DPR Tandingan yang Membingungkan

Kira-kira udah satu bulan anggota DPR dilantik. Udah beberapa aksi anggota parlemen yang kita liat. Dari pemilihan ketua DPR, pemilihan ketua MPR, pelantikan Presiden oleh MPR, approval menteri-menteri oleh DPR dan kini tiba saatnya pemilihan ketua komisi-komisi yang ada di dalamnya. Eh ini belum termasuk aksi membalikkan meja oleh salah…

Tentang Buang Sampah Sendiri Atau Tidak Di Restoran Cepat Saji

Indonesia mostly (halah mostly) penduduknya terbiasa dengan rumah makan semacam warteg atau rumah makan Padang. Itu yang membentuk awalnya karakter mereka setiap mendatangi rumah makan “apapun”. Kemudian datanglah serangan fastfood or junkfood dari luar negeri. Kemudian orang Indonesia ini ikut-ikutan lah makan di sana, ya namanya juga coba-coba. Padahal ketika…

Curhat PNS #215

Sering kan denger celetukan, Ah PNS begini…PNS itu begitu.. ooooh pantes, PNS sih… endebray endebruy encutbray… Jadi gini… Saya bukan sedang dalam posisi membela diri. Jangankan teman-teman di luar yang bukan PNS, di sini, di kantor saya ini saja ada orang yang merasa divisi lain gak punya kerjaan dan…

Manusia Pada Dasarnya Selo

Orang-orang di twitter itu ya kadang lucu. Eh bukan kadang sih, sering malahan. Lucunya bukan lucu yang “uwuwuwuwu” gitu ya, tapi lucu yang “facepalm”. Misalnya gini : Udah bulan Februari nih ceritanya, trus ada yang ngetwit gini deh –>  “Menunggu twit tentang halal atau haramnya Valentine”, trus ada yang menimpali “Orang-orang…

Sesimple Itu Sebenarnya

Kenapa kemaren saya lama memutuskan untuk menikah? karena saya belum bertemu apa yang saya mau. Dan kenapa akhirnya saya menikah? karena saya sudah bertemu dengan orang yang saya mau. Sesimple itu sebenarnya. Toh kalau orang yang saya mau sudah saya temukan dan juga “mau” sama saya, jangankan menikah cepat, tamat…

Mengawali 2014 dengan yang Istimewa

Akhirnya saya menikah juga. Eh kok bisa? ya bisalah. Menurut ngana 😀   Maaak, aku sekarang udah bisa tidur sama anak oraaaang dibekep Akhirnya dia melamar langsung ke bapak ketika dia berkunjung ke kampung. Semua terasa digampangkan. Alhamdulillah. Saya yang tadinya agak-agak parno, jadi bisa tersenyum. Dia yang temanku bakal jadi temanku…

Seharusnya Biasa Saja Menjadi Istimewa

Mungkin karena sering mendapatkan hal-hal yang jelek, makanya “kita” cepat merasa puas. Ini saya kepikiran aja kemaren ketika saya menonton film “Mata Tertutup”, memang sebelum menonton film ini udah dikasih taulah sama mbak pembawa acaranya bahwa Film ini meraih banyak penghargaan di ajang FFI termasuk Sutradara Terbaik. Sesudah menonton pun…

Aku dan Pelajaran Kimia

Sekarang itu saya lagi seru-serunya nonton Breaking Bad walaupun dikata telat. Tapi lebih baik telat daripada gak datang-datang, ya? #malahcurhat. Suka ceritanya karena takjub ngeliat kepinterannya dan senang melihat bagaimana cerita ini memperlihatkan kehidupannya yang dilematis Sang Heisenberg sang penjahat yang dicintai itu :3 Terus saya teringat bagaimana saya dan…

Kenapa Laki-laki Suka Begini, Perempuan Suka Begitu

Saya punya partner kerja 2 orang, satu laki-laki dan satunya perempuan. Dua-duanya udah punya pasangan. Nah kadang ketika lagi kerja (ataupun gak kerja) bareng itu saling timpal-timpalan bercerita. Tadi awalnya gara-gara saya liat ada mobil yang dimodifikasi di parkiran kantor trus saya bilang “ih keren” gitu. Mulailah teman yang perempuan…

Membayangkan

9gag pernah bikin twit kayak gini : I want to meet myself from someone else’s point of view. #pov — 9GAG (@9GAG) September 10, 2013 Kemudian jadi ngebayangin akan berapa orang saya yang akan temui jika begitu? Membayangkan mereka berwujud nyata. Iya, saya dengan jenis-jenis yang berbeda. Saya yang katanya sok…