Hilma's notes

The Nightingales yang Merdu

Monita Tahalea adalah penyanyi mantan Indonesia Idol. Gak Juara 1 sih, tapi ya taulah Indonesia Idol itu gimana ya :p. Info tentang bahwa dia finalis idol-idolan itu aja saya baru tau karena kebetulan pengen liat profilnya dia sebelum nonton yang namanya Serambi Jazz di Goethe Institute. Yang namanya Jazz kalau lagi live pasti keren, cuma yang saya gak tau bagaimana dengan yang dibawakan Monita ini. Wah ternyata penampilannya memang membuat terpana, tidak rugi bela-belain datang....

Curhat

Siapa yang sok-sok yang gak mau diremehin tapi gak pernah ingin membuktikan lebih??? Yak, Saya!![![](https://i2.wp.com/payload.cargocollective.com/1/0/23301/266011/prt_shutupanddoit_t.jpg?resize=400%2C268)](https://i2.wp.com/payload.cargocollective.com/1/0/23301/266011/prt_shutupanddoit_t.jpg)Sesudah akhirnya saya bekerja di kantor saya sekarang ini, saya seperti mati hasrat. Tak pernah punya gairah untuk apapun. Bekerja sesuai yang disuruh aja, suruh-kerjakan-kelar-selesai-kembali ke awal, begitu saja . Karna kantor juga sepertinya tak butuh hal yang lebih dari apapun yang bisa diberikan anak buahnya. Tidak butuh aktualisasi diri.Kenapa tidak mengerjakan sesuatu yang serius di luar kerjaan kantor yang mungkin bisa aja lebih menarik?...

Belajar Bahasa Minang

](https://i0.wp.com/1.bp.blogspot.com/-EZGLGU8jXRQ/TqW0KZwlYwI/AAAAAAAAAIw/nFwUkuKDQ1c/s320/dgdgytyrtytryrt.jpg)Tadi kebetulan ngobrol-ngobrol dengan salah seorang bapak-bapak di kantor yang ternyata pernah ditempatkan di daerah Sumatera Barat dan juga ikut ngobrol bersama kami teman-teman yang lain beberapa orang. Dia bercerita pengalamannya selama di sana dan tentang Bahasa Minang, inilah kesimpulan dia tentang Bahasa Minang yang coba dia terangkan ke floor (halah floor), saya mah manggut-manggut aja dong. Berikut kutipannya : Bahasa Minang itu gampang, yang penting tau clue-clue nya. Karena kita pasti tau Bahasa Indonesia maka tinggal merubah penyebutan kata belakangnya...

A a a a a a a a

Saya juga senang melakukan hal seperti ini waktu kecil, berada di depan kipas angin yang sedang berputar dan meneriakkan “a” yang panjang. Aaaaaaaaaaaa….. Entah kenapa, memyenangkan. Hal-hal konyol waktu kecil itu menyenangkan :’)![](https://i2.wp.com/lh5.ggpht.com/-RDQA9R5vqnk/UdxWefLb_0I/AAAAAAAAhZg/u5bs9FWXtSA/s400/http%2525253A%2525252F%2525252Fimagescale.tumblr.com%2525252Fimage%2525252F1280%2525252Fb30442c1eba0cc268aa59e4a6d1de035%2525252Ftumblr_mpnfcauYLy1qztsrto1.jpg?resize=317%2C400)Foto dipinjam di [sini](http://www.flickr.com/photos/21151157@N00/3026165061/) ...

Puasa Kita?

Ini sudah bulan Juli dan Alhamduillah ketemu bulan Ramadhan di bulan ini dan Alhamdulillah masih diberi kesempatan ketemu bulan ini lagi. Cepat juga ya datangnya, padahal berasa baru kemaren-kemaren pulang mudik lebaran.Setiap mau Ramadhan saya selalu deg-degan, deg-degan apakah saya bisa melewatinya dengan ibadah yang berbeda dengan bulan-bulan yang lainnya. Apakah saya bisa nambahin dengan kegiatan yang malas saya lakukan di bulan lain, terutamanya mengaji, apakah bulan ini akan full tarawihnya yang walaupun gak bisa full juga kalau lagi dapet, apakah bisa sahur dulu setiap hari, apakah bisa melewatinya dengan takzim #halah....

Dandan Dari Masa ke Masa

Mengingat hari ini #JuliNgeblog ada lombanya dan bertema yang aturan mainnya bisa dilihat di sini –> /, maka saya mendompleng pada tema itu walaupun tak ikut dengan lombanya. Iya, saya gak bisa ikut lombanya karena : Belum Mandi. #halah Gak bisa dandan Gak punya bahan dan peralatan dandan Gak ada yang bisa megangin kamera buat video tutorialnya (alesanmuu cit) Tapi jadinya saya terinspirasi aja gitu pengen nulis tentang dandan....

Gampang

[![](https://i1.wp.com/lucaatalla.com/wp-content/uploads/2009/12/black-swan1.gif?resize=320%2C224)](https://i1.wp.com/lucaatalla.com/wp-content/uploads/2009/12/black-swan1.gif)Kenapa segampang itu kamu patah hati, tuan putri? Hanya karena angsa tidak sedang berenang di kolam tengah taman, padahal dia mungkin sedang melihat awan mendung akan datang.  Kenapa kau gampang sekali menyerah, tuan putri? Hanya karena rambut yang sedang kau kepang ternyata tidak menjadi indah seperti yang kau harapkan, padahal mungkin karena dia butuh rambutmu terurai lebih panjang. Kenapa kau gampang beresah hati, tuan putri? Hanya karena tak kau dengar derap langkah kaki kuda seseorang di seberang tembok, padahal dia mungkin sedang memanjat jendelamu dengan diam-diam....

Asmara

Ketika ada yang menyarankanku menulis tentang “Asmara”, saya sempat terdiam. Pertama sih karena sudah lama tidak mendengar kata Asmara :))), yang kedua saya langsung teringat lagunya Novia Kolopaking dan yang ketiga, saya selalu susah menulis tentang ini. Sebenarnya beberapa orang tau kalau saya punya tempat menulis lain di blog tumblr ini –> http://icit.tumblr.com/ kalau istilah teman-teman sih itu blog galau, padahal…errr. Ah itu postingan bebas aja sih intinya, kadang bisa tentang saya, atau karena terinspirasi ngeliat teman yang lain, atau tiba-tiba terpikir karna lagi ngelamun-lamun aja....

Percakapan di Toilet

Alkisah sebuah percakapan di sebuah toilet di sebuah kantor di bilangan Jakarta-Pusat-yang-udah-hampir-deket-Jakarta-Utara, dimana toiletnya terdiri dari 2 kloset duduk dan 1 kloset jongkok dengan penyekat tidak full sehingga antar penghuninya bisa bercakap-cakap. ](https://i1.wp.com/api.ning.com/files/RMBZHaNwykv4bbCnKePjy4yTlpBYLMZ7F6FSoBozKZd0jLzRNtisQD5MK34NKGrRTgqNbnR*Z5l8Ccj3fnR6F6eF-2S5P8OT/Toilet.gif?resize=258%2C320)foto dipinjam di siniterdengar percakapan 2 orang yang satu di kloset jongkok (orang pertama) dan satuya di kloset duduk (orang kedua) dan percakapan ini didengar dari sudut pandang orang yang lagi di kloset duduk satunya lagi (orang ketiga) sambil main game hp....

Kenangan yang Mengikat

Aku punya nenek, yang adalah adik dari nenek kandungku. Dia tentu saja berposisi sama dengan nenekku yang sudah meninggal, ditambah lagi dengan budaya matrilinial sebagai perempuan paling tua di keluarga besarku, jadi tempat bertanya, menjadi secara de facto “pemilik” semuanya. Dia selalu datang ketika siapapun di kampung melakukan perayaan, dia merasa itu adalah kewajibannya. Iya, dialah perempuan paling tua berarti dialah sebagai simbol tertinggi di rumah gadangku #lebay. ](https://i2.wp.com/4.bp.blogspot.com/-Ne3MLumsNac/UdKuGG8KsLI/AAAAAAAAhR0/qx_4s0q7pTM/s500/communication,,,,,,,,,,,camera,memory,quote,words,memories-aa62e71ba862a56f043da36d554ebec9_h.jpg)foto dipinjam di siniBegitulah dekat kami dengan nenek, saling kontak, saling bertanya, menanyakan kabar dan memberi kabar....