Tip : New Experience with Youtube Speed Setting

Awalnya gara-gara liat video Isyana Sarasvati di video rekomendasi youtube, terus penasaran pingin mendengarnya. Video yang ini loh…aduh mbaknya bening juga ya. #salahfokus Kemudian liat komen-komennya, iseng ceunah. Ternyata di top komen ada yang nyaranin kayak gini. Iseng berlanjut dan nyobain, taunya bener loh, lagunya jadi asik. Lebih nge-groove.…

Tentang Buang Sampah Sendiri Atau Tidak Di Restoran Cepat Saji

Indonesia mostly (halah mostly) penduduknya terbiasa dengan rumah makan semacam warteg atau rumah makan Padang. Itu yang membentuk awalnya karakter mereka setiap mendatangi rumah makan “apapun”. Kemudian datanglah serangan fastfood or junkfood dari luar negeri. Kemudian orang Indonesia ini ikut-ikutan lah makan di sana, ya namanya juga coba-coba. Padahal ketika…

Angkutan Umum Pilihan

Saya sebenarnya cendrung sabar, bisa menunggu 45-60 menit untuk sebuah angkutan umum yang  sebelumnya-sudah-saya-putuskan-saya pilih. Jadi menunggu dengan menit segitu di Halte Transjakarta sudah seringkali terjadi. Walaupun beberapa kali saya harus menyerah dengan memutuskan keluar dari arena pertarungan dan naik taksi atau memilih angkutan umum yang lain. Yang biasanya hal…

Kenapa Laki-laki Suka Begini, Perempuan Suka Begitu

Saya punya partner kerja 2 orang, satu laki-laki dan satunya perempuan. Dua-duanya udah punya pasangan. Nah kadang ketika lagi kerja (ataupun gak kerja) bareng itu saling timpal-timpalan bercerita. Tadi awalnya gara-gara saya liat ada mobil yang dimodifikasi di parkiran kantor trus saya bilang “ih keren” gitu. Mulailah teman yang perempuan…

Marilah Minum Yang Banyak dengan Cara Mempunyai Tumbler yang Oke

Saya suka minum air putih, eh dan juga kopi tentunya. Menyebabkan saya suka dengan tumbler dan saya suka mencari alasan untuk membelinya. hehe. Butuh yang gede, butuh yang bisa nyimpen panas lama, butuh yang warnanya kerenan dikit, ini alasan doang sih, Iya. Tapi bagi saya memang penting minum air putih…

Semangat sih, Tapi Jangan Sampai Salah ya...

Ah, ngeblog yang bermakna sekali-sekali. (tsaaah) [![](https://i0.wp.com/www.arrisalah.net/wp-content/uploads/2010/06/ruku.jpg?w=780)](https://i0.wp.com/www.arrisalah.net/wp-content/uploads/2010/06/ruku.jpg)Tahukah kamu dengan Makmum yang Masbuq ketika shalat? Iyak benar. ketika Makmum itu terlambat mengikuti imam…

Bagaimana Kalau Lagi Dapet?

Saya sedang membaca buku Quraish Shihab Menjawab tentang 101 soal perempuan yang wajib diketahui. Ada pertanyaan yang pas banget dengan pikiran saya ketika sekarang saya sedang lagi rajin-rajinnya mengaji, eh tau-taunya haid datang. Yah walaupun sepengetahuan saya sih tak apa-apa, tapi saya rasa kebanyakan perempuan merasa ada yang kurang saja…

Belajar Bahasa Minang

[![](https://i0.wp.com/1.bp.blogspot.com/-EZGLGU8jXRQ/TqW0KZwlYwI/AAAAAAAAAIw/nFwUkuKDQ1c/s320/dgdgytyrtytryrt.jpg?w=780)](https://i0.wp.com/1.bp.blogspot.com/-EZGLGU8jXRQ/TqW0KZwlYwI/AAAAAAAAAIw/nFwUkuKDQ1c/s320/dgdgytyrtytryrt.jpg)Tadi kebetulan ngobrol-ngobrol dengan salah seorang bapak-bapak di kantor yang ternyata pernah ditempatkan di daerah Sumatera Barat dan…

Bagaimana Mudik Tahun Ini?

[![](https://i0.wp.com/1.bp.blogspot.com/-OTdKeMsTZRM/UbhoUgsLA8I/AAAAAAAAgg0/TpShACjH1F0/s320/P1015058.JPG?resize=320%2C240)](https://i0.wp.com/1.bp.blogspot.com/-OTdKeMsTZRM/UbhoUgsLA8I/AAAAAAAAgg0/TpShACjH1F0/s1600/P1015058.JPG)Selalu yang jadi problem saya menjelang lebaran adalah bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat yang “agak” murah untuk…

Preman Angkutan Umum

Jika ke Padang, datang di Bandara Internasional Minangkabau dan keluar dari pintu kedatangannya, hal yang pertama akan kamu temukan adalah calo. Calo angkutan umum atau taksi atau travel. Baik angkutan yang resmi atau tidak. Selanjutnya akan diberondong dengan pertanyaan “mau ke mana?”, “taksi?”, “ke Bukittinggi?”atau “udah ada yang jemput?…