Supir Truk yang Dikubur...

Bagaimanakah perasaan anda jika tiba-tiba ketika anda terbangun berada terkubur beberapa meter di dalam tanah, ditengah padang pasir, tanpa ada makanan. cuma ditemani hp dengan sinyal yang sayup-sayup sampai, korek api zippo, sebatang pensil dan sebotol minuman. Bagaimanakah rasanya?? Jika anda ingin merasakan perasaan itu, maka tontonlah film menegangkan ini : BURIED!

[![](https://i2.wp.com/1.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRXzQh9j7CI/AAAAAAAAAfk/zdHDE_UNZM4/s320/buried_teaser_crop.jpg?w=780)](https://i1.wp.com/1.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TRXzQh9j7CI/AAAAAAAAAfk/zdHDE_UNZM4/s1600/buried_teaser_crop.jpg) foto diambil dari link [ini ](http://www.heyuguys.co.uk/images/2010/09/buried_teaser_crop.jpg)
Film ini dibintangi aktor Ryan Reynolds, yang berusaha menghidupkan film ini walau hanya cuma dibintangi dirinya dan seekor ular yang nongol sebentar 😀 Serta tentu saja dibantu oleh suara-suara dari penelpon-penelpon yang masuk ke handphonenya. Maka niscaya akan gagallah film ini jika sang aktor memberikan kualitas akting seadanya.Namun semua itu dapat ditanggulangi oleh sang aktor. serta tentu saja besutan dari sutradara Ricardo Cortes yang mampu membuat setiap penonton seringkali menghela napas merasakan ketegangan yang sama Film ini sanggup membuat saya stress di menit-menit pertama. Tentu saja karena efek dalam ruang sempit dan gelap serta kekurangan udara itu. Dibantu oleh adegan tanpa musik, karna yang terdengar cuma suara tarikan napas dan erangan stress dari sang aktor ini, tapi cukup mampu membuat kita seolah-olah terkubur bersama. Jadi kalau anda mengidap Klaustrophobia, mungkin akan berpikir segera meninggalkan ruangan bioskop, seperti pemikiran saya diawal menonton #ihik. Tapi coba tahan lah diri agak sebentar, karena seiring berjalannya cerita, perasaan itu akan berkurang karena anda larut dalam alurnya.Film ini pastilah berbajet rendah..ya iyalah ya…, mengingat setingnya hanyalah didalam peti dengan minim pencahayaan, tapi film ini tetap menampilkan kualitas yang sangat bagus. Cerita ini diawali dengan pengenalan aktornya, bagaimana asal-mula kejadian pengkuburan yang tiba-tiba dialaminya serta dialog-dialog kritis tentang dampak perang yang tengah terjadi yang menyebabkan masalah-masalah sosial bagi semua pihak. Ditambah pula isu-isu tentang diskriminasi penanganan pemerintah Amerika Serikat jika kejadian kritis menimpa “warga biasa”nya.

Bagi beberapa orang mungkin tidak terlalu terpuaskan dengan film ini, apalagi bagi yang tidak menyukai alur film yang lambat dan tanpa aksi. Tapi jika menyukai detail, anda akan menikmati detik demi detik cerita ini berjalan. Emosi anda akan hanyut didalamnya, dan anda akan seringkali menghela napas oleh ledakan-ledakan peritiwa di dalamnya. dan endingnya..jeng jeng jeng….tentu saja penasaran untuk diketahui 😀

Oiya hampir lupa, mungkin kalau ditonton dengan dvd di rumah, efek tontonan ini akan berbeda karna sudut pandang dengan peti akan terasa lebih jauh. Jadi saya sarankan menonton di bioskop untuk mendapakan sensasi yang sama.

Saya memberika ponten 5/5 dari film ini, film yang sangat mengesankan untuk saya di tahun 2010. Mungkin penilaian anda berbeda, cobalah rasakan petualangannya 😀