Random : Ngomongin Anak

Suami memang selalu tidur lebih telat dari saya dan anak bocah. Kalau tidak karena menyelesaikan kerjaan, ya paling lagi nonton atau baca. Kebetulan malam ini si anak bocah gak tau kenapa sering banget terbangun.

Trus tadi dialognya gini :

👦 Pak’e kemana?

👧 (jawaban standar)  lagi kerja di luar.

👦 kerja dimana?

👧 di bawah kok. Kerja di bawah. Pakai laptop. 

👦 ooo kerja di bawah ya… 

Tidur lagi. Tapi bentar doang terus kebangun lagi. 

👦 (ngomong gak jelas

👧  eh Ande tidur di sana ya. Kan ini tempat Pak’e tidur (sesuai kebiasaan gitu deh)

👦 iya. Tunggu ya Ande, Pak’e kerja dulu.

👧 (nahan ketawa) iyaaa…

Lah, malah dia yang ngasih tau emaknya… 
Gitu doang. Ini ngeblog dari HP sambil ngelonin anak, ceritanya.

Good night 🌃 

Kadang

Kadang aku ingin bisa apa aja. Berkobar seperti martabak. Markobar. Pengen menguasai ini…itu… Pengen mencoba ini…itu. Pengen ke sini…ke situ… 

Kadang ya tidak. Pengen tiduran aja seharian di rumah. Mau bersemangat mandi aja susah. 

Hah. Dasar manusia…

2018

2018

  1. Nurunin berat badan dan lingkar paha.
  2. Kuliah
  3. Lebih bijaksana
  4. Gak terlalu cepat tidur malam
  5. Rajin bersihin wajah
  6. Lancar berbahasa inggris
  7. Bisa aplikasi desain 3D
  8. Konsisten menabung
  9. Rutin mengaji
  10. Rajin baca buku

 

Pulang Kampung Sebentar 

Baru kemarin saya habis balik dari kampung. Cuma sebentar sih, kurang puas sebenarnya. Tapi ya lumayan lah daripada tidak sama sekali.

Banyak hal dari pulang kampung yang bisa dijadikan konten blog tiap hari, tapi kan lagi menikmati pulang, ceritanya. Belum lagi kendala sinyal yaaaang….gitu-gitu aja gak ada perubahan dari jaman jebot.

Total pulang 6 hari termasuk jam penerbangan. Di kampung sering hujan yang bikin jadwal agak berantakan. Terutama jadwal Reuni Akbar yang berniat saya datangi. Tapi begitulah yang namanya Padang Panjang, kalau harinya gak gloomy justru aneh. Cocok buat keluarga Cullen menetap.

Alhamdulillah sempat kuliner makanan wajib ketika pulang, Mie Ayam Asri yang kehabisan Mie Ayam jadinya makan Mie Bakso, Sate Mak Syukur (yah klasik deh) dan Restaurant kita semua Bopet Gumarang. Pun sempat mencoba tempat makan lain yang baru dan tidak mengecewakan. Hidupmu kok seputar makanan aja Cit…Cit… Kapan-kapan aku bikin postingannya ah. 

Pulang kali ini cukuplah buat refreshing akhir tahun. Walaupun gak boleh cuti di tanggal kejepit natal dan lebaran, paling gak sebelumnya sempat jalan-jalan. 

Cari tiket kemana lagi yaaa….eh.

Selamat Jalan Bapak AM Fatwa

Alkisah, saya tidak pernah berniat nyoblos ketika pemilihan anggota dewan kecuali di satu waktu ketika saya liat ada wajah AM Fatwa di lembar sosialisasi pemilu anggota fraksi DPD Jakarta. Iya, saya liat mukanya di lembar pemilihan dan saya coblos dia. Sesudah dan sebelum itu tak pernah.

Innalilahi wa innailaihi rajiun, akhirnya beliau pergi menghadap Yang Kuasa. Semoga perjuangan dia untuk Indonesia mendapat balasan-Nya.

Mengenang masa reformasi ada 3 orang yang selalu saya ingat, walaupun saya tidak mengecilkan tokoh yang lain dan para mahasiswa yang berjuang waktu itu, yaitu Pak Amien Rais, Pak Abdilah Toha dan Pak AM Fatwa. Mereka adalah orang yang menurut saya sangat berintegritas, mungkin itu sebabnya saya mengaguminya, bahkan sampai sekarang. Buat yang tau Pak Fatwa bakal tahu betapa tanpa kenal lelah dan tanpa rasa takut dia menyuarakan apa yang menurut dia patut disuarakan. Dengan senapan dia tidak takut apalagi cuma sekedar dijebloskan ke penjara.

Banyak cerita-cerita beliau yang sudah dikisahkan, dan pula dibukukan. Semoga itu akan menjadi pengingat buat orang-orang tentang betapa gigihnya beliau menyuarakan amar ma’ruf nahi mungkar. Selamat Jalan wahai Bapak sang Pemberani. Semoga amalnya diterima Allah…

Stranger Things yang Layak Tunggu

Stranger Things adalah salah satu film serial favorit saya tahun ini. Walaupun sebenarnya suatu hal tidak bisa dibilang favorit kalau yang kamu tonton cuma itu doang :)) Karena kesibukan memang saya tidak terlalu bisa ngikutin banyak serial tahun ini sih, tapi yang satu ini memang susah buat ditinggalkan.

Saya memang penggemar science fiction, film yang saya ikuti misalnya Fringe, Breaking Bad, Black Mirror, Wayward Piners dan yang semacam itu. Tiba lah saatnya nonton Stranger Things, oh My God, i love this very much. Saya tak bisa memutuskan kecendrungan suka karena apa. Ceritanya menarik, pengambilan gambarnya bagus, aktor dan artisnya keren, karakter yang dibuat juga keren. Banyak aspek sih, dan tentu saja karena unsur science fictionnya.

Ditambah lagi settingan tahun 80-an yang membuat film ini bernuasa retro. eh bener gak sih itu retro namanya X) Semua komponen mendukung untuk setingan ini, musiknya, pakaiannya, desain interiornya, peralatan yang dipakai….dan rambut Steve yang ala-ala David Bowie.

Stranger Things sudah masuk ke season 2. Season 1 hanya 8 episode dan Season 2 hanya 9 episode. Tiap season memang tidak banyak, tidak seperti serial lainnya. Itu sih yang saya sayangkan, tidak bisa menikmati ini terlalu lama. Tapi karena masih ada season selanjutnya, sabar menunggu aja. Tapi beneran lamaaaaaaaaa….

Karakter di Stranger Things tidak terlalu banyak, dan anehnya saya menyukai masing-masing dari mereka dengan perbedaan sifat itu. Ada juga karakter yang tadinya tidak disukai tapi ceritanya lambat laun membuat kita mau tak mau jadi menyukainya. Dan juga ada penambahan beberapa karakter yang sepertinya dibuat untuk mengisi karakter-karakter kosong. Eleven sebagai karakter kunci di season awal memang tidak dimunculkan full di awal-awal episode season 2 ini. Dustin sepertinya tetap jadi idola semua orang. Apa itu Demo-dog? Tanya ke Dustin 😀

Ada twist-twist yang dibuat di season 1 yang jawabannya ada di season 2, tapi sepertinya kalaupun cuma menonton season 2 tidak akan merasa missing karena konflik yang diangkat berbeda walaupun masih dari sumber yang sama. Tetap menarik pokoknya. Ada perasaan bahwa beberapa peristiwa ditampilkan kurang intens dan sepertinya akan bisa dieksplor lebih. Tapi untuk saat ini sudah cukup mengobati kerinduan dengan film ini dan masih ingin nonton terus.

Saya akan menunggu season selanjutnya. Saya sabaaaaaaar….