10 Film Drama Terbaik Sepanjang Masa Versi Saya

Apakah film favoritmu sepanjang masa? Ini saya bikin versi saya. Saya mengklasifikasikan ke drama dulu aja masalahnya kalau digabung semua genre itu ya jadi banyak banget. Saya bikin 10 film dalam daftar ini, yah walaupun tentu saja film bagus sebenarnya ya banyak banget. Ini gak ngurut berdasarkan rangking loh, sedapatnya aja.
Shawsank Redemption
Kalau ada yang nanya pertanyaan apakah film favorit, dengan spontan saya akan menjawab film ini. Film tentang pelarian narapidana yang merasa dirinya tidak bersalah dan dilakukan dengan cerdas. Buat saya penyuka film drama, ini masterpiece-nya. #halah. Pemerannya yang dibuat smart dan dialog-dialog yang cerdas bikin susah untuk melupakan film ini, belum lagi taktik dan strategi yang disusunnya bikin kita mendecak kagum.
Scarface
Eh, film ini kategori film drama kan? Walaupun banyak adegan tembak-tembak mafianya tapi intinya sih menampilkan perjalan hidup mafia itu dan juga lengkap dengan percintaannya. Alpacino selalu sukses menampilkan film seperti ini.
Eternal Sunshine of the Spotless Mind
Kalau kamu sedang patah hati dan butuh pembenaran-pembenaran dan eksepsi atas apa yang kamu lakukan, sangat cocok nonton film ini. Hehehe. Sebenarnya ini tergolong sci-fi tapi aslinya adalah cerita drama. Filmnya dibuat dengan plot maju-mundur, ada twistnya, walaupun basicnya ya percintaan lagi.
Cast Away
Film yang banyak menyita emosi ya ini, kisah seseorang yang diperankan oleh Tom Hanks yang terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni beberapa tahun. Berteman bola basket. Aktingnya sangat meyakinkan di sini. Ah, Tom Hanks gak ada duanya.
The Pianist
Film inilah yang bikin saya jatuh cinta sama Adrien Brody. Aktingnya menyentuh, sifatnya yang canggung dan tertutup dan kisah yang memang menarik. Menceritakan seorang pianist yahudi yang bertahan hidup di jaman perang Nazi. Saya selalu mengasih poin yang lebih pada film-film dengan latar belakang perang dunia ke 2, sepertinya setiap cerita bisa dieksplor maksimal.
The Departed
Film dengan aktor-aktor watak semua, Matt Damon, Jack Nicholson, Leo dicaprio dan Mark Walbergh itu adalah deretan yang menjanjikan. Cerita tantang pahlawan dan penjahat yang tentu saja seru dibagian intrik-intriknya, dan endingnya yang membuat terpana.
King Speech
Kalau ada film drama yang bari-baru ini yang bikin saya “sumringah” menontonnya adalah King Speech. Film ini bikin saya ingin berseru “WAAAH” sesudah menontonnya. Saya sih gak ngerti apa orang merasakan hal yang sama, tapi film ini kaya sekali, tentu saja menurut saya, menurut kamu?
Beautiful Mind
Hail Russel Crowe! Memainkan seorang jenius matematika tapi sakit schizophenia (ah susah beud namanya), terpana melihat kejeniusannya membuat saya lupa itu cuma filem oiiii… Tapi om Russel iki yo pas banget meraninnya. Eh bentar, saya lupa detailnya *ditoyor*, tapi film ini ya gitulah.
Schindler’s List
Berlatar belakang perang dunia ke 2 lagi, ini film apik tenan. Cerita tentang seorang Pengusaha Jerman yang menolong orang-orang sebisa yang dia mampu untuk bisa selamat dari holocoust. Modusnya sih untuk dipekerjakan di pabriknya, tapi ya ujung-ujungnya bakal diselamatin. Istilah e, kalau kamu masuk dalam list nya Schindler nyawamu sedikit tertolong lah setengahnya #halah.
500 Days of Summer
Hohoho, satu-satunya drama romantis dalam daftar ini. Tapi saya sangat suka film ini. Ceritanya bikin pikiran jadi lebih realistis sekaligus melankolis. Dan ceritanya memang manis penuh quote-quote jleb. Dan ada Joseph G Levitt yang cute itu. (mulai deh)
Yah, itu sepuluh film terbaik versi saya. Tapi saya yakin pasti ada yang terlewat, maklum pelupa. Besok-besok bikin daftar film dengan genre berbeda ah.
Baaaaay…..

9 Comments

  1. hooh, gak terlalu suka drama romantis sih. malah itu 500 days of summer sebenrnya gak bisa dikatakan romantis juga kan cuma ceritanya aja tentang pasangan, film hipster.
    Tapi kalau bikin rangking drama romantis terbaik versiku, 50 first dates gak bakal masuk :p

  2. Yaelah ini postingan 4 tahun yg lalu toh. Tapi tetep pengen komen, saya seneng film yg pertama, ke empat dan yg terakhir. Dan jd penasaran pengen nonton King Speech

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *