My Guilty Pleasure : Coffee

Di waktu apakah kamu ngopi ketika Ramadhan? Kalau saya ketika sahur. Mengapa? Biar siangnya gak cranky :))

Buat saya yang sangat bergantung kepada kafein yang mana kalau gak ngopi sering uring-uringan, kebutuhan terhadap kopi di bulan puasa tetaplah ada. Gak bagus kata orang-orang karena kopi punya kecendrungan mengeluarkan cairan dalam tubuh jadi bikin tubuh sering dehidrasi. Alih-alih saya menghentikan minum kopi, saya lebih memilih menggelonggong diri. Walaupun sebenarnya ini kurang efektif karena efeknya malah pipis terus sesudah sahur, tapi ya daripada gak minum banyak sama sekali, ye kan?

Biasanya hal yang saya lakukan subuh sebelum memasak makanan sahur adalah memanaskan air untuk menyeduh kopi, agar ketika sudah saatnya makan, panasnya udah pas dan siap di minum bersama hidangan sahur yang lain. Seringnya sih saya habiskan sesudah makan sahur, tapi gak sering juga dicecap-cecap dulu sambil menemani masak. Menjelang imsak biasanya udah habis, baru deh air putih mulai diasup.

Akibat hal ini adalah saya gak bisa langsung tidur abis subuh, karena pengen buang air terus. Bagus juga sih sebenarnya mengingat habis subuh seharusnya emang gak tidur ūüėÄ

Nah di malam hari biasanya saya gak ngopi lagi. Kecuali kalau tiba-tiba pengen aja. Biasanya karena saya lagi semangat nonton, jadi biar ada yang nemenin. Ahelah, bukan mikirin tarawih yaaaaa… X)

Kalau kamu, gimana kamu mensiasati kebutuhan kafeinmu?

Selamat berpuasa teman-teman. yang kuat ya…

Info Tempat Main yang Asik di Bintaro

Sudah terhitung setahun saya tinggal di Bintaro-pinggiran-dikit ini. Jadi saya sudah bukan warga Ahok-Djarot lagi tapi udah jadi warga Rano Karno, dipimpin langsung oleh Bu Airin X) Dengan rumah yang cukup mungil serta punya anak kecil yang lagi lincah-lincahnya gak bisa diem membuat saya harus puter otak untuk membuat dia tidak bosan setiap hari. Jangan tanya mainan deh, apa yang bisa mengasah kreatifitasnya saya usahakan ada. Kalau gak beli ya bikin sendiri. Walaupun sering gagal :p Pun tempat bermain sering saya datangi supaya dia bebas bergerak. Nah ternyata Bintaro punya tempat bermain yang lumayan oke. Ini hasil nemu saya di beberapa tempat :

Rumah Main-main

Berada di jalur yang sering sekali dilalui para Komuter Tangsel yang bekerja di Jakarta. Adanya di jalan merpati, dekat dengan Mesjid Raya Bintaro. Biasanya kawasan ini sangat dikenal oleh warga Bintaro, tapi sayangnya Rumah ini gak terlalu mentereng kelihatannya. Rumah main-main sebenarnya adalah sekolah playgroup di pagi hari, makanya tempat ini terbuka untuk umum cuma dari jam 1 siang kecuali hari libur.

Sebenarnya area bermainnya relatif kecil, ada yang indoor dan outdoor tapi variasinya sedikit. Namun saya kok malah tertarik playgroupnya. Kayaknya saya akan mencoba di masa mendatang.

Alamat : Jalan Merpati II Blok P2 No.1, Bintaro, Pesanggrahan, RT.6/RW.8, Bintaro

PlayParQ

Saya mendatangi tempat ini awalnya karena mau ke Rumah Main-main eh gak taunya kepagian. Sedangkan anak bocah udah gatal liat area bermainnya. Dengan gerak cepat saya googling tempat bermain yang lain, maka ketemulah Play Parq ini dan tidak terlalu jauh. Nyampe di sini ternyata tidak mengecewakan. Area yang luas sehingga siap-siap aja bakal kurus ngikutin anak lincah ke sana ke sini (ngarep aja kuruuus). Di sini terdapat juga permainan air. Di bagian indoor ada playground juga beserta restoran yang menyediakan banyak sofa untuk rehat. Nemenin anak sambil kerja di laptop bakal sangat akomodatif. Oiya, jangan lupa bawa baju ganti karena bocah pasti gak bakal tahan kalau gak main air.

Alamat : Jalan Bintaro Taman Barat Kav. 10, RT.11/RW.11, Bintaro

 

Bintaro Xchange

Bintaro Xchange selain terkenal dengan tempat ice skating dan tempat makannya, juga sangat terkenal dengan tamannya yang luas dan asri. Tamannya juga dilengkapi dengan kolam ikan dan labirin mini. Puas-puasin deh si bocah berlarian di rumputnya yang terawat itu. Kita gak terlalu khawatir karena sejauh mata memandang akan mudah diawasi. Di dalam mall juga terdapat playground yang bayar maupun yang gak bayar, halah. Yah, kalau yang gak bayar cuma seadanya sih ya. Pokoknya BXC adalah solusi mengatasi kebuntuan parenting #apeu.

Alamat : Boulevard Bintaro Jaya Blok. O-2, Bintaro Jaya Sektor VII. Tangerang Selatan

Taman Menteng

Taman menteng ini sangat strategis. Dari Bintaro nomor berapa aja sangat mudah menjangkaunya. Ada track larinya buat orang-tua yang lagi masa pengurusan. Ada beberapa wahana main anak seperti perosotan, ayunan dan dengan hamparan rumput yang relatif bersih. Tapi perosotannya cuma satu dan menurut saya agak berbahaya buat dipanjat. Mending ajak anak bocah lari-larian, lebih seru.

Alamat : Jl. MH. Thamrn, Bintaro Jaya Sektor 7

 

Itu beberapa tempat yang paling sering saya datangi. Sering banget menemani anak ke tempat ini biar dia gak bosen di rumah karena gak ada teman main sebayanya. Emaknya juga terpaksa ikut lari-larian karena dia mondar-mandir¬†ke sana ke mari kalau udah main di playground begini. Tapi emaknya kok ndak kurus-kurus juga yaaaaaaaaaa……… :nangis:

Kalau keringatan karena lari kesana kemari saya jadi ingat kulit balita yang sensitif. Aktifitas bergerak terus itu tentu bikin gesekan dan bikin lembab di bagian pangkal pahanya. Tapi untuk mencegah iritasi saya pakai ini aja : Sleek. Efektif buat mengatasi merah-merah yang kayaknya bikin gatal di pantatnya itu, atau yang disebut ruam popok. Jangan lupa dipakai tiap hari sehabis ganti popok.

Oiya satu lagi, kalau lagi jalan itu yang sering lupa lagi adalah mengganti popoknya sering-sering. Padahal harusnya setiap 3 jam harusnya diganti. Sering ingatnya kalau dia pup aja, hehehe Ibu macam uwopoo iki. Padahal saya tau sih itu kan penyebab ruam popok juga. Penyebabnya dikarenakan bakteri yang berkembang akibat lembab dari pipisnya yang kelamaan itu. Makanya saya kalau abis jalan, tidak lupa ngolesin lagi cream  ini abis mandi. Tapi emang musti dingat, JANGAN KELAMAAN GANTI POPOK BAYI, CIT! #selftoyor

Sebenarnya ada beberapa penyebab ruam yang lain. Dulu sih kalau popok gak cocok sama Hisham, dia bakal langsung ruam. Sekarang sih saya udah ketemu merk yang pas dan gak pernah lagi ganti-ganti. Jadi penyebab ruam gara-gara yang satu ini bisa lah diabaikan.  Karena itu concern saya terhadap ruam pada kulit pantatnya yang utama adalah kelembaban akibat popok yang lama diganti dan keringat dari aktifitasnya yang Subhanallah itu.

Popok yang kurang pas di anak juga bisa bikin ruam katanya. Karena gak pas terus ada gesekan-gesekan gak nyaman itu bisa bikin kulit anak iritasi. Jadi perhatikan ukuran popok yang sesuai dengan berat badan anak. Berat badan loh ya yang paling cocok buat ngepasin popok ini, bukan umur. Karena umur yang sama bisa bisa aja ukuran popoknya berbeda-beda.

Jadi intinya mah ya, asal dia happy dan bisa mengembangkan kreatifitasnya, mau main apa tak jabanin. Mau manjat-manjat, lari-lari, sliding, bouncing, apa aja hajaaaaar. Sisanya…bagian keringat dan ruam popok, serahkan ke ahlinya. *pupuran*

Sekian review tempat main-main yang sering dikunjungi di daerah Bintaro beserta tips yang pastinya berguna dong…ya dong ya dong…

Selamat berhari Minggu teman-temaaaaaaan! Ingat, besok Senin loh ^_^V

Lia Kim Choreograpy, My New favorit.

Sudah beberapa lama saya langganan channel yang  ini di youtube gara-gara video ini. Terus jadi menggemari Mbak Lia Kim ini. Pokmen mah semua kareografi dia musti saya tonton. Walaupun semua koreografer 1MILLION Dance Studio layak tonton semua sih. Silahkan menikmati :p

Selamat Hari Minggu \O/

 

 

Belajar Bahasa yang Membuat Baper

Saya selalu berpikir bahwa dalam menguasai sebuah bahasa, seseorang juga harus punya bakat. Ada orang yang pinter banget nih misalnya matematika. Tiap hitungan bisa dilibas mau pakai x, y, z berapa banyak, mau dikuadratkan 2 kali, dipangkat 3 atau seratus, hajar aja, tapi pas ujian Bahasa Inggris nilai selalu jeblok. Sebenarnya pemikiran ini mungkin pembenaran atas diri saya sendiri yang gak gape-gape juga dalam berbahasa inggris, MUAHAHAHA.

Punya beberapa teman yang bahasa inggris cas-cis-cus, eh ternyata bahasa korea juga oke. Banyak juga yang belajar bahasa korea karena terinspirasi nonton Goblin atau Decendant of the Sun. Muke gileeeeee. Pinter amat yak. Trus, mending kalau cuma di pengucapan doang (karena waktu nonton Meteor Garden, saya bisa tau dikitlah bahasa Mandarin), ini sampai ke tulisan-tulisannya. Nyembah! Sebenarnya gak usah liat teman sendiri sih, sang suami juga sama bahasa inggris udah kayak bahasa sehari-hari. Mau wawancara pekerjaan aja pakai bahasa inggris, lah sini mau ngajak ngobrol anak aja sering dibenerin kalimatnya sama bapaknya. Malu eyke.

Memang ada beberapa orang yang dikaruniai bakat dalam menguasai banyak bahasa, Natalie Portman misalnya, bisa menguasai bahasa Ibrani, Jerman, Perancis dan Spanyol selain bahasa inggris. Shakira yang memang jenius itu bisa bahasa inggris, spanyol, italia, portugis dan Perancis, bahkan berbahasa arab katanya….dan menari perut #apeu. Belum lagi beberapa orang yang saya kenal.

Sebenarnya kalau waktu sekolah dan kuliah sih nilai bahasa saya tergolong gak jelek-jelek juga, yang menurut saya itu kebanyakan karena faktor keberuntungan. Lha gimana, saya belum merasakan peningkatan yang berarti gitu loooh. Kalau dalam hal mendengarkan dan membaca udah dalam kategori accepted, toh selama ini kalau nonton film  mengandalkan itu. Tapi dalam writing dan speaking masih sangat payah. Mungkin memang saya tidak berbakat

…………..bilang aja begok Cit!

Sebenarnya apa yang harus saya lakukan untuk ini semua, ikut kursus atau ngapain ya? Ada ide teman-teman?

Sekian curhat siang ini….

Tempat Hangout yang Unik dan Enak di Kota Padang

Karambia, dalam bahasa indonesia adalah Kelapa. Dan kali ini saya pengen cerita tempat makan dengan nama “Karambia”.¬†Hmmm…bisa dibilang saya agak terobsesi dengan tempat ini karena pernah liat di tv. Semata-mata bukan karena ngetren tapi ya saya memang suka explore tempat makan, walaupun setiap pulang¬†kampung emang susah beranjak dari makanan favorit yang itu-lagi-itu-lagi. Karena terobsesi jadinya memaksa anggota keluarga yang lain buat pasrah aja diajak ke sini. Nyokap yang¬†setiap ke Kota Padang selalu makan di rumah makan seafood pinggir laut¬†kesukaannya dan adik yang ngeracunin sama restoran yang¬†biasa kita datangi (yang membuat sempat tergoda) akhirnya ngikut aje maunye kite.

Restorannya gampang dicari. Ada di daerah Nipah yang merupakan daerah tempat mencari oleh-oleh seperti Christine Hakim, Shirley dan lain-lain dan tentu juga dekat dengan Jembatan Siti Nurbaya. Adanya di pinggir sungai Muaro. Kalau ke daerah sini kita akan melihat perahu-perahu sedang berlabuh. Bisa buat objek fotografi juga deh. Dengan gedung yang relatif besar dan plang nama yang gede, lumayan gampang menemukannya.

Kesan dari luar restorannya cukup besar, jadi bakal bisa menampung banyak orang. Memakai gedung lama peninggalan jaman dulu seperti kebanyakan bangunan lain di kawasan ini. Tapi sudah ditata dengan menanam pohon yang asri dan eksterior yang oke. Banyak lampu gelantungan di plafon teras. Sayangnya karena kita datang siang, gak merasakan efek lampu-lampu ini sih.

Bagian dalam memang luas, banyak meja makan dengan kursi makan ataupun dengan sofa. Wah bisa nongkrong lama-lama nih. Juga terdapat mezanine dengan menempatkan beberapa meja dan sofa juga. Serta ada seperangkat alat band yang menunjukkan kalau di waktu-waktu tertentu ada musik live. Ada screen proyektor gede, berarti di sini kadang-kadang ada nonton bareng. Boljug ya.

Desain interior  yang menarik karena sebagian besar memakai komponen kelapa. Bagian backdrop dinding yang jadi spot nama restorannya disusun dengan batok kelapa, sebagian besar dinding dalam bangunan dilapisi kulit batang kelapa, meja makan dibuat dari batang kayunya. Jempol sih buat konsistensi ini. Mereka ngumpulin kelapa berapa batang ya buat jadi begini?  tapi memang filosofi pemiliknya adalah ingin memberdayakan para petani kelapa dimana Indonesia adalah negara dengan banyak pantai jadi pasti banyak kelapanya. Sehari saja dia bisa menghabiskan 300 butir kelapa, banyak juga ya. Idenya patut diapresiasi deh. Di dinding restoran ini dia bercerita tentang hal itu :

Apalah artinya review restoran tanpa review makanannya, betul tidak? Hal paling ingin saya lakukan di sini adalah memesan menu di dalam karambia sebagaimana merupakan menu andalan karena keunikannya. Tadinya saya berpikir terlalu mahal, tapi ternyata cukup terjangkau. Menunya lebih cendrung ke selera nasional, bukan lokal. Seperti nasi goreng, bihun goreng, dll, bahkan di sini juga menyediakan tongseng. Juga ada yang rada-rada western kayak Chicken Cordon Bleu, Steak atau Burger. Minumannya pun standar seperti es teller, jus-jusan, kelapa muda, milkshake dan kopi. Rasanya? Di luar perkiraan. Tasty! jadinya saya tidak menyesal bela-belain mendatangi tempat ini.

Fasilitas lain sebagai nilai plusnya adalah terdapat mushala (ini penting), toilet yang unik dan bersih serta area outdoor yang menarik. Secara keseluruhan instagramable buat kamu yang suka upload-upload di socmed. 

Kapan-kapan pulang kampung lagi saya akan mampir di tempat ini. Mungkin malam biar merasakan suasana yang berbeda mengingat bahwa lighting di sini sepertinya menarik. Mudah-mudahan restorannya bertahan di tengah beratnya persaingan bisnis kuliner. ūüėÄ

Selamat Hari Rabu manteman. Jangan lupa makan, karena ngeblog juga butuh tenaga ^_^V

 

Ponten : 8/10

Putaran Kedua

Pemilukada Jakarta sudah selesai. Finish. End. 

Hasil quick count sementara perhari ini, hari H, Anies – Sandi unggul sekitar 50an% persen. Masih bergerak naik turun di sekitar itu. 

Saya tidak memilih karena masih di kampung dalam rangka liburan nemenin bocah bermain sama sepupu-sepupunya. Ini juga penting mengingat dia memang butuh teman main, bosan kayaknya karena cuma temenan sama saya doang dan bapaknya sepulang kantor. 

Banyak yang bisa diceritakan dari pemilu gubernur Jakarta kali ini. Banyaaaaaaak. Perasaan saya campur aduk untuk ini. Tapi saya tidak akan menulis di sini. Cukup sudah capek melihat orang berakrobat jungkir balik di mana-mana.

Tapi saya yakin bahwa bangsa Indonesia  itu pada dasarnya rakyatnya ramah-ramah dan lucu-lucu. Saya yakin setelah semua ini, kita semua akan baik-baik saja. Tidak seperti keadaan di masa kampanye gubernur DKI, atau malah mungkin sejak dari masa kampanye presiden. 

Selamat malam Jakarta. Aku tidur dulu ya. Baik-baik ya.