Tukang Gorengan Depan Rumah

Gak banyak tukang gorengan yang memberikan kesan, tapi tidak dengan ibu penjual gorengan yang mangkal di depan tempat tinggal saya. Saya sih gak tau namanya, maklum agak suka gak perhatian buat ngobrol-ngobrol sampai masalah nanya nama orang. Tapi saya panggil saja “emak” seperti orang lain memanggilnya. Orang lain itu ya…

Jalan-jalan Naik Commuterline di Sabtu Pagi

Minggu kemaren saya dengan riang gembira merencanakan mengadakan jalan-jalan pagi yang kebetulan acaranya diadakan oleh Starbucks, mereka bermaksud buat ngajak kita naik kereta dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Kota. Karena saya emang suka jalan-jalan jadinya emang semangat, walaupun cuma dalam kota buat plesiran kecil-kecilan. Karena niat dari awal pengen naik…

Pregnancy Buat Panduan Harian Kehamilan

Karena baru hamil anak pertama dan belum berpengalaman jadinya saya suka nanya-nanya tentang kehamilan ke orang-orang yang udah pengalaman. Terutamanya nyokap dan sodara-sodara sih, apalagi punya tante bidan jadi seperti dilimpahi keberkahan tersendiri. Tapi sebagai anak two-point-ow saya tentu harus punya aplikasi sendiri di perangkat teknologi yang saya pakai yaitu…

Dre's Kopitiam : Warung Kopi Baru di Jalan Sabang

Biasa, saya tongkrongannya emang di Jalan Sabang. Dari jaman masih belum menikah sampai sekarang itu kalau udah clueless tempat jalan ujung-ujungnya pintong kesana. Biasanya saya nongkrong di sebuah warung kopi di sana. Nah ketika kemaren saya pengen nongkrong ke ‘tempat biasa’, kebetulan karena belum shalat dan jalan ke mushala di…

Locke : Ketika Semua Permasalahan Harus Dihadapi Berbarengan

Kamu suka film eksyen, thriller dengan tempo cepat, pergerakan antar lakon dan dialog tatap muka? maka saya pesankan jangan tonton film ini! Karena semua yang kamu inginkan tidak ada disini. Bagaimana menikmati film ini? nikmati dialog-dialognya, rasakan perasaan pemeran utamanya, amati perubahan mimik mukanya dan imajinasikan keadaan yang cuma bisa…

Garang Asem Yang Nendang

Ketika kemaren sedang ke Pasar Baru dan kelaparan, saya mendatangi sebuah tempat makan bernama “Bakul Daun”.  Adanya di deretan toko seberang Metro Pasar Baru. Sebenarnya saya pernah ke sini sebelumnya tapi agak-agak lupa tempatnya. Sesudah ketemu tempatnya ya masuk aja deh karena lapar, daripada makan fastfoood, mending ini sajalah. Yang…

Yang Mana Gula Asam Pilihanmu?

Saya suka sekali dengan gula asam, baik disajikan dingin pakai es atau panas-panas. Salah satu tempat favorit saya menikmati minuman ini adalah di Cafe Tjikini di daerah Cikini sana. Jadinya saya ceritanya membandingkan 2 macam gula asam kemasan ini. Ini kebetulan lagi ada di kamar kos,  jadi bisa ngebandingin langsung.…

Pre-menikahnya Ranume

Banyak dari kita (kita?!) suka melihat berbagai hal mengenai prosesi pernikahan. Apa saja mengenai tetek-bengeknya. Baju akad nikahnya, baju resepsinya, makanan-makananya, seserahannya, sampai ke konsep pestanya. Siapa yang tidak tau [Ranume Sahabat selebritas](http://ranumesha.wordpress.com/) (halah) yang baru saja melepas masa lajang dengan istilah #belahRanum (sumpah apabanget ini…

Padusi

“Padusi”, dalam bahasa Minang berarti “Perempuan” atau panggilan lain untuk “Istri” juga bisa. Dan sebagaimana diketahui kalau adat minang yang Matriakad membuat garis keturunan ditarik dari garis Padusi #sekilasinfo :p Beberapa waktu yang lalu beruntungnya saya ketika akhirnya bisa menonton yang namanya Teater Padusi yang tiket masuknya dikasih oleh Wenny…

Bober, yang ingin nongkrong 24 jam di Bandung

[![](https://i2.wp.com/4.bp.blogspot.com/-I1fikfrEKSU/UFovprwSOxI/AAAAAAAAPVA/JQoxa0DhnFk/s320/C360_2012-09-20-03-42-08.jpg?resize=320%2C240)](https://i0.wp.com/4.bp.blogspot.com/-I1fikfrEKSU/UFovprwSOxI/AAAAAAAAPVA/JQoxa0DhnFk/s653/C360_2012-09-20-03-42-08.jpg)Ternyata tidak banyak juga kafe yang buka 24 jam di Bandung, kalo yang sampai jam…