Curhat PNS #215

Sering kan denger celetukan, Ah PNS begini…PNS itu begitu.. ooooh pantes, PNS sih… endebray endebruy encutbray… Jadi gini… Saya bukan sedang dalam posisi membela diri. Jangankan teman-teman di luar yang bukan PNS, di sini, di kantor saya ini saja ada orang yang merasa divisi lain gak punya kerjaan dan…

Daftar Buku yang Sedang Dibaca Tapi Gak Kelar-kelar

Saya gampang merasa penasaran dengan sebuah buku. Sisi baiknya saya jadi pelahap berbagai subjek, bisa novel fiksi, fantasi, biografi, sejarah, psikologi, agama, apapun. Sisi jeleknya, ketika saya menemukan buku baru, bisa saja buku yang di tangan langsung terbengkalai karna rasa penasaran itu. Kecuali buku itu bagus banget ya. Iya kayaknya…

Manusia Pada Dasarnya Selo

Orang-orang di twitter itu ya kadang lucu. Eh bukan kadang sih, sering malahan. Lucunya bukan lucu yang “uwuwuwuwu” gitu ya, tapi lucu yang “facepalm”. Misalnya gini : Udah bulan Februari nih ceritanya, trus ada yang ngetwit gini deh –>  “Menunggu twit tentang halal atau haramnya Valentine”, trus ada yang menimpali “Orang-orang…

Salam Pramuka!

Boleh dibilang sebagian keluarga saya adalah pengerak pramuka. Bapak saya aktif bahkan sampai dia jadi guru, dan selalu mendukung anak muridnya untuk berkegiatan pramuka bahkan ketika dia sudah menjadi kepala sekolah. Satu set baju pramuka dengan atribut pelengkapnya dia masih punya. Kakak sayalah anak pramuka sejati, sejak sekolah dasar dia…

Hujan

Hari ini hujan. Seharian hujan. Aku tak bisa mendefenisikan rasa ku terhadap hujan secara jelas Kadang aku sayang, tapi ketika aku mau keluar rumah aku merengut melihatnya. Tapi ketika aku sedang ingin duduk-duduk saja di rumah, aku senang melihatnya, senang mendengarkan suaranya. Seolah-olah bisa menghilangkan suara masalah. Seolah-olah dingin hawanya…

Curhat

Siapa yang sok-sok yang gak mau diremehin tapi gak pernah ingin membuktikan lebih??? Yak, Saya!![![](https://i2.wp.com/payload.cargocollective.com/1/0/23301/266011/prt_shutupanddoit_t.jpg?resize=400%2C268)](https://i2.wp.com/payload.cargocollective.com/1/0/23301/266011/prt_shutupanddoit_t.jpg)Sesudah akhirnya…

2013

[![](https://i2.wp.com/farm9.staticflickr.com/8355/8332823613_1f11bfa6f4_b.jpg?resize=320%2C240)](https://i2.wp.com/farm9.staticflickr.com/8355/8332823613_1f11bfa6f4_b.jpg)Sudah 2013, tahun baru, harapan baru, senyum baru, tapi saya masih saja belum menulis di blogger sampai akhirnya tulisan ini ingin saya tulis.…

Ada Apa dengan Saya dan Kamera

Saya sih bukannya mau jadi fotografer profesional juga ya, tapi memang saya suka memfoto sesuatu. Maksudnya buat dokumentasi saja. Itu terbukti dari sering fullnya memori hp. Makanya salah satu benda yang selalu saya ingin punya adalah kamera. bahkan sekarang dalam tahap yang mengidam-idamkan sekali.Bukannya belum pernah punya, pernah kok.…

30 September itu adalah...

30 September 2009 Gempa besar 7,6 SR di Padang, sudah menghancurkan banyak bangunan, banyak harapan yang dibangun, menghancurkan hati dari sebagian orang yang ditinggal, menghancurkan sebagian besar perasaan orang minang melihat daerah mereka porak poranda terutama Ibukota yang mejadi simbol negrinya.Kebetulan ketika gempa itu terjadi saya sedang berada…

Binatang Peliharaan, Kenapa dan Bagaimana.

Sebenarnya saya sih suka binatang, maksudnya ada kepengenan buat memelihara juga. terutama ikan dan kucing. tapi karna merasa belum bisa tanggung jawab jadinya selalu mengurungkan niat untuk memeliharanya. [![](https://i2.wp.com/aquamania.info/wp-content/uploads/2011/04/Ecoxotic-EcoPico-5-Gallon-Desktop-Aquarium-w-LED-Fixture-98.jpg?resize=276%2C320)](https://i2.wp.com/aquamania.info/wp-content/…