Film : John Grisham ~ The Rainmaker

Beberapa hari kemaren saya nonton The Rainmaker. Sepertinya udah pernah ditonton secara dulu suka ngikutin film kayak gini, tapi lupa. Sepertinya banyak cerita John Grisham yang lain, film ini lagi-lagi tentang dunia pengadilan. Film kayak gini selalu menarik untuk diikuti karena senang liat gaya-gaya investigasi dan introgasi gitu. Ceritanya tentang…

(Film) The Voice : Suara-suara di Kepalamu

Pertama kali saya lihat film  ini di tv, saya sempat nanya ke Suami (yang sudah pernah nonton filmnya) “wah, film drama komedi romantis ya?” tapi  suami bilang “Ini horor kok, tapi komedi juga sih”. Sambil bingung akhirnya saya tetap menonton filmnya dan ternyata tidak menyesal.  Ini sebenarnya thriller psikologi yang…

Menelusuri Lorong Panjang Pendekar Tongkat Emas

Waktuya Telah Tiba! Sudah lama Indonesia tidak punya film dengan cerita silat “kolosal”, beda dengan tahun 80-andan 90-an yang memunculkan banyak sekali film silat (ketahuan umur deh gue) yang walaupun film-film lama itu dibilang punya cerita yang mainstream. Namun ketika pertama kali saya lihat poster film ini beredar di internet…

Locke : Ketika Semua Permasalahan Harus Dihadapi Berbarengan

Kamu suka film eksyen, thriller dengan tempo cepat, pergerakan antar lakon dan dialog tatap muka? maka saya pesankan jangan tonton film ini! Karena semua yang kamu inginkan tidak ada disini. Bagaimana menikmati film ini? nikmati dialog-dialognya, rasakan perasaan pemeran utamanya, amati perubahan mimik mukanya dan imajinasikan keadaan yang cuma bisa…

Ini Film Politik-Konspirasi (spoiler kayaknya)

Trailer menarik dan Tilda Swinton, itulah yang membuat saya akhirnya memilih ikut menonton film ini bersama Dita, Rudy dan Ipul. Bahkan saya tidak memperhatikan cast yang lain, ada Tilda itu tentu saja kenali dari posternya walaupun memakai make-up yang lumayan bikin wajahnya berbeda. Sesudah saya mulai tonton dan dengan sedikit…

Seharusnya Biasa Saja Menjadi Istimewa

Mungkin karena sering mendapatkan hal-hal yang jelek, makanya “kita” cepat merasa puas. Ini saya kepikiran aja kemaren ketika saya menonton film “Mata Tertutup”, memang sebelum menonton film ini udah dikasih taulah sama mbak pembawa acaranya bahwa Film ini meraih banyak penghargaan di ajang FFI termasuk Sutradara Terbaik. Sesudah menonton pun…

Aku dan Pelajaran Kimia

Sekarang itu saya lagi seru-serunya nonton Breaking Bad walaupun dikata telat. Tapi lebih baik telat daripada gak datang-datang, ya? #malahcurhat. Suka ceritanya karena takjub ngeliat kepinterannya dan senang melihat bagaimana cerita ini memperlihatkan kehidupannya yang dilematis Sang Heisenberg sang penjahat yang dicintai itu :3 Terus saya teringat bagaimana saya dan…

Oke John, Coba Lagi. (spoiler alert)

Saya ini penggemar aktor-aktor watak dan aktor-aktor underrated #halah. Aktor watak taulah ya, kayak Tom Hanks, Al Pacino atau Matt Damon. Aktor Underrated itu kayak John Cusack, Edward Norton, James McAvoy dan JGL (yang walaupun udah gak underrated lagi). Kadang saya nonton film dengan rujukan aktornya memang, karena apa? karena…

Akhirnya Menonton Samurai X Juga

Akhirnya saya nonton juga film Samurai X itu, tergolong telat mengingat dulu waktu rumornya bakal ditayang di sini udah semangat banget pengen nonton walaupun akhirnya tidak jadi masuk Indonesia yang entah karena alasan apa. Sudah lama ada di hardisk cuma ternyata terselip di antara film yang banyak jadi selalu terlewat…

10 Film Drama Terbaik Sepanjang Masa Versi Saya

Apakah film favoritmu sepanjang masa? Ini saya bikin versi saya. Saya mengklasifikasikan ke drama dulu aja masalahnya kalau digabung semua genre itu ya jadi banyak banget. Saya bikin 10 film dalam daftar ini, yah walaupun tentu saja film bagus sebenarnya ya banyak banget. Ini gak ngurut berdasarkan rangking loh, sedapatnya…