Piala Dunia 2018

Pas banget ketika final piala dunia 2018 kita ada jadwal ke kampung Tuban. Awalnya agak khawatir apakah bisa nonton di rumah atau tidak. Tapi ketika sadar bahwa di kampung biasanya malah siaran nasional tersedia, saya akhirnya tenang.

Tapi pas nyampe di rumah malah bengong, lah rumah mertua kan malah pakai parabola yang berarti siaran yang tersedia hanya format digital, pun dengan rumah-rumah tetangga sebelah, kebanyakan begitu. Kita kebetulan juga nyampe kesorean buat nyari antena UHF ke pasar.

Saya melihat suami kayaknya muter otak buat nyari cara agak kita bisa nonton final ini. Pilihan buat ikut momen nonton bareng di desa tetangga juga tidak memungkinkan, ada anak kecil yang gak dibolehin begadang. Padahal saya udah pasrah aja, berarti belum rejekinya aja bisa nonton momen ini.

Etapi kebetulan sorenya memang saya agak girang karena sinyal 3G di rumah ternyata sudah di-upgrade. Terakhir pulang, bisa whatsapp aja udah alhamdulilah, sehingga ekspektasi saya pulang kali ini masih sama, offline dari dunia Internet.

Nah karena sekarang sinyal GSM udah upgrade, suami mencari cara lain. Akhirnya ketemulah aplikasi yang bisa streaming. Akhirnya bisa nonton siaran bola di hp. Yaaay!

Selamat Juara Perancis! \m/