Mari Membedah Galaxy SIII

Pada suatu ketika, saya diundang ke acara Gathering Samsung Galaxy SIII di Kafe keren daerah Senopati gitu deh, kalo ndak salah nama kafenya…hhhmmm..eenng..lupa :p. Lokasinya padahal jauh dari kantor tapi ya bela-belain datang sekalian mau ketemu teman-teman yang pada datang ke acara ini. Trus..trus…ada Christian Sugiono gitu katanya. #ihik *dandan*.
*Nah sebenarnya acara ini tentang apa?* tentang Samsung Galaxy SIII doong, yang bakal keluar (tapi sekarang udah keluar) dan kita bakal dikasih semacam preview gitu deh. Biar bisa liat-liat canggih hapenya kayak gimana. 
Sek, nama acaranya kalo gak salah : #BloggersClinic. Karena namanya klinik tuh, jadinya kita mikir hapenya boleh diapa-apain, jadi beneran loh, teman-teman yang hadir pada mengapa-apain hape ini. 
[![](https://i2.wp.com/3.bp.blogspot.com/-PHEN9Ebptcg/T__SLhSqMBI/AAAAAAAALhg/FUO_NRYDW_I/s320/C360_2012-05-21-20-01-32_org+%281%29.jpg?resize=320%2C240)](http://3.bp.blogspot.com/-PHEN9Ebptcg/T__SLhSqMBI/AAAAAAAALhg/FUO_NRYDW_I/s1600/C360_2012-05-21-20-01-32_org+%281%29.jpg)
Hal yang paling ekstrim saya lakukan ke SIII ini tuh adalah ngegores-goresin layar hapenya pakai ujung kunci *dipelototin orang Samsung*, serius sumpah, layarnya gak gores sedikitpun. Gak ada bekas tanda pelecehan gitu. #halahpelecehan. Sebenarnya itu buat meyakinkan kita bahwa **Gorilla Glass 2** -kaca yang dipakai untuk layar Galaxy SIII- ini katanya 50% lebih oke daripada Gorilla Glass generasi sebelumnya. Kenapa gak diberi nama Kingkong Glass aja cobak #krikkrik. 
Tapi kalau benar lebih bagus 50% dari Gorilla Glass sebelumnya, oke punya banget tuh. Karena Hape yang lagi saya pakai sekarang tuh pakai Gorilla Glass biasa dan sekarang layarnya masih kayak baru aja.
Oiya, secara tampilan desain Galaxy SIII ini lebih bagus dari hape Samsung yang sebelumnya. Maklum aja ya, ini masalah selera. Saya sih kurang suka sama desain hape Samsung sebelumnya karena ngerasa kurang compact aja. Tapi untuk Galaxy III ini udah “gue banget”, lebih compact, lebih berstyle dan ada pilihan warnanya. Trus layarnya **Super AMOLED** yang bening, kinclong bin keren itu *lap iler* 
[![](https://i2.wp.com/3.bp.blogspot.com/-oKvv7Y6aWNc/T__VCxBlviI/AAAAAAAALh0/muJUzfqBlHQ/s320/C360_2012-05-21-21-02-58+%281%29.jpg?resize=240%2C320)](http://3.bp.blogspot.com/-oKvv7Y6aWNc/T__VCxBlviI/AAAAAAAALh0/muJUzfqBlHQ/s1600/C360_2012-05-21-21-02-58+%281%29.jpg)
Sebenarnya banyak sekali keunggulan dari SIII ini yang bisa bikin [#Muntahpelangi](http://2.bp.blogspot.com/-0rKKR6_x1lU/Tx6D59cpsoI/AAAAAAAAAG4/IDJ8uJtdU14/s1600/Muntah+pelangi.jpg). Mau dituliskan semua ya bisa minta pijit nih tangan hehe. 
Namun ada beberapa spesifikasi yang paling bikin saya tergoda. Yang bikin saya musti kekepin dompet lebih erat. #padang. 
**S Voice**, S Voice ini semacam Siri kalau di Apple. jadi kalau pengen punya asisten pribadi, atau ingin punya teman ngobrol lagi galau #foreveralone ya gak salah dong punya SIII ini (ya ampuuun ciit). Beberapa teman ketika #BloggersClinic ini sudah memcoba aplikasi ini dan bisa memberikan bantuan yang kita butuhkan, seperti menunjukkan cuaca atau lokasi misalnya atau nyuruh muterin lagu. Bisa juga disuruh bikinin kopi Kapal Api yang airnya jangan banyak-banyak dan disajiin bersama kue jahe yang manisnya pas..oke yang ini boong banget *ditoyor*.
**Burst shot**, jadinya hape yang pakai kamera 8MP ini bisa mengambil 20 frame sekali jepret. Wah ini perlu banget buat ngambil gambar dalam keadaan bergerak gitu. oiya, buat bikin foto #levitasihore keren juga nih kayaknya. Ntar abis ngambil 20 frame kan kita bisa pilihin tuh mana aja yang bagus buat di share, ya gak? 😀
**Pop-up Play**, nah saya yang paling suka fitur ini. jadi sambil nonton video itu bisa multitasking. videonya bisa tetap jalan walaupun buka aplikasi lain. Bagus gak sih buat orang yang gak sabaran nunggu buffering di tengah sinyal provider kita yang gak stabil gini. #eaaaa. 
**S Beam**, oiya. fitur ini juga gak bisa dianggap remeh dong. kita bisa transfer data itu cuma dengan ngedeketin hapenya. kesannya futuristik banget gak sih. Jadi hapenya semacam didempetin doang, file yang bisa dipindahin juga gede lagi, bisa sampe 300MB katanya. keren euy.
Errr ini bener-bener review dari orang yang megangnya bentar doang loh ini. Diluar kenyataan bahwa jeroannya Galaxy SIII ini udah gak perlu ditanyain lagi ke”Chuck Norris”annya. #IstilahApaini. Bahwa dia Quad Core 1,4 Ghz, bahwa batrenya 2100MA, bahwa RAMnya 1 GB and the bla..and the bla.. Pokoknya mah isinya udah yakin aja deh ya.
Pokoknya dari semua itu intinya adalah bahwa saya ingin sekali punya. tapi lebih inti dari semua inti itu sih….Gak ada duit buat belinya. bhihik.
Segitulah dulu review dari saya, orang awam yang bisa review luar-luarnya aja. Kalo mau review dalam-dalamnya sih, saya lupa bawa obeng. *tepok jidat.
Salam tempel!! #apadeh
Nb : Oiya, OS yang dipakai adalah Android ICS. Hidup Android!!