Film : John Grisham ~ The Rainmaker

Beberapa hari kemaren saya nonton The Rainmaker. Sepertinya udah pernah ditonton secara dulu suka ngikutin film kayak gini, tapi lupa. Sepertinya banyak cerita John Grisham yang lain, film ini lagi-lagi tentang dunia pengadilan. Film kayak gini selalu menarik untuk diikuti karena senang liat gaya-gaya investigasi dan introgasi gitu. Ceritanya tentang…

Apalah Arti Sebuah Nama

Apalah arti sebuah nama? Di Amerika, kamu bisa dipenjara. Yeah, Amerika… ![](https://i2.wp.com/i.dailymail.co.uk/i/pix/2015/09/17/17/2C6E1D0C00000578-3238709-image-a-18_1442507735334.jpg?resize=634%2C422)Nerdy Face, isn’t? Kemaren ada kejadian, seorang anak bernama Ahmed Mohammed (yang kalau di-Indonesia-kan akan menjadi Ahmad Muhammad)…

Perasaanku tentang Perasaanku Padamu Pak Menteri

Saya bisa dikatakan sebagai penggemar eh pengagum eh pemerhati Pak Rizal Ramli. Walaupun saya gak tertarik sama polatak-politik, tapi biar saya tau dan gak buta-buta amat masalah indonesia, maka dari dulu ada 3 politisi yang saya follow akun twitternya yaitu Faisal Basri, Yusril Ihza Mahendra dan Rizal Ramli ini. Dan…

Lifehack ala Ponakan

Saya punya 4 orang ponakan yang rentang umurnya deketan. Paling gede baru 5 tahun dan kelakuan tiap mereka beda-beda, lucu-lucu dan banyak tingkah. Mereka semua dekat, baik antar ponakan dengan sepupu-sepupunya, ponakan dengan tante-omnya, pun sama kakek neneknya. Tapi kita semua punya rumah yang terpisah dan jauh. Kakek dan nenek…

Things I Hate About You

Kamu pernah gak ngerasain kayak di video ini? Saya tentu pernah. Benci dengan kenyataan bahwa semua hal yang dia lakukan adalah hal yang kamu sukai sehingga kamu benci dengan perasaan sukamu.  Kenapa aku suka banget melihat tawanya sih? Kenapa cuma melihat dia lagi serius mikir aja aku bisa suka sih?…

International Nurses Day itu Hari Ini Loh

Sebanyak apa kita  ngeh tentang perawat yang merawat kita ketika kita dalam perawatan? Saya rasa akhirnya banyak orang yang lupa peran mereka, padahal perawat inilah yang sehari-hari menemani kita melebihi dokter yang cuma visit beberapa saat setiap hari itu. Perawat yang saya ingat itu di dua keadaan, yang pertama perawat…

The Journey becomes a Mom

“Melahirkan dengan operasi gak akan mengurangi nilai lo sebagai ibu cit” ~ Seorang teman. Iya, saya akhirnya melahirkan dengan caesar. Sesudah mensugesti diri setiap saat bahwa saya akan melahirkan normal. Meyakinkan diri dan diyakinkan suami bahwa bagaimanapun dia bisa lewat di tempat seharusnya dia musti lewat. Melakukan berbagai hal supaya bisa…

Hidup Sportifitas Sepakbola Indonesia!

Sebenarnya ini merupakan pertandingan beberapa hari yang lalu tapi saya baru lihat video ini barusan. Sungguh bikin geleng-geleng kepala. Permainan paling “sportif” yang pernah saya liat. Ceritanya PSS Sleman dan PSIS Semarang ini sebenarnya udah sama-sama lolos di grupnya, tapi karena tidak mau menghadapi klub Borneo FC yang menjadi runner-up…

Menteri-menteri Baru Indonesia

Hari ini hari bersejarah? Iya. Sesudah beberapa hari bersejarah lain yang dilewati Rakyat Indonesia Raya beberapa waktu yang lalu berkenaan dengan pemilihan Presiden, pemilihan ketua DPR dan MPR yang semuanya serba drama dan menyita waktu. Menyita waktu orang lain buat mantengin tv dan buat ikut nyinyir sih, untungnya saya tetap…

Obrolan Sepanjang Kemayoran Sampai Thamrin

Kemaren saya naik taksi sepulang kantor karena mau janji ketemuan sama suami. Iseng aja nulis apa aja yang diobrolan sama pak sopir taksinya sepanjang jalan. Awalnya cerita tentang kehamilan saya yang dia bilang udah keliatan banget terus nanya saya kapan cutinya.  Kemudian saya jawab kalau masih lama cuti nya, mungkin…