Share something you struggle with...

hhhhhh… *menghela napas

Selalu berat untuk menuliskan sesuatu tentang kejadian yang melibatkan hidup dan perasaan, tapi akhirnya saya memilih tema postingan ini. Saya berpikir “why not?”

Untuk tetap berada di kantor yang sekarang adalah sesuatu yang saya perjuangkan setiap hari. Banyak hal yang membuat saya ingin meninggalkannya, tapi tetap saya tahan sejauh ini. Saya harus kuat, demi…entahlah. :))

Sebenarnya saya sudah sempat memasukkan surat resign. Pengajuan itupun sudah sampai ke yang berkepentingan di level top. Dengan penuh drama dalam proses mengajukannya. Maklum lah, ini bukan hal yang lumrah di sini. Tapi ketika prosesnya belum final (dan ternyata membutuhkan waktu yang lama) saya tiba-tiba aja mencabut pengajuannya.  Suddenly. Sekonyong-konyong 😀

Alasan menarik kembali pengajuan resignnya kembali tentu ada. Banyaaaak. Sebanyak alasan untuk mengajukannya. Buat orang yang bukan sebagai civil servant a.k.a PNS mungkin merasa resign itu hal yang biasa, tapi bukan hal biasa di sektor ini.

Ini pasti akan menjadi hal yang memorable dalam hidup saya di masa depan, karena banyak kejadian yang menyertainya. Ditambah emosi dan melibatkan perasaan yang naik turun. Tapi kata orang, hal-hal seperti ini yang akan mendewasakan kita.

Saya sebenarnya ingin hidup yang sederhana, simple-simple aja. Bisa dicukupkan dengan apa yang sudah diberikan kepada saya sekarang saja sudah bikin senang alhamdulillah. Tapi memang ada saja yang membuat keinginan simple kita tidak semulus yang diharapkan. Akhirnya, saya cuma bisa berdoa saja kalau ternyata saya diribetkan oleh satu dan dua hal. Tuhan pasti melihat, kan?

Mudah-mudahan saya akan selalu kuat setiap hari. Mungkin sarapannya harus ditambah, mungkin? 😂

Selamat siang teman-teman…. Berbahagialah!