Hilma's notes

Hotel Jepang di Kemang

Karena kemarin butuh ke Jakarta, saya lagi pengen mencari penginapan sekalian mau staycation sama anak lanang berdua. Karena acara yang saya mau datangi ada di Kemang, sekalian aja nyari hotelnya di sana biar ke tempat acara tinggal jalan kaki. Tadinya mau nyari penginapan seperti di OYO atau Red Doorz atau Airy, tapi sesudah dipikir-pikir kalau tujuannya sekalian staycation sepertinya niat saya tidak akan terlalu dipuaskan oleh jenis penginapan begini, yah walaupun beruntung memang bisa dapat hotel yang bagus....

Kok Ada yang Beda Ya?

Ini udah entah ganti platform keberapa sejak pindah dari blog alien kesayangan http://aliendibumi.blogspot.com/ ini. Identitas alien yang selalu saya bawa kemana-mana itu suda lama saya tinggalkan dan memakai identitas asli sejak Agen Jay menghapus memori saya dengan de-neuralyzer-nya. Sesudah sempat memakai wordpress, kemudian ghost dan ini…entah apa ya. Bikinan suami lah pokmen, sang injinir pribadi kesayangan yang selalu siap sedia jika istrinya komplen soal beginian. Blog terakhir mengalami masalah yang namanya : gak bisa upload foto....

27 Juni 2019

27 Juni 2019 hari bersejarah buat kita nih (((kita))). Setelah “perjuangan” berdarah-darah para pendukung Pak Jokowi dan Prabowo, dan yang nonton ketiban pusing, ditambah dengan masa tuntutan terhadap KPU ke MK, akhirnya semuanya menemukan titik puncak di 27 Juni ini. MK memutuskan menolak semua tuntutan pemohon karena kurang bukti dan segala hal yang tidak diterima MK, gitu deh pokoknya. Pak Jokowi terpilih lagi walapun pelantikan masih akan jatuh di Bulan Oktober....

Hai!

Sudah lama tak posting sesuatu di blog ini. Selalu merasa sibuk kuliah dengan segala macam hal yang membuat energi tersedot. Apalagi semester kedua ini. Karena ada satu mata kuliah yang agak bikin sewot, yaitu “studio”. Studio ini mungkin akan saya ceritakan di postingan yang berbeda. Dan itu akan berisi keluh kesah di dalamnya. Tapi ini postingan untuk sekedar mengobati rasa kangen ngeblog. Saya tetap ingin dipanggil blogger sebenarnya, walaupun versi abal-abal....

Menyapih yang Menantang

Hisham mau menginjak 2 tahun, udah saatnya disapih. Kami akhirnya memutuskan bahwa pas ulang tahun yang ke-2 dia harus sama sekali berhenti menyusui. Otomatis saya harus nyicil menyapihnya beberapa minggu sebelumnya. Sebenarnya dalam hati masih belum terlalu rela menyapih dia, pertama karena saat menyusui lah saat saya merasa paling dekat dengannya. Saling pandang-pandangan dan berbicara pakai mata, priceless lah pokmen. Kedua karena menyusui adalah anugrah terbesar dalam membesarkan anak. Misalnya kalau anaknya lagi sakit dan susah makan, saya tidak terlalu khawatir selama dia menyusu....

Tepuk Tangan yang Keras

Pertama kali tau Hisham bisa tepuk tangan itu pas saya lagi nenenin dia. Lagi nenen kok tangannya dia tepok-tepok gitu, bisa bunyi lagi, kaget juga. Tapi anaknya mah php, emaknya kesenangan dan pengen dia lakuin lagi, ketika disuruh-suruh malah gak mau. Ngasih tau Bapaknya pertama, bapaknya juga seneng banget. Liat bapaknya senang bikin ikutan happy. Tapi karena kepandaiannya ini baru, jadi tepuk tangannya gak sering-sering amat. Maka pas kakek, nenek dan tantenya datang belum pada tau....

Top 7 Baby Gear Versi Hisham

Hari ini udah genap si anak bayi berumur 9 bulan. Banyak hal yang bisa dikatakan pun banyak yang tidak terkatakan saking banyaknya. Banyak detail kecil yang membuat hari menjadi besar. Sebenarnya awalnya mau menuliskan banyak hal setiap bulannya tentang dia, tapi tiba-tiba waktu luang terasa berkurang di rumah. Punya bayi ternyata ada aja yang musti dipegang, diurusin, ngerjain ini, itu, belum lagi musti nemenin dia main. Kadang tidur juga ikut kebawa lebih cepat karena ternyata nenenin bayi itu bikin ngantuk :))...

Aku Bisa Tengkurep Loh

Sebenarnya dia sudah sering memiring-miringkan badan, mungkin karena gemes dengan posisi yang itu-itu saja. saya cuma liat-liat aja, ketawa-ketawa ngeliat gimana gigihnya dia berusaha untuk membalikkan badan. Selalu terkendala sama lengan-bahu yang jadi tumpuan buat balik badannya itu, ya kan kegencet jadi susah nariknya. Dua minggu yang lalu, tiba-tiba ketika berdua doang sama Andenya dan lagi siap-siap mau masak air buat mandi sore, eh tau-tau pas nengokin anaknya udah miring aja....

Hisham Anak Imunisasi Banget

Entah apa penyebabnya ada yang namanya golongan anti vaksin, tapi sekalipun saya tak pernah punya ide untuk tidak melakukan imunisasi terhadap Hisham. Saya tidak bisa mengambil resiko untuk tidak melakukan hal preventif mengingat penyakit bisa menyerang kapan saja dimana saja. Aduh jangan sampai deh… *ketok-ketok meja. Hisham sudah diimunisasi sejak baru lahir, istilahnya imunisasi nol bulan yaitu imunisasi Hepatitis B. Bidannya memberikan imunisasi waktu itu sekalian abis Hisham dimandiin. Saya gak liat langsung karena masih terkapar di tempat tidur tetapi bisa mendengar tangisnya dari ruang perawatan, maklum tangisnya kenceng banget sehingga bisa kedengeran dari jauh :D...

Naik Angkutan Umum? Boleh Aja!

Hisham adalah anak angkutan umum :D Karena kita belum punya mobil dan bapaknya belum mau bawa anaknya naik-naik motor jadilah kita kemana-mana pakai angkutan umum yang ada. Secara umum Hisham bepergian menggunakan taksi karena itu transportasi paling praktis dan paling gampang kalau tiba-tiba mau menyusui pas dia haus di tengah jalan, tapi kita sudah pakai bermacam-macam moda transportasi loh. Pesawat adalah kendaraan umum yang pertama dia pakai karena kita harus balik dari Kampung ke Jakarta disebabkan emaknya udah mau habis masa cuti....