Main kemana? 

Kemaren Sabtu kebetulan ponakan pada ke jakarta, dari Bandung. Ceritanya mereka dan Ibunya pada ngintilin Ayahnya yang ngasih seminar di UIN. Nah selagi mereka nungguin Ayahnya kelar dan kebetulan mereka memang menginap di Wisma kepunyaan UIN yang masih satu komplek, kita rencanakan aja main di Waterboom Situ Gintung di dekat situ. Tinggal jalan dari komplek pascasarjana UIN.

Dengan berjalan kaki (dan ternyata cukup melelahkan), 2 orang ibu-ibu membawa empat orang bocah pecicilan. Modalnya Google Map doang. Akhirnya nyampe di lokasi. Penampakan luarnya kurang meyakinkan. Agaknya penataan  lingkungan parkirnya kurang diperhatikan. Banyak semak dan gak rapi.

Dengan bayar Rp. 60.000 akhirnya masuk aja deh. Semua anak di atas setahun dihitung full. Sesampai di dalam ternyata tidak mengecewakan.

Kesan pertama, rapi dan bersih. Banyak petugas yang selalu ada di pinggir kolam. Apalagi yang bertugas mengeringkan air di pinggir kolam.

Kesan kedua, pengelolanya gak pelit. Banyak gazebo di pinggir kolam yang tersedia bebas, gak perlu bayar. Bahkan banyak yang membawa makanan dari luar. Kalau di tempat lain, seperti ini musti ngeluarin duit dulu atau sekurang-kurangnya musti order makanan.

[![](https://i0.wp.com/icit.web.id/wp-content/uploads/2017/10/img_20171014_131028-645884878.jpg?resize=780%2C585)](https://i0.wp.com/icit.web.id/wp-content/uploads/2017/10/img_20171014_131028-645884878.jpg)


Wahananya lumayan banyak. Kolam yang diperuntukkan buat anak-anak juga lebih banyak, sehingga relatif merasa aman. Kadang saya cukup duduk di pinggir kolam mengawasi doang. Kolam dewasa hanya satu selebihnya kolam cetek buat main air. 

Wahananya pun terawat baik. Lantai kolam dari ubin yang oke dan tidak licin. Kecuali di beberapa area yang kontur kolamnya emang miring, itu gak boleh dipakai lari-larian.

Sarana seperti mushala dan tempat mandi cukup memadai. Restorannya oke, terjangkau. Jadi bikin suka pesen makan :))) Yang kurang adalah tidak adanya tempat menitipkan barang-barang. Jadi  kalau gak ada yang standby buat jagain barang-barang, ya pede aja gitu barangnya bakal aman ditinggal. Kayaknya pengelola musti memperhatikan soal yang satu ini.

Dan ada area di sebelah area kolam ini yang diperuntukkan untuk keperluan lain. Semacam outbound dan gathering gitu. Tempatnya apik.

Ini aku udah kayak di-endorse ya?  😁 Aku orang yang mureee sih, kalau senang pasti aku ceritain. Pokoknya Kapan-kapan bakal ke sini lagi.