Bertemu Almascatie

Pertama kali berhubungan (jiah berhubungan) dengan almascatie adalah dari komen blog. Kalo gak salah dia komen pertama kali di blog alien ini. Trus saya singgah-singgah ke blognya buat komen. Kalo baca blog Almas  sebelumnya sih udah pernah. Ternyata dari komen-komen blog jadi tau bahwa dia datang ketika Pesta Blogger 2010 yang saya datangi juga, cuma gak sempat ketemu aja. 
 
Ketika akhirnya mengetahui twitternya, di sinilah saya tau bahwa saya berkenalan dengan seleb blog. Walaupun Blognya sekarang lagi gak nyala, belum bayar kali #bhihik. Dia hampir dikenal di komunitas blogger regional manapun. #jieeAlmas. Siapa sih yang tidak tau Almascatie, Blogger aktif Ambon (http://arumbai.org/), penggerak kegiatan-kegiatan social dan socialmedia di Ambon contohnya Akademi Berbagi Ambon, aktif ketika Ambon jadi pembicaraan dengan topik yang biasanya tentang keberagaman. Pernah baca tulisan tentang ini misalnya http://goo.gl/tIW63

 
Almas itu punya beberapa keahlian setau saya, walaupun saya gak banyak tahu sih, tahu kan mahal karna kedelai mahal #apasih. Selain pinter ngomong ngalor ngidul yang terbukti dari blognya juga tulisan-tulisannya yang ada di berbagai media, juga pinter moto. bangeeet pinternya, jadi pengen belajar gitu. eh tapi barangkali karna objek di Ambon emang bagus-bagus buat dikamerain ya *gak rela banget mujinya*. Tapi sebagai kontributor di National Geographic, gak diragukan lagi kemampuannya (kontributor gak sih namanya tuh?). Dia juga sering siaran di beberapa radio online, walopun kadang cuma nyetel lagu doang hihi.
 
Ngobrol dengan Almas itu asik, ya gak sih? Kalo ada yang udah pernah ngobrol pasti tau. Tema bahasannya banyak, walaupun ujung-ujungnya kita bakal ngiler karena dia suka pamer-pamer tentang indahnya Ambon. Tapi emang dia bisa dibawa ngobrol bahasan apa saja, politik bisa, ngomongin pendidikan bisa, lingkungan bisa, ngomongin orang juga bisa :p.
Akhirnya kopdar pertama kali ketemu di acara Amprokan Blogger Bekasi. Di saat pertama kali ketemu, saya udah ngasih kesan yang gak keren sama sekali karena nyasar salah tempat. Dan ketemu yang kedua kali adalah bulan Juni kemaren dikarenakan dia lagi ada acara di Jakarta. Oh iya, karena seleb blog, Almas sepertinya memang sering melalangbuana diundang acara kesana kemari. Jadi kemungkinan ke Jakarta ada aja… #tsaaah.
 
Karena biasanya ngobrol lewat twitter, dengan ngobrol langsung jadi merasakan betapa luas wawasannya. Jadi bisa denger sendiri obrolannya macam apa dan bisa liat dia membahas topik apa saja.  Punya teori macam-macam tentang sesuatu. Barangkali dia tahu teori pasti tentang apa motif George W Bush melakukan serangan ke Irak #loh. Waktu berlalu takkan terasa karena dilibas sama obrolan-obrolan enak. Untungnya saya bisa mengimbangi obrolannya (iyaa dong) *dikeplak*. Oiya, Almas juga penggemar kopi. ini satu-satunya kesamaannya dengan saya mungkin 🙂
 
Ah udahlah, postingan puji-memujinya sekian dulu. abis ini mau kirim inpois buat minta bayaran *ditoyor*. Tapi Almas memang seharusnya bangga karna postingan tentang blogger pertama blog ini adalah tentang dia. #njuk?
 
Selamat Senin Kawan, aahh akhirnya draft ini dipublish juga O/


NB: kok gak ada yang jelek-jeleknya ya? kali musti bikin postingan satu lagi ya 😀

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *