Sebuah kelompok dengan nama KATUA


KATUA adalaa kalo dalam bahasa minang artinya KETUA (bener gak ya), tapi dalam hal ini saya mau bahas KATUA yang merupakan kelompok yang dibuat oleh beberapa orang untuk mewadahi kebersamaan Alumni Teknik Universitas Andalas, secara umum pelopornya adalah senior yang udah senior banget, kebanyakan dari tahun 80-an dan mereka adalah ternyata orang-orang yang sukses (dipertemuan pertama saya ternganga2).

Apa tujuan dari kelompok ini…bentar baca buku AD/ART dulu…hmm..ah malas lagi liburan gak boleh baca yang serius2 ^_^ tapi intinya adalah KATUA ini adalah kelompok yang akan mengakomidir semua kebutuhan alumni untuk selalu membangun komunikasi dan kekompakan, juga akan selalu menjalin komunikasi dengan kampus agar hubungan tetap terjalin baik dalam memenuhi kebutuhan jiwa alumni terhadap kenarsisannya terhadap kampus (saya rasa alumni selalu narsis dengan almamaternya) atau mau menyalurkan keinginannya untuk berkontribusi mengaktualisasikan diri dengan tulisan-tulisan yang otomatis akan mengangkat nama kampus sendiri..

Kalo yang poin terakhir ini saya dengar dari salah satu senior yang ”sangat senior” mengatakan bahwa kami sebagai alumni sangat diharapkan rektor untuk menyumbangkan tulisan agar kita diakui sebagai kelompok yang intelektual. Saya rasa ini hal yang selama ini dilupakan oleh para alumni..selama ini mengabaikan bahwa dengan membuat tulisan-tulisan yang dipublikasikan itu otomatis ini akan membantu lulusan-lulusan kampus sendiri untuk diakui di dunia kerja. Dengan menulis kita akan terlihat sebagai sarjana-sarjana yang memang berkompetensi. *ehbener gak ya.

Okee…kenapa saya menulis ini??? Karena tadi malam saya baru saja melakukan pertemuan. Awalnya saya tidak tau ini kumpul-kumpul apa.. Saya cuma berpikir ini adalah acara kumpul yang memang saya butuhkan karena memang merasa butuh keep contact dengan komunitas yang gila ini (karena suasana kampus memang membuat saya selalu gila….eh relax) walopun kalo udah kumpul dengan senior se-teknik saya selalu awalnya memilih untuk menghilangkan diri dipojokan (beda lagi kalo kumpulnya cuma alumni sipil doank)

Ternyata ini adalah kumpul-kumpul yang teeeeernyata untuk mencari donatur untuk membuat sekretariat KATUA di jabodetabek…ohhh nooo….saya salah persepsi, tak bisa flirting2,serius ini ternyata acaranya ^_^ Tapi ternyata sesudah saya mengikuti acaranya, saya koq merasa jadi serius juga.

Hmmm ini memang penting, alumni memang perlu memikirkan kelompok ini lebih serius, perlu mengaktualisasikan diri untuk peningkatan mutu alumni, perlu keep contact dengan kampus agar kita juga punya kontribusi dengan almamater. Dan saya perlu tetap dikelompok ini agar tetap terkenal *eh. Dan saya akan melihat seberapa besar nantinya saya bisa berperan di KATUA ini, tapi ketika tadi diminta jadi donatur saya cuma bilang nanti akan dikonfirmasi *melirikdompet (semoga ini tidak bikin malu angkatan mehehe)

Tak bisa digambarkan betapa cintanya ku pada kampus ini, dan betapa sedihnya ketika senior yang sangat senior mengatakan angkatan 2000 kebawah ini sudah berubah..tapi tak apalah,aku tetap cinta kampusku UNIVERSITAS ANDALAS terutama teknik sipil. Tapi jangan dibeda2kan ya senior..kita tetap ingin yang terbaik buat teknik koq..btw gimana kalo sekali-sekali kita buat acara pulang kampung dan kekampus bareng cuma buat ngospek anak baru (dasar tatib abadi).

Eh KATUA itu kepanjangannya apa sih??? Dari tadi udah dicari di fbnya gak ketemu.. gak ada ya??
Yang penting…HIDUP TEKNIK!!!!!! 3X