Weekend yang Tersedia Tak Hanya Weekend.

Tadaaaaaaaa……….saatnya review tempat makan lagi. Kali ini di Padang lagi dong. Saya merasa jarang menemukan review tempat yang menarik di Padang, makanya saya tambahin nih referensinya, tsah kayak yang iya aja ya. Semoga menjadi amalan untuk membantu para pemburu kuliner di penjuru negeri.

Kali ini tempat makannya bernama Weekend dengan lokasi berada di kawasan Pondok. Pondok itu adalah kawasan Pecinan di Padang. Buat yang suka hunting makanan di Padang bakal tau lah kawasan ini. Tidak jauh dari kafe Karambia yang pernah saya review sebelumnya. Saya cukup terkesan dengan gedungnya, gedung dengan gaya bangunan jaman Belanda. Sebenarnya tidak jauh beda dengan gedung sekitarnya yang mempertahankan ciri khasnya. Dindingnya dicat putih bersih dan tidak terlalu banyak eksterior yang mencolok. Mungkin itulah tujuan utamanya, agar yang perlu diingat orang bukan ornamen-ornamen tambahan tapi gedung itu sendiri.

Jangan nyari wifi, tidak ada. 😀 Makanya tempat ini lebih cocok disebut rumah makan dibanding kafe. Baiklah kita ganti aja panggilannya, “restoran” (ini kok gak ada yang nyambung…). Karena kebetulan saya ke sini ketika libur Natal, maka memang terlihat beberapa keluarga mengadakan makan bersama di restoran ini. Sepertinya sih mereka sedang makan malam hari raya, rame bangeeeet.

Nah soal makanan, menunya cukup beragam. Restoran ini mempunyai menu nasional (dan internasional?) yang tidak spesifik ke citarasa Minang saja walaupun berada di Kota Padang. Ada macam-macam kopi juga, asik kan? Walaupun gak ada yang aneh, standar aja. Harga cukup terjangkau untuk kelas restoran.


Secara keseluruhan makanannya enak, saya suka fish and chip-nya terutama pada struktur ikannya, tapi saosnya gak seenak fish & co sih ya… :p  Suami memilih nasi langi yang merupakan campuran berbagai macam lauk dengan nasi kuning. Belakangan saya pesen risoles yang merupakan andalan restoran ini, enak dimakan hangat-hangat ketika hujan-hujan waktu itu.

Tempatnya bagus, fancy dan bersih. Banyak ornamen penghias ruangan dengan furnitur yang keren. Oke banget buat dijadiin tempat foto-foto diri sendiri maupun buat foto makanannya buat diupload di secmed (apeu!).

Jadi kalau mau ke Padang dan butuh tempat buat ngumpul bersama teman atau keluar, restoran ini bisa lah jadi alternatif untuk mendapatkan suasana yang berbeda…kalau bosan dengan jejeran lauk nasi padang yang ada dimana-mana.

Ponten : 3,5/5