Leher Tengeng.. Teng…What?

Apa itu tengeng? Nah, ini istilah baru yang saya dapatkan di rantau jakarta ini. Jadi tengeng adalah istilah sakit di leher yang membuat susah menggerakkan kepala yang diakibatkan salah bantal. Gara-gara urat ketarik sih kali ya. Nama ilmiahnya sih saya gak tau, nanti kita tanyakan ke @blogdokter :p
Kalau leher pegel abis bangun tidur sih saya sering, ya paling selang beberapa jam udah gak berasa lagi. Tapi entah kenapa dapat sialnya ini bisa tengeng 2 hari gak sembuh-sembuh. udah dioles-oles sama Counterpain tetap gak sembuh juga. Sakit ini pun menyebabkan saya merasa gak usah ngantor #alesyan. Eh tapi bener ย  ganggu banget nih sakit. Sampai-sampai pergerakan udah kayak robot saking susah buat noleh.
Saya sih parnoan sama sakit, kalau dapat sakit apapun gitu mikirnya ke diagnosa macam-macam. Terjadilah woro-woro di milis-yang-saya-ikuti buat bantuin mikir penyakitnya musti diapain. Itung-itung dapat advice gratis. Nah beberapa saran yang saya dapatkan dari teman-teman milis dan juga hasil gugling tentunya.
Linda ย ngasih saran untuk memakai Voltaren. hmmm saya pernah dengar Voltaren, ada iklannya di tv kalau ndak salah. Tapi karna katanya Voltaren itu sejenis dengan Counterpain yang kebetulan saya punya, maka saya gak mau pake ini deh. Eh tapi sebenarnya cuma karna malas gara-gara mager keluar nyari obatnya aja :p
Mas Mikow ngasih saran buat dikompres. Dikompres pake air anget, jangan pake air panas katanya, ntar melepuh #MenurutNganaaa. Atau bisa juga pake cuka yang ditetes ke kapas trus dikompres ke leher.
Jadinya saya memang mengkompres pake air hangat, karena tentu saja gak punya cuka. anak kost boww. Lumayan enak sih, yang hot-hot itu memang enak ya *ditoyor*. Tapi gak memberikan perubahan signifikan sesudah di kompres masih berasa lagi. Lagian susah banget buat ngompres leher belakang gitu, saya kan orangnya gak sabaran. ๐Ÿ™
Imam ngasih saran buat diurut, semua pasti mikirnya gini. Cuma ya nyari tukang urut itu yang cucah cekali kakaaaak, karna saya kan bukan penduduk asli sini gitu. Katanya juga cari tukang urutnya juga musti hati-hati, jangan sampai salah. Takut juga kena malpraktek sih. #lebay
Putri ย ngasih saran sebuah obat apa gitu namanya yang katanya ada di swalayan. Semacam obat buat bikin relaksasi di leher dan pundak. Kayaknya oke, tapi nyarinya musti besok-besok deh ๐Ÿ˜€
ini foto putri dan tangannya ๐Ÿ˜€

 

Saran teman Kantor yang ujluk-ujluk sms adalah menikah, katanya kalau udah kawin mah gak mungkin salah bantal karena bantalnya gak bakal sempat kepake. Sumprit banget dah tuh orang :))
Menelpon nyokap buat ngedoain, ini pemikiran saya ya. Buat saya doa ibu penting banget. makanya saya nelpon buat didoain. #IcitAnakYangBerbakti :’)
Hasil Gugling akhirnya saya menemukan sebuah obat namanya Asam Mefenamat, intinya ini adalah obat pereda nyeri dan terkesan instan. Ah tapi gapapa lah, mau instan juga. Dengan menghilangkan semua kemageran saya, akibat perasaan desperado akhirnyapun saya menyambangi toko obat terdekat. Deg-degan aja takut tokonya gak jual. Eh ternyata ada, cuma Rp.3000 aja plus juga beli koyo buat ganti kompres. hehehe dasar males. Akhirnya beginilah keadaan saya sekarang, sudah meminum obat, memakai koyo dan memblogkannya hihihi. Seperti ada perubahan terasa di tempat yang sakit, tapi sebaiknya kita lihat sampai besok pagi ya. Mudah-mudahan benar-benar sembuh.

duh, kok kebalik gini sih fotonya. gak bisa dirotate lagi. Yaudah, gitu deh bentuk obatnya. kalau kurang jelas, laptopnya dibalik aja ya.ย (า‚’ฬ€โŒฃ’ฬ)9
Begitulah beberapa cara untuk mengatasi salah bantal a.k.a tengeng. Terimakasih kepada teman-teman atas saran-sarannya. Doakan saya ya agar cepat sembuh karena tengeng ini benar-benar menyiksa. :'(
Selamat Malam Jumat O/

19 Comments

  1. GWS cit ๐Ÿ™‚
    sakitnya emang nyebelin banget ituh >.<
    Biasanya gue disambi pake obat gosok dari Makassar itulah terus gue nekat tidur dengan posisi sebaliknya dengan leher yang tenggeng. Suakit gilak tapi abis itu biasanya beres ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *