Hilma's notes

Mendengarkan Musik Klasik

Kamu penyuka musik klasik? saya suka walaupun bukan dikatakan penggemar. Sesekali mendengarkan terutama kalau jenuh dengan musik yang itu-itu saja. Tapi saya suka musik klasik yang temponya cepat, semacam karya Mozart gitu. Nah kebetulan di Sekolah Musik Amandeus Jakarta ada guru alat tiup yaitu Benjamin Fischer yang kemaren mengadakan konser bersama saudara perempuannya Evamaria Fischer yang pianist. Sayapun punya kesempatan untuk menontonnya. Sayangnya saya tidak mengabadikan dengan kamera yang memadai, tapi berhasil saya rekam 2 lagunya....

Ketika Ditoyor Kepala

Saya ngotot, saya memang penunda pekerjaan dan kadang tidak menyelesaikan pekerjaan yang sudah saya rencanakan tapi…tentu saja tidak separah itu. Saya yakin tidak separah itu. Sengotot itulah saya ngotot untuk membela diri ketika ada yang menunjuk ke hadapan muka saya. Banyak tanda seru dalam sebuah jawaban dari pernyataan seperti itu. Sehabis saya ngotot akhirnya saya pulang ke kos, bersedih dan meratapi diri sambil tetap tak terima, berdiam di kasur memandang sekeliling....

Memasak Dendeng Ragi

Saatnya ngeblog masakan karena inilah saatnya saya membuktikan bahwa saya bisa masak, walaupun di sebelah masih ada nyokap sih 😛 Saya mau memasak masakan khas rumah saya yang susah ditemukan di tempat lain, namanya Dendeng Ragi. Biasanya Dendeng Ragi ini disajikan nyokap ketika lebaran, ditarok di stoples karena harus dijaga garing dan nantinya bisa ditaburkan di atas ketupat gulai atau dimakan bersama nasi panas yang enaaak. Ini bumbu-bumbunya ; Daging Sapi 1⁄2 kg potong tipis (potongan dendeng) Kelapa 1 butir Ketumbar giling 1 sdm Jintan giling 1⁄2 sdm Bawang merah 3 biji Bawang putih 3 siung Merica 10 butir Asam Secukupnya Gula Pasir secukupnya Garam secukupnya....

Salam Pramuka!

Boleh dibilang sebagian keluarga saya adalah pengerak pramuka. Bapak saya aktif bahkan sampai dia jadi guru, dan selalu mendukung anak muridnya untuk berkegiatan pramuka bahkan ketika dia sudah menjadi kepala sekolah. Satu set baju pramuka dengan atribut pelengkapnya dia masih punya. Kakak sayalah anak pramuka sejati, sejak sekolah dasar dia sudah ikut kegiatan ekstra kurikuler ini. Dia selalu aktif di setiap acara-acara yang menyertakan pramuka di dalamnya, juga aktif di kwartir cabang yang mungkin pernah jadi pengurusnya, selalu diangkat jadi pembina pramuka di sekolah yang pernah dia ajar....

Bunga Rampai Menyambut Agustus

Akhirnya berakhir juga bulan Juli, Agustus datang lagi. Bulan Juli yang bermakna karna sebagian besar bulannya dilewati dengan puasa. Dan saya sudah menyelesaikan #JuliNgeblog dengan 25 postingan. Ahhh kalah 5 postingan :‘( Tapi yagapapa, yang penting kan semangatnya… Semangat!! Harusnya di penghujung bulan kemaren dilanjut bikin proyek ngeblog baru buat bulan ini ya, biar ngeblognya kontinyu. Tapi gak ada ide mau bikin apa. Oiya, kalau proyek yang lain sih saya lagi ngerjain yang namanya nyatet pengeluaran tiap bulan....

Hari ini

Hari ini ke kantor, ke toko kue, ke kost, ke bioskop, ke restoran burger Hari ini senang, capek, bahagia, sedih, senang, sabar Hari ini senyum, merengut, tertawa, membiarkan, menikmati, menghembuskan nafas panjang Hari ini sesuatu yang sudah biasa terjadi Dan akan selalu bisa dilalui… ...

10 Film Drama Terbaik Sepanjang Masa Versi Saya

Apakah film favoritmu sepanjang masa? Ini saya bikin versi saya. Saya mengklasifikasikan ke drama dulu aja masalahnya kalau digabung semua genre itu ya jadi banyak banget. Saya bikin 10 film dalam daftar ini, yah walaupun tentu saja film bagus sebenarnya ya banyak banget. Ini gak ngurut berdasarkan rangking loh, sedapatnya aja. Shawsank Redemption Kalau ada yang nanya pertanyaan apakah film favorit, dengan spontan saya akan menjawab film ini. Film tentang pelarian narapidana yang merasa dirinya tidak bersalah dan dilakukan dengan cerdas....

Makan Enak Lagi Cit?

Eh pada tau gak kalau di Mercure Hotel daerah Simatupang itu ada paket Ramadhan untuk metting dan buka puasanya, dan buat saya yang sudah merasakan menunya ngasih tau nih ya kalau gak bakal rugi deh berbuka di sini. Menunya enak-enaaak. Tajilnya lengkap, ada es buah, ada korma, ada teh, ada penganan kecil model tradisional atau modern. Eh iya, ini foto-foto waktu kemaren saya diundang buat berbuka bersama di sana. Eh ketemu asinan di main coursenya....

Masih

Sudah memasuki sepuluh hari kedua di bulan ramadhan. Aku masih saja tidur cepat dan bangun cepat. Aku masih saja tidak bisa menaikkan intensitas mengaji Aku masih tetap bolak-balik pulang ke kalibata Aku masih tetap tak bisa bantu memasak untuk berbuka Aku masih saja belum beli apa-apa buat lebaran Aku masih berharap Aku mengantuk Aku ingin tidur...

Marilah Minum Yang Banyak dengan Cara Mempunyai Tumbler yang Oke

Saya suka minum air putih, eh dan juga kopi tentunya. Menyebabkan saya suka dengan tumbler dan saya suka mencari alasan untuk membelinya. hehe. Butuh yang gede, butuh yang bisa nyimpen panas lama, butuh yang warnanya kerenan dikit, ini alasan doang sih, Iya. Tapi bagi saya memang penting minum air putih di tempat yang gede karna pakai gelas kurang nampol sebab jarang gelas yang gede banget ukurannya. Untuk minum di kantor saya pakai yang ukurannya besaaar, dan karna ruangannya ada 2 jadi tumbler seukuran besar itu untuk kantor juga ada 2....