Nonton film horor lagi? Siapa takut...

[![](https://i2.wp.com/4.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TOYGxEAveRI/AAAAAAAAAYk/ygYpOjVz3MA/s320/from-within-movie.jpg?w=780)](https://i1.wp.com/4.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TOYGxEAveRI/AAAAAAAAAYk/ygYpOjVz3MA/s1600/from-within-movie.jpg)
Alangkah berbahagianya saya yang punya teman-teman baik hati seperti [@isnuansa](http://twitter.com/isnuansa) dan [@giewahyudi](http://twitter.com/giewahyudi) yang ketika punya tiket gratis, nawarin buat dikasih ke saya.. secara daripada gak dipake gitu yah 😀 Jadilah kemaren dengan riang gembira melenggang kangkung mendatangi Blitz Grand Indonesia. Saya berangkat lebih cepat dari jadwal putarnya karena sang panitia yang ngadain gawean juga menyertakan Coffee Break dan kuis-kuisan sebelum acara nontonnya dimulai. Senangnyaa.. Pelayanan Prima gituh ceritanya.
 
[![](https://i0.wp.com/2.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TOYG9RlgviI/AAAAAAAAAYs/iCZFY1xRuK4/s320/CIMG3893.JPG?w=780)](https://i0.wp.com/2.bp.blogspot.com/_ft2guLgJppw/TOYG9RlgviI/AAAAAAAAAYs/iCZFY1xRuK4/s1600/CIMG3893.JPG)
Kalo kuis-kuisnya saya gak ikutan. masalahnya hadiahnya pulsa simpati dan saya gak punya simpati. Juga kaos telkomsel dan ini juga udah punya banyak 😀 Di sini juga memberikan bonus kalo mau didandanin gothic dan ditatoo permanen. keren yah 😀
Sebenarnya saya memang tidak gugling dulu tentang cerita film yang saya dapat gratisan ini. Setibanya di Blitz, baru ngeh kalau ternyata ini adalah film horor. From Within termasuk dalam serangkaian film INAFF #kemalumon. Jadi ya pasrahlah, harus siapkan mental..
Ketegangan langsung terasa sejak detik pertama filmnya dimulai. Mengisahkan tentang sebuah kota kecil yang diteror oleh kejadian bunuh diri secara berurutan dari penduduknya. Akan terlihat sebuah kekuatan jahat yang menular dari satu orang ke orang yang lain, yang menyebabkan orang yang terasuki roh jahat itu membunuh dirinya sendiri. Hal ini terus berlangsung membunuh beberapa orang sampai akhirnya memasuki tubuh seorang gadis yang juga berusaha memecahkan teka teki kutukan ini.
Peritiwa kelam ini awalnya dituduhkan kepada sebuah keluarga yang dianggap sebagai semacam keluarga penyihir oleh penduduk kota, sehingga mereka dikucilkan dan selalu menjadi bulan-bulanan prasangka untuk peristiwa-peristiwa yang berlangsung. Juga melibatkan kelompok gereja, yang dengan asumsi salah ingin menghakimi keluarga tersebut dengan brutal.

Klimaksnya memang ketika peristiwa pemecahan masalah kutukan dan penghakiman terjadi secara bersamaan, dapatkah kedua masalah ini terpecahkan? Ini wajib ditonton dengan khitmad sepertinya 😀 Endingnya gak terduga, karena tentu saja ketika film horor berlaku happy ending, sensasi horornya berkurang ya gak sih?! hihihi agak spoiler ditoyor

Secara umum film ini menyiratkan tentang betapa kejamnya balas dendam, betapa cinta bisa merubah keadaan dan betapa main hakim sendiri itu tidak menyelesaikan masalah.

Sepanjang film kita akan dikejutkan oleh penampakan-penampakan, jadi siapkan diri yaa.. Dan tentu saja yang gak kalah penting dari film horor yaitu “sounds” nya. merajalela meniup bilu kuduk lah pokoknya 😀

Pokoknya saya suka film ini deh, dikasih 4/5. Tentu saja karena gak bikin bosan dan ceritanya padat. Juga tentang awal terjadinya kutukan tidak seperti yang dibayangkan. Saya penyuka thriller, asalkan bacok-bacokannya gak diliatin secara vulgar.
Filmnya gak terlalu horor juga sih #tsaahgaya, buktinya saya akhirnya bisa terus membuka mata (meskipun diawal-awal musti ngintip setiap liat penampakan) hihihi.

Terimakasih Buat nobarSimpati, Totalfilm dan isnuansa.. Ajak-ajak nonton lagi yaa… 😀