Bunga Rampai Menyambut Agustus

Akhirnya berakhir juga bulan Juli, Agustus datang lagi. Bulan Juli yang bermakna karna sebagian besar bulannya dilewati dengan puasa. Dan saya sudah menyelesaikan #JuliNgeblog dengan 25 postingan. Ahhh kalah 5 postingan :'( Tapi yagapapa, yang penting kan semangatnya… Semangat!!
Harusnya di penghujung bulan kemaren dilanjut bikin proyek ngeblog baru buat bulan ini ya, biar ngeblognya kontinyu. Tapi gak ada ide mau bikin apa.

Oiya, kalau proyek yang lain sih saya lagi ngerjain yang namanya nyatet pengeluaran tiap bulan. Buat saya yang terbiasa mengerjakan pekerjaan secara spontan sebenarnya kerjaan rutin walau cuma sekedar mencatat pengeluaran pribadi ini memang PR banget. Untungnya dapat aplikasi yang ngingetin kalau saya lupa input pengeluaran dalam sehari. Nama aplikasinya Andromoney. Baik banget deh yang bikin, sesuatu.
Sebenarnya saya dulu juga beberapa kali pernah mencatat pengeluaran seperti itu, tapi selalu berujung gagal. Bukan..bukan karena lupa, tapi terlebih karena saya agak-agak stress melihatnya, melihat total pengeluaran yang saya keluarkan perhari itu ternyata ngeri, hahaha.

[![](http://twowritingteachers.files.wordpress.com/2012/07/hello-august.jpg?resize=320%2C213)](http://twowritingteachers.files.wordpress.com/2012/07/hello-august.jpg?resize=320%2C213)
foto dipinjamn di [sini](http://twowritingteachers.files.wordpress.com/2012/07/hello-august.jpg)
Bulan ini juga akan pulang kampung, asiik. Ketemu bonyok lagi, ketemu ponakan, ketemu saudara-saudara, ketemu teman-teman lama, tidur enak, makan enak, yipiiii! Bakal beres-beres rumah, nyuci piring, ke pasar beli bahan dapur, ke pasar beli cemilan buat makan di rumah, ah membayangkannya saja udah bikin ngiler. Cuma karena si adik bakal lebaran ke rumah mertua, yah gak semua saudara ngumpul di hari H jadinya. Gapapalah, yang penting sempat ketemu di awal mudik.

Tidak ada rencana spesial mudik ini, ini akan jadi mudik biasa saja. Karena mudik berarti selalu luar biasa jadi saya mengharapkan mudik yang biasa aja #mbulet. Sudah bisa tidur-tiduran di depan tv rame-rame sama keluarga besar aja itu udah lebih dari cukup (emangnya mau ngarep apalagi cit?). Tapi daftar makanan yang akan dimakan sudah ada, iya itu wajib.

Oiya, surat cuti belum jadi bikin. Hih! besok aja lah. Biasanya bos ngizinin sih. Dia gak bakal larang karena biasanya kalau dia cuti natal lama saya juga gak protes (karena saya tukang protes), cuma sebenarnya dia sudah wanti-wanti musti kelarin laporan dulu baru boleh ambil cuti. Baiklah bubos, siap laksanakan!