Hilma's notes

Tepuk Tangan yang Keras

Pertama kali tau Hisham bisa tepuk tangan itu pas saya lagi nenenin dia. Lagi nenen kok tangannya dia tepok-tepok gitu, bisa bunyi lagi, kaget juga. Tapi anaknya mah php, emaknya kesenangan dan pengen dia lakuin lagi, ketika disuruh-suruh malah gak mau. Ngasih tau Bapaknya pertama, bapaknya juga seneng banget. Liat bapaknya senang bikin ikutan happy. Tapi karena kepandaiannya ini baru, jadi tepuk tangannya gak sering-sering amat. Maka pas kakek, nenek dan tantenya datang belum pada tau....

Top 7 Baby Gear Versi Hisham

Hari ini udah genap si anak bayi berumur 9 bulan. Banyak hal yang bisa dikatakan pun banyak yang tidak terkatakan saking banyaknya. Banyak detail kecil yang membuat hari menjadi besar. Sebenarnya awalnya mau menuliskan banyak hal setiap bulannya tentang dia, tapi tiba-tiba waktu luang terasa berkurang di rumah. Punya bayi ternyata ada aja yang musti dipegang, diurusin, ngerjain ini, itu, belum lagi musti nemenin dia main. Kadang tidur juga ikut kebawa lebih cepat karena ternyata nenenin bayi itu bikin ngantuk :))...

Aku Bisa Tengkurep Loh

Sebenarnya dia sudah sering memiring-miringkan badan, mungkin karena gemes dengan posisi yang itu-itu saja. saya cuma liat-liat aja, ketawa-ketawa ngeliat gimana gigihnya dia berusaha untuk membalikkan badan. Selalu terkendala sama lengan-bahu yang jadi tumpuan buat balik badannya itu, ya kan kegencet jadi susah nariknya. Dua minggu yang lalu, tiba-tiba ketika berdua doang sama Andenya dan lagi siap-siap mau masak air buat mandi sore, eh tau-tau pas nengokin anaknya udah miring aja....

Hisham Anak Imunisasi Banget

Entah apa penyebabnya ada yang namanya golongan anti vaksin, tapi sekalipun saya tak pernah punya ide untuk tidak melakukan imunisasi terhadap Hisham. Saya tidak bisa mengambil resiko untuk tidak melakukan hal preventif mengingat penyakit bisa menyerang kapan saja dimana saja. Aduh jangan sampai deh… *ketok-ketok meja. Hisham sudah diimunisasi sejak baru lahir, istilahnya imunisasi nol bulan yaitu imunisasi Hepatitis B. Bidannya memberikan imunisasi waktu itu sekalian abis Hisham dimandiin. Saya gak liat langsung karena masih terkapar di tempat tidur tetapi bisa mendengar tangisnya dari ruang perawatan, maklum tangisnya kenceng banget sehingga bisa kedengeran dari jauh :D...

Naik Angkutan Umum? Boleh Aja!

Hisham adalah anak angkutan umum :D Karena kita belum punya mobil dan bapaknya belum mau bawa anaknya naik-naik motor jadilah kita kemana-mana pakai angkutan umum yang ada. Secara umum Hisham bepergian menggunakan taksi karena itu transportasi paling praktis dan paling gampang kalau tiba-tiba mau menyusui pas dia haus di tengah jalan, tapi kita sudah pakai bermacam-macam moda transportasi loh. Pesawat adalah kendaraan umum yang pertama dia pakai karena kita harus balik dari Kampung ke Jakarta disebabkan emaknya udah mau habis masa cuti....

Beli Keperluan Untuk Bayi Dimana?

Akhirnya tibalah saatnya untuk beli keperluan buat Saiful-Muhajir’s Junior yang insyaAllah 3 bulan lagi bakal menyapa anda semua, Tadaaaa. dari awal emang kepikiran mau beli-beli kalau udah menginjak 7 bulan aja biar gak kecepetan dan gak terlalu mepet minggu kelahiran biar gak terlalu capek. Kan gimana-gimana gak tau kondisi kandungan pas udah mendekati hari lahir. Awalnya sih udah liat-liat berbagai website yang menawarkan jualan online, malah sempat terpikir buat beli online saja, tapi ternyata berasa bakal lebih puas kalau langsung pegang barangnya....

Curhat (lagi)

Dapur saya itu kecil, unyu, imut, sama dengan orangnya. Dapur saya itu sebenarnya ya gak bisa dibilang dapur beneran, lha wong cuma sebuah kitchen set di salah satu sisi dinding apartemen ku tersayang. Ini mengakibatkan space nya memang gak gede. Akibatnya tempat naro-naro barang memang terbatas. meletakkan barang di reachable place maksudnya ya. Kalau tempat buat nyimpan-nyimpan sih banyak rak-rak di kitchen set nya tapi ya itu, gak reachable. Jadi kalau saya mau ngambil blender atau oven, otomatis harus naik bangku dulu, taro di lantai deket colokan, baru pakai....

Tentang Foto-foto

Masih sekitar baralek-baralek-an a.k.a resepsi. Kali ini pengen nulis tentang fotografi. Saya kenal fotografernya karna dikenalin teman yang sebelumnya saya pakai jasanya buat resepsi kakak, untungnya masih nyimpen nomernya jadi ketika saya butuh tinggal telpon aja. Deg-degan juga kalau ternyata dia gak free di hari-H secara persiapannya kan buru-buru, untung dianya bisa. Kalau yang butuh jasa dia coba aja hubungi Yose. Orangnya ramah dan komunikatif kok, jadi mau urusan apa aja gampang....

Bikin!

Masih sama dengan ketika waktu masih temenan dulu, chat di kantor adalah aktifitas yang tetap berlangsung sampai sekarang. Kadang ngomongin hal penting, kadang gak penting. Ipul punya kebiasaan ngasih link-link menarik gitu, kebetulan kemaren ngasih link ngasih gambar Lionel Messi abis selebrasi gol naikin kaosnya. Terus terjadilah percakapan ndilalah. Percakapannya gini : Yagitudeh…. ~ Mrs. Messy...

Sayur Asem yang Spicy dan Segar

Di minang gak ada yang namanya sayur asem. Nyokap sih bisa memasak masakan tersebut, secara dia kan suka improvisasi masakan, tapi jarang sekali dia bikin ini di rumah karena sayur asem kayaknya memang kurang pas sama lidah orang minang. Etapi jangan salah, saya tentu bisa memasaknya. Yang sering membuat sayur asem ini adalah nenek (alm), dia emang tinggal di jakarta dan kakek (alm) juga wong sunda. Sayur asem adalah masakan yang sering banget dibuat....