Karena kemarin butuh ke Jakarta, saya lagi pengen mencari penginapan sekalian mau staycation sama anak lanang berdua. Karena acara yang saya mau datangi ada di Kemang, sekalian aja nyari hotelnya di sana biar ke tempat acara tinggal jalan kaki.

Tadinya mau nyari penginapan seperti di OYO atau Red Doorz atau Airy, tapi sesudah dipikir-pikir kalau tujuannya sekalian staycation sepertinya niat saya tidak akan terlalu dipuaskan oleh jenis penginapan begini, yah walaupun beruntung memang bisa dapat hotel yang bagus. Tapi kan gitu…kalau beruntung.

Akhirnya saya pun mencari hotel -yang murah- yang memenuhi kualfikasi bintang 3 ke atas. Ingat, yang murah… Ternyata saya menemukan hotel yang menarik, namanya Kuretakeso. harga masih sekitar 500rb-an, sama dengan Amaris atau Pop hotel tapi reviewnya lebih menjanjikan. Berada di jalan Bangka Raya, deket banget sama acara yang mau saya datangi.

Terus terang yang membuat saya memesan hotel ini terlebih kepada desainnya. Interior ala-ala Jepang selalu saya suka. Di sini juga ada kamar model tatami, wah ucul. Setelah saya datangi, ternyata memang tidak mengecewakan. Walaupun tidak terlalu besar, paling gak disainnya sama seperti yang di foto.

Perlengkapan mandi disediakan, pun minuman lengkap tersedia dengan ketel listriknya. Hair dryer juga ada bersama safety box, kulkas, dll. Cuma setrika yang gak ada, tapi bisa dipinjam jika diperlukan. Kamar mandi pun ada bathtub-nya, yaaaaay. Bocah pasti senang nih bisa main air. Penerangan kamar banyak dan tidak seadanya. TV dan AC juga oke, gak ada komplen deh.

Ngomong-ngomong kamar tatami, ternyata itu bukan opsi yang bisa dirikues begitu saja ketika chek-in, tapi jenis kamar yang berbeda dan harus dipesan dari awal. Oke baiklah. Tapi Onsen tersedia free untuk para tamu, walaupun saya gak sempat memakai fasilitas ini.

Yang lucu adalah toiletnya. Seperti toilet Jepang umumnya yang ada banyak tombol itu. Dudukannya pun ada setingan panasnya, lucu aja sih.

Oiya, satu yang penting lagi adalah breakfast. Untuk hotel dengan harga segini bisa saya kategorikan cukup. Tidak terlalu banyak tapi juga gak parah-parah amat. Ada beberapa menu ala Jepang seperti miso soup, nasi jepang dengan yasai itame plus bla-bla kari gitu, lupa namanya. Comfort food saya yang penting tetap ada, telur ceplok setengah matang, sosis dan hash brown…..dan kopi. Tapi jangan sedih, ocha juga ada. Cukup Jepang bukan? XD

Buat yang suka manga, ada pojok manga loh di hotel ini. Ada di lantai M di atas lobi. Disediakan spot baca. Saya kurang explore tempat ini tapi sepertinya komiknya bertulisan Jepang. Lhah? Gimana saya bacanya. Atau mungkin saya yang kurang beneran nyari. Ini mungkin untuk memuaskan para pengunjung yang jika berasal dari negara sana. Kebetulan waktu saya lagi liat-liat komiknya memang ada beberapa orang Jepang yang lagi baca.

Sekian review seadanya kali ini.

Ponten 45 (terutama untuk desain dan kebersihan)