SEKOLAH-SEKOLAHKU

Sekarang adalah sehari sesudah hari Pendidikan Nasional. hari pendidikan itu tanggal 2 Mei kan ya? dilemparpulpensamaguru
Saya sangat menghargai pendidikan,sungguh. walopun terhitung bukan murid teladan yang memenangkan berbagai macam perlombaan cerdas cermat atau lomba pidato ilmiah atau apalah itu kegiatan, yang sudah saya pasrahkan itu bagian buat yang terobsesi (kan saya anak gaul hihihihi). yah sebagai anak dari orang tua yang rada serius masalah sekolahan, gimana2 kebawa juga ke anaknya.

Taman kanak kanak.. nah ini sekolah yang lumayan aneh yang saya sentuh. karena nyokap dulu adalah guru TK di awal karirnya dan dia selalu membawa anaknya ngajar
TK, jadi saya terhitung murid TK diumur yang terlalu cepat. dan saya menganggap itu dulu adalah bukan sekolah.
Jadi saya terhitung sekolah TK cukup lama sampai umur yang dijinkan saya bisa masuk SD (ma sampai ma sampai..)

Sekolah dasar.. Nah dsekolah dasar ini lah saya merasakan persaingan yang sangat ketat dengan teman2 sesekolahan (masa kecil yang keras :p)
Saya sudah punya saingan-saingan juara. jadi walopun bego2 begini pernah juara juga. ada satu saingan yang selalu mengintai posisi saya namanya nurza febrianto. gak tau tuh orangnya dimana sekarang ^_^. dan saya sadari memang kalo juara, kita jadi anak kesayangan yak..hihihihi. Dsinilah obsesi-obsesi saya mulai tumbuh, punya cita-cita dan suka membaca.

Di SMP… ditingkat SMP, sekolah saya adalah di sekolah madrasah,, dan cilakaaaanya,saya rasa saya memilih sekolah yang salah. bukan karena saya keberatan dengan sekolah agamanya tentu saja, tapi sekolah ini adalah sekolah swasta yang bukan merupakan sekolah prioritas buat anak sekolahan di kota saya, sehingga bisa dikatakan persaingan mendekati angka nol. kalo sekolah yang satunya (MTSN) baru pilihan orang2 ^^ namun tak bisa di ingkari juga bahwa banyak sekali ilmu didapatkan dsana. belajar khat (kaligrafi arab), muhadarah (ceramah), bahasa arab, kemuhammadiyahan (orang muhammadiyah tulen nih), dll. dimana coba belajar begini kalo gak dsekolah ini. mantap lah pokoknya.. dsini saya juga belajar organisasi pertama sekali, karena sekolah di sekolah kepunyaan ormas, ada aja gitu organisasi pemudanya.
Juga disekolah ini saya sangat menggemari pramuka.. hayoo siapa mau tes kemampuan morse dan semaphore saya ^
^

SMAku.. SMA 1 padang panjang.. silahkan cari di google, saudara-saudara sekalian akan temukan berbagai prestasi dari sekolah ini. walopun yah bisa dikatakan saya adalah generasi trial dan error karena merupakan angkatan pertama dari sekolah unggulan ini, tapi sudah menghasilkan produk unggulan (bukan saya maksudnya) hihihihi.
Tetapi satu hal yang sungguh sungguh saya sesalkan, saya tak punya satupun guru yang bisa dikatakan bikin saya kangen atau idolakan,maaf guru-guruku tercinta. tapi memang tidak ditemukan sosok guru yang bisa bikin saya pengen santronin rumahnya atau datangi pas dia ulang tahun. walopun guru-guru disini jempol dalam mengajar..just it! beda dengan sekolah madrasah sebelumnya, saya punya guru idola yaitu guru biologi yang bikin saya punya keinginan meluap-luap untuk mendalami biologi dimasa itu.
Juga dan disini keinginan organisasi saya mati.. keinginan saya sekolah adalah selain kewajiban belajar tentu saja main-main. hidup main-main!!

Kuliah di Universita Andalas.. lulus SMA dan mau memasuki dunia kuliah saya punya kesalahan yang indah. kesalahan itu adalah ketika orang berbondong UMPTN memilih universitas ternama di pulau jawa,saya malahan mengambil universitas dikota saya ini di pilihan pertama dan untunglah alhamdulillah lulus. ini bukan karena saya merasa rendah diri, tapi karena saya emang rada bloon waktu itu hahaha.
dan alhamdulillah lagi saya sangat menyukai kampus ini. perasaannya tak bisa di defenisikan.
dan dikampus ini,sebangga2nya saya terhadap jurusan teknis sipil ini, kampus tak pernah bangga sama saya karena dikategorikan mahasiswa pas2an
cuma saya adala sosialita tingkat tinggi (Dilempar doe pake molen)
Saya punya mata kuliah favorit yaitu struktur, walopun dari mata kuliah itu juga banyak yang gagal dan ngulang lagi, tapi seperti anak kecil yang belajar berjalan, saya bangkit lagi.. cieh!

apapun itu, kuliah 5 tahun dsana sudah buat hidup saya berwarna. Dan jiwa main-main yang sudah saya tanam di SMA semakin berkembang dsini ^_^

itulah sekelumit cerita saya tentang sekolah-sekolah saya yang nanti mungkin saya perbaiki dimana2..
buat saya pendidikan tetap utama
seperti posting saya hari ini dtwitter.. “dalam rangka hari pendidikan nasional ini saya nyatakan dengan sungguh2 bahwa..SAYA INGIN SEKOLAH LAGI!!!!! #hardiknas”

Upacarakah anda hari ini? saya tidak ^_^