Si Kecil dan Perbendaharaan Kata-Katanya

Anak saya sudah punya lumayan banyak perbendaharaan kata-kata. Ya kan udah 20 bulan ya, sebentar lagi 2 tahun. Kebanyakan kata-kata yang dia dapat memang dari lagu yang dia tonton di video youtube. Biasanya di kesempatan yang lain, saya dan suami akan mengulang-ngulangi lagi biar dia ingat.

Kata yang paling banyak adalah nama-nama binatang, termasuk bagaimana binatang tersebut bersuara. Tapi….dalam bahasa inggris X) Bukan apa-apa, video anak-anak yang bagus dan banyak di youtube itu emang yang dibuat oleh orang luar sono. Video lokal kebanyakan lagu yang itu-itu aja, yang bisa saya nyanyikan sendiri dan dengan video yang kurang menarik (maaf ya youtuber lokal). Kebetulan kami ingin mengenalkan bahasa lain selain bahasa ibu, jadi sekalian aja sih.

Nah untuk kata-kata yang lai,n ada berbagai cara dia mengekpresikannya. Seperti orang-orangan salju  yang sering dia liat ketika jalan-jalan ke mall yang lagi bersuasana natal, udah otomatis dia teriakin “Snowman!”. Atau ketika melihat gambar bintang dia akan spontan nyanyi *twinkle-twinkle little star, *jadi kalau liat bintang di saat yang lain dia akan berseru “twinkle!”, ahelah salah naaak. Sama seperti kalau melihat gambar salju turun, dia akan bernyanyi *snowflake snowflake little snowflakes. *Kayaknya dalam setiap scene hidupnya ada theme song gitu deh.

Buah-buahan sih yang susah. Nama buah-buahan dalam pikirannya kayaknya cuma banana dan orange. kalau yang bulat itu semua orange, hihihi. Belakangan udah tau apple karena dari lagu baru yang menggambarkan apel dengan jelas, tadinya apple adalah orange juga :p

Masih banyak sih kata-kata yang lain…tapi saya pengennya cerita yang ini aja. Apeu…

Selamat hari Jumat, Sobat. Bentar lagi libur panjang lho. Yaaay!