Toko You yang Klasik

Sebenarnya ke tempat makan ini kebetulan karena lagi menginap di hotel di sebelahnya. Biasalah, sebagai pencari kuliner enak, kita langsung searching tempat yang menarik di sekitar. Ketemu deh tempat ini melalui mbah gugel. Namanya Toko You, kalau di Tripadvisor namanya Toko Yu. Mbuhlah…

Pas dikunjungi tokonya, lah ternyata sebelahan banget sama Hotel Namin itu. Cuma jarak satu rumah doang. Kalau dari luar tidak seperti rumah makan biasa. Kayak masuk ke rumah orang dengan nuansa klasik. Apalagi ditutup gerbang yang tidak menunjukkan nama rumah makan. Berkat ngintip-ngintip, kita akhirnya yakin aja buat masuk. Kalau nyari toko ini, jangan malu buat nanya-nanya ya. Takutnya gak ngeh sama tempatnya.

IMG_20160528_152718

Tempatnya berupa sebuah rumah yang dijadiin toko yang berfungsi sebagai tempat penyajian dan dapur, penempatan meja dan kursi makan bisa dibilang out-door. Tapi dibikinin semacam kanopi biar gak panas dan berhujan. Tapi disekeling banyak barang-barang jadul, seperti sepeda-sepeda ontel, pajangan klasik dan meja kursi vintage. Selintas saya menyukai suasananya.

IMG_20160528_152500Pengunjungnya lumayan rame.  Banyak saya melihat orang lagi gathering di sini. Utamanya ibu-ibu sosialita gitu deh XD Kayaknya pelanggan di sini merupakan pelanggan setia dan udah kenal sama empunya toko. Mereka ngobrol-ngobrol seperti main ke rumah teman sendiri.

Begitu kita duduk langsung disajikan teh tawar anget. Suka deh.. (yaelah giliran gratis aja). Buat anak bocah ada kuda-kudaan dari rotan jadi dia bisa duduk di sana sambil main dan makan. Mengingat saya tidak menemukan baby chair di sini.

IMG_20160528_152523

Ini contoh menu dan harga yang ada di sini. 
IMG_20160528_152515

Bagusnya lagi ada 2 macam size porsi makan. Yakali siapa tau kita cuma mau duduk-duduk dan ngemil doang, bisa milih porsi kecilan. Tapi gak semuanya punya 2 jenis porsi sih. Harganya buat saya masih terjangkau masuk akal, walaupun beberapa menu termasuk over price.

Akhirnya saya memilih makan mie kuah dengan pangsit goreng, suami memesan rawon (yang katanya menu andalan) dan sup wonton buat anak lanang.

IMG_20160528_153250

Rawon dan mie-nya enak, tapi sop wonton sayangnya kurang cocok di lidah saya. Tapi yang menyenangkan buat saya tetap suasananya.

Oke, mari kita makaaaaaaaaaaaaaanIMG_20160528_153302

Ponten : 4/5