Unforgettable Moment

Tanggal 14 Januari 2016 akan menjadi tanggal bersejarah nantinya. Tanggal segitu tiba-tiba pagi menjelang siang di jam kantor ketika buka twitter (eh) saya melihat berita kalau terjadi pemboman di sekitar Sarinah Thamrin, plus tembak-menembak antara para pelaku dan anggota polisi. Suasana mencekam, apalagi berlangsung lama dan masih diliput di tv. Semua orang sudah taulah peristiwa ini, bikin stres mengingat berita yang berseliweran kesana kemari bikin kesel. Semoga sesudah ini gak ada lagi peristiwa macam ini, bikin takut, kesal dan capek.

Yang kedua, tentang dia. Alan Rickman. Prof Snape. Severus.

Kaget banget tau kalau dia meninggal, sediiiih deh.  Sejujurnya, walaupun Alan Rickman adalah artis Inggris kawakan, tapi saya cuma benar-benar ingat dia di 3 film, yang pertama ketika dia main sebagai lawannya John McClane di Die Hard, kemudian di film paling memorable Love Actually dan yang ketiga tentu saja Harry Potter. Di film inilah saya jatuh hati kepadanya ke dasar palung hati paling dalam sehingga tidak bisa lebih dalam lagi. #drama. Sekarang bagi saya, Alan Rickman adalah Prof Snape. Jadi kalau saya liat di tv saya akan selalu spontan teriak “SNAPE!”.

Sebagai penggemar Harry Potter, karakter no 1 buat saya adalah prof Snape, bahkan mengalahkan si Harry Potter itu sendiri. Juga meninggalnya pemain Dumbledore tidak membuat saya sesedih ini. Snape itu lambat-lambat memang mengalahkan semua karakter yang ada, seantagonis apapun karakter yang dia mainkan tidak bisa membuat kita tidak menjadikannya tokoh favorit. Tentu saja itu yang membuat saya juga menyukai Alan Rickman. Setiap mendengar suara berat dan dalamnya saya akan serta merta menoleh ke tv.

Selamat jalan Alan Rickman, kamu akan terus dikenang, Always….