Nostalgia Lima..eh..Enam Tahun yang Lalu

[![](https://i0.wp.com/2.bp.blogspot.com/-fA6t4aIdig0/UE6wuNVBHVI/AAAAAAAAO1I/-x-PQlBJuHo/s320/DSC00064.JPG?resize=320%2C240)](https://i1.wp.com/2.bp.blogspot.com/-fA6t4aIdig0/UE6wuNVBHVI/AAAAAAAAO1I/-x-PQlBJuHo/s1600/DSC00064.JPG) [![](https://i1.wp.com/1.bp.blogspot.com/-GrwW7jIHEBg/UE6vuIEgBbI/AAAAAAAAO0g/wInrkX3nWnA/s320/DSC00059.JPG?resize=320%2C240)](https://i2.wp.com/1.bp.blogspot.com/-GrwW7jIHEBg/UE6vuIEgBbI/AAAAAAAAO0g/wInrkX3nWnA/s1600/DSC00059.JPG)
Saya ke Kampus lagi. Iya, saya memang sering ke kampus lagi.
Ngapain? ya jalan-jalan aja. Karna saya biasanya lebaran ambil cuti panjang, jadi punya banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya tak ada gunanya. Yah selain untuk sekedar bernostalgia.
[![](https://i1.wp.com/3.bp.blogspot.com/-IM4wJg6TS8c/UE68Pm3au5I/AAAAAAAAO2A/xDKfAro76O8/s320/C360_2012-08-30-11-52-28.jpg?resize=320%2C240)](https://i2.wp.com/3.bp.blogspot.com/-IM4wJg6TS8c/UE68Pm3au5I/AAAAAAAAO2A/xDKfAro76O8/s1600/C360_2012-08-30-11-52-28.jpg)
Kampus saya ini sering dibilangnya “Markas Power Ranger”, bahkan oleh penghuninya sendiri. Posisinya yang jauh di atas bukit dan biasanya dari daerah di bawahnya keliatan menjulang. Desainnya yang terdiri dari dinding campuran beton dan pecahan batu warna hitam tanpa plesteran tentu saja. Tapi itu sepertinya material yang mahal. Bahkan dulu saya pernah mendengar bahwa ini adalah salah satu kampus termegah, dan penyebabnya mungkin karna material arsitekturnya ini :p
Untungnya ada teman yang jadi dosen, jadi bisa lah nambah-nambah alasan ke kampus “buat ketemu Nidid”, sang dosen yang pinter banget itu.
[![](https://i0.wp.com/4.bp.blogspot.com/-myo5OtJENWg/UE68KXw56NI/AAAAAAAAO14/UiDeSsEVzQY/s320/C360_2012-08-30-11-49-57.jpg?resize=239%2C320)](https://i2.wp.com/4.bp.blogspot.com/-myo5OtJENWg/UE68KXw56NI/AAAAAAAAO14/UiDeSsEVzQY/s1600/C360_2012-08-30-11-49-57.jpg)
Ah tapi gedung jurusan Sipil semakin jelek. padahal terakhir ke sana setahun dulu udah jelek juga akibat peninggalan gempa, tapi ternyata tak ada perubahan. Laboratoriumnya juga masih pake peralatan yang teakhir saya pakai, belum ada tambahan. Mungkin masih pada bagus dan merasa cukup kali ya.
[![](https://i1.wp.com/1.bp.blogspot.com/-VFjES85A9ak/UE6v4lOPZWI/AAAAAAAAO0o/Ev2OwLiP388/s320/DSC00060.JPG?resize=320%2C240)](https://i0.wp.com/1.bp.blogspot.com/-VFjES85A9ak/UE6v4lOPZWI/AAAAAAAAO0o/Ev2OwLiP388/s1600/DSC00060.JPG)
[![](https://i2.wp.com/3.bp.blogspot.com/-EulkIss9PC8/UE68IYVdAgI/AAAAAAAAO1w/Z4Ips4oixfs/s320/C360_2012-08-30-11-38-28.jpg?resize=320%2C240)](https://i0.wp.com/3.bp.blogspot.com/-EulkIss9PC8/UE68IYVdAgI/AAAAAAAAO1w/Z4Ips4oixfs/s1600/C360_2012-08-30-11-38-28.jpg)
Yang berubah ternyata di mata kuliah pilihannya, menarik-menarik. Saya tertarik. Tapi tak mungkin kuliah lagi kan 😀
[![](https://i0.wp.com/2.bp.blogspot.com/-Anf-_o7Cuhs/UE68FK1G13I/AAAAAAAAO1o/7L76z6fYRfc/s320/C360_2012-08-30-11-32-53+(1).jpg?resize=239%2C320)](http://2.bp.blogspot.com/-Anf-_o7Cuhs/UE68FK1G13I/AAAAAAAAO1o/7L76z6fYRfc/s1600/C360_2012-08-30-11-32-53+(1).jpg)
Sebenarnya sedikit kecewa karna gak ketemu anak-anak baru botak-botak yang sedang ospek. Itu sebenarnya hobi saya waktu masih jadi senior kampus, jelalatan ngeliatin brondong sambil ngerjain mereka #apadeh. Jadinya saya cuma nongkrong di kantin kampus yang merupakan tempat yang tak kan lupa saya datangi. Sekalian silaturahmi dengan sang punya kantin yang tentu saja masih ingat saya. Maklum, terkenal *ditoyor*.
[![](https://i2.wp.com/3.bp.blogspot.com/-ZQCdDy2wL8g/UE6vVAkr71I/AAAAAAAAO0Q/OCX6wC2ZzPI/s320/DSC00055.JPG?resize=320%2C240 "Kantin Fakultas Teknik")](https://i2.wp.com/3.bp.blogspot.com/-ZQCdDy2wL8g/UE6vVAkr71I/AAAAAAAAO0Q/OCX6wC2ZzPI/s1600/DSC00055.JPG)
Yah, yang paling lama emang porsi nongkrong di kantin ini. Makan siang dan ingin merasakan makanan yang sering dimakan waktu kuliah, serta ngopi-ngopi. Melihat mahasiswa lain saling ngobrol dan main domino yang sepertinya dijadikan permainan wajib bagi mahasiswa Andalas. Bertemu beberapa teman jurusan lain tapi yang masih satu fakultas, melihat mereka yang sukses jadi dosen di kampus 🙂
Sesudah cukup lama main di Fakultas sendiri, akhirnya berniat jalan-jalan ke bagian lain kampus. Ke gedung yang dipakai kuliah bersama dan pustakanya. Sebenarnya untuk bagian lain kampus ini sudah banyak berubah. Sudah banyak gedung bersama yang baru. Oiya, gedung bersama ini adalah istilah untuk gedung yang tidak berstatus “dimiliki” oleh fakultas apapun. Gedung ini biasanya dipakai untuk kuliah sehari-hari. Di gedung ini biasanya terjadi persinggungan dengan mahasiswa fakultas lain. Sarana buat anak teknik ngecengin anak ekonomi 😀
[![](https://i1.wp.com/1.bp.blogspot.com/-Ccfja-K1E4A/UE6uswQrrDI/AAAAAAAAOzg/BGQVELA0II4/s320/DSC00043.JPG?resize=320%2C240)](https://i2.wp.com/1.bp.blogspot.com/-Ccfja-K1E4A/UE6uswQrrDI/AAAAAAAAOzg/BGQVELA0II4/s1600/DSC00043.JPG) [![](https://i1.wp.com/3.bp.blogspot.com/-GDxXJSlfVuQ/UE6uAIsovHI/AAAAAAAAOzQ/yHH2ShhshYo/s320/DSC00041.JPG?resize=320%2C240)](https://i0.wp.com/3.bp.blogspot.com/-GDxXJSlfVuQ/UE6uAIsovHI/AAAAAAAAOzQ/yHH2ShhshYo/s1600/DSC00041.JPG)
Pustaka Kampus masih seperti itu-itu saja. Cuma wifinya udah melimpah kayaknya. Tapi peminatnya masih sedikit aja. Saya sih merasa banget bahwa mahasiswa Universita Andalas memang kurang punya kebiasaan ke pustaka. Ah tapi andainya saya adalah mahasiswa sekarang, saya bakal betah dipustaka dengan spot baca yang lebih nyaman dan pake wifi itu.
[![](https://i2.wp.com/2.bp.blogspot.com/-6G3u4qPfT0c/UE6vKdAqanI/AAAAAAAAO0A/47nR5M4HC0k/s320/DSC00050.JPG?resize=320%2C240)](https://i1.wp.com/2.bp.blogspot.com/-6G3u4qPfT0c/UE6vKdAqanI/AAAAAAAAO0A/47nR5M4HC0k/s1600/DSC00050.JPG)
Lingkungannya juga sudah cukup asri dan bersih. Sebagian akses jalan udah rapi dan tempat sampah yang udah lumayan banyak. Walopun udah penuh :p Tapi sampah gak berantakan, jadi ya berarti kesadaran mahasiswanya sudah oke dong.
[![](https://i2.wp.com/4.bp.blogspot.com/-i6seJGcHrd8/UE75EGe-7WI/AAAAAAAAO2g/4_voikyPuPM/s320/DSC00042.JPG?resize=320%2C240)](https://i1.wp.com/4.bp.blogspot.com/-i6seJGcHrd8/UE75EGe-7WI/AAAAAAAAO2g/4_voikyPuPM/s1600/DSC00042.JPG)
[![](https://i0.wp.com/3.bp.blogspot.com/-noq7LWq8CqY/UE6wI9rAZUI/AAAAAAAAO0w/Qn_n3omDH8k/s320/DSC00061.JPG?resize=320%2C240)](https://i1.wp.com/3.bp.blogspot.com/-noq7LWq8CqY/UE6wI9rAZUI/AAAAAAAAO0w/Qn_n3omDH8k/s1600/DSC00061.JPG)
Oiya, ada beberapa fakultas baru. Ada Fakultas Keperawatan dan Fakultas Teknik Informatika. Tadinya itu jurusan di Fakultas apadeh gitu. Gedung baru sudah semakin banyak, beberapa hutan yang berada di lingkungan kampus udah pada ditebas kayaknya 😀
Ini yang bisa saya banggakan dari kampus saya, lingkungannya hijau dan segar. Kalau pulang sore hari bisa duduk-duk sambil lihat suasana sunset pantai padang ke arah kota Padang di bawahnya. Keren deh.
Segitu dulu ah, update blognya. Nostalgia sedikit 🙂
Selamat hari selasa!