POKI/AAAAAAAAPTA/vn8G8YNYueo/s490/C360_2012-09-20-03-40-04.jpg)
Eh ini menarik, tempat ngecas hape. kotak-kotak kecil yang dipasangin gembok biar aman. Lucu ya. Bober emang punya desain interior yang oke. Saya suka sih. Apalagi material yang dipakai kebanyakan kayu, bikin suasananya jadi hangat. Oiya, ada panggung kecil buat live gitu. fotonya mana ya?  sek… *nyari nyari*. nahhh ini dia…
[![](https://i1.wp.com/1.bp.blogspot.com/-HqX4xFYfgeo/UFovWOXx-xI/AAAAAAAAPUg/G5ZHTWW6ClA/s320/C360_2012-09-20-03-41-21.jpg?resize=320%2C240)](https://i1.wp.com/1.bp.blogspot.com/-HqX4xFYfgeo/UFovWOXx-xI/AAAAAAAAPUg/G5ZHTWW6ClA/s957/C360_2012-09-20-03-41-21.jpg)
dih, gak bagus juga fotonya. ah yaudah lah ya.. pokoknya gitu deh.
Selamat senin kawans. I love you pokoknya deh 🙂