Maret : Buku tentang Perempuan-perempuan yang ditulis oleh Perempuan

Saya sudah lama tidak mengkonsumsi buku dengan genre thriller (The Casual Vacancy gak saya kategorikan thriller karena terlalu ringan) akhirnya saya membaca The Girl on The Train yang dibaca tanpa ada espektasi. Kebetulan saya tau ini buku laris, yaudah coba aja. Eh pas pertengahan baca buku taunya ada tantangan dari…

Set a Goal!

Sepi dan lagi sendiri, selalu kejadian buka akun-akun yang udah lama gak dibuka. Jadinya Goodreads ikutan kebuka juga. Eh ada 5 pesan, salah satunya ternyata berbunyi “it’s time for the 2015 Reading Challenge. Set a Goal!” Hmmm. Dipikir-pikir bener juga, kalau dibikin target siapa tau jadi termotivasi. akhirnya bikin…

Daftar Buku yang Sedang Dibaca Tapi Gak Kelar-kelar

Saya gampang merasa penasaran dengan sebuah buku. Sisi baiknya saya jadi pelahap berbagai subjek, bisa novel fiksi, fantasi, biografi, sejarah, psikologi, agama, apapun. Sisi jeleknya, ketika saya menemukan buku baru, bisa saja buku yang di tangan langsung terbengkalai karna rasa penasaran itu. Kecuali buku itu bagus banget ya. Iya kayaknya…

Edisi ngomongin teman : Tentang CelotehSaya

Saya kenal celotehsaya ini sebenarnya agak lucu-lucu gimana gitu. Secara Celo -sebagaimana kebiasaan saya memanggilnya walaupun nama aslinya bukan itu- adalah blogger termahsyur dan populer sedunia maya jadi kayaknya saya lebih dulu tau dia daripada sebaliknya. Lucu itu maksudnya karna awalnya bingung menetukan dia cewek apa cowok karena foto avatarnya…

Bukuku : The Catcher in the Rye. Saya suka Holden!

Holden Caulfield, seorang anak bandel, pemberontak. suka berkhayal, penuh imajinasi, sinis, skeptis, sarkas, tidak suka banyak hal, labil, galau, benci dengan kepalsuan, muak dengan topeng-topeng di sekelilingnya, kadang sedih dengan banyak hal juga, ah pokoknya segala macam hal. Dan akhirnya saya selesai juga menyelesaikan buku ini. The Catcher in The…

Bagaimana Kalau Lagi Dapet?

Saya sedang membaca buku Quraish Shihab Menjawab tentang 101 soal perempuan yang wajib diketahui. Ada pertanyaan yang pas banget dengan pikiran saya ketika sekarang saya sedang lagi rajin-rajinnya mengaji, eh tau-taunya haid datang. Yah walaupun sepengetahuan saya sih tak apa-apa, tapi saya rasa kebanyakan perempuan merasa ada yang kurang saja…

Katanya Suka Wayang, Tapi Kalau Ditanya Pasti Bingung.

Judul macam apa ini????Saya suka cerita Wayang. Suka ceritanya yang kompleks, suka tokoh-tokohnya. Suka menikmati ketika fikiran mengingat-mengingat karakter yang rumit dan terhubung itu. Walaupun sebenarnya cara saya menikmati wayang tidak efektif, sepotong-sepotong sehingga gak benar-benar bisa hapal jalinan peristiwa dan orang-orangnya.[![](https://i1.wp.com/2.bp.blogspot.…

Mari Membaca dan Mari Berfestival

Apa yang istimewa dari acara Festival Pembaca Indonesia tahun ini yang di dunia twitter dijuluki #IRF2012, jawaban saya : tidak ada. So far sih acaranya berjalan lancar, tetap ada Bookwrap dan Bookwar nya, ada booth-booth dari berbagai komunitasnya, tetap ada talk-talkshownya, yang tentu saja itu sudah cukup memuaskan, tapi selain itu…

Tak Lekang Oleh Zaman

[![](https://i2.wp.com/4.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TSs_9tucUaI/AAAAAAAAAg0/8t66mTCxo4A/s320/aa%2Bnavis.jpg?w=780)](https://i2.wp.com/4.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TSs_9tucUaI/AAAAAAAAAg0/8t66mTCxo4A/s1600/aa%2Bnavis.jpg) A.A. Navis fotonya pinjam dari [sini](http://indonesianfamous.blogspot.com/2010/09/aa-navis.…

Marilah kemari wahai pembaca-pembaca buku

Ketika di minggu pagi sedang mantengin timeline, tiba-tiba seorang teman sedang menge-twit tentang dia yang sedang berada di Festifal Pembaca Indonesia. Hmm..ini acara apa ya? terus terang saya belum pernah mendengarnya. tapi ini pasti tentang buku, bukan tentang memancing #yaiyalaaa.Dan dengan suasana badan yang dipaksa mandi, akhirnya dengan…