Hari Meteorologi Dunia adalah Bersuka Ria

Kapan lagi ngeblog tentang kantor ya… Oke…Mulai…

For your information, bahwa ada yang namanya Hari Meteorologi Dunia yang jatuh pada tanggal 23 Maret. Diperingati tanggal 23 Maret ini dikarenakan pas hari berdirinya Organisasi Meteorologi Dunia yaitu WMO. Tahun ini merupakan peringatan Hari Meteorologi Dunia ke 63.

Tema Hari Meteorologi Dunia Tahun ini Weather and Climate: Engaging Youth. Diterjemahkan secara bebas oleh kantor menjadi Cuaca dan iklim : Mengundang Partsipasi Kaum Muda. Maksudnya WMO itu buat meningkatkan kesadaran di kalangan anak muda tentang perubahan iklim dan memobilisasi mereka sebagai orang yang bertindak. Gitu deh…

Peringatan Hari Meteorologi Dunia ini selalu menjadi hari yang dirayakan dengan meriah di BMKG (yaitu kantor saya), biasanya seminggu menjelang hari H nya dijadikan pekan kesenian dan olahraga. Ada lomba bermacam-macam, karaoke, menulis, mancing, fashion show, catur, tenis meja, voli, futsal dan lain lain. Biasanya dibuka dulu dengan upacara bersama dan jalan sehat bersama dan diakhiri dengan upacara lagi. Banyak doorprize yang bertebaran dan..makanan tentu saja #teteup.

DataGambar_201332515151

Sayangnya saya sekarang punya minat yang sedikit untuk mengikuti kemeriahan ini, bawaan kedewasaan-diri kali ya #pret. Dulu sih masih semangat ikut-ikut, masih ngerasain ikut pekan olah raga yang lombanya balap karung dan langsung juara 3 ihiiy. Juga pernah ikut karaoke trus juara 2 juga, itu padahal dadakan karena diojok-ojokin pas lagi nonton lomba sama teman-teman kantor loh. Gak persiapan aja juara coba, apalagi pakai persiapan benerin poni #songong.

IMG_20140317_175846_828

Apalagi dalam hal doorprize, saya sekarang pundung gara-gara gak pernah dapat kulkas atau tv. Handuk kecil mulu dapatnya ih dislepet. Semangatnya kalau ada info ada makan-makan aja.

Tapi saya selalu senang melihat keriaan yang terjadi setiap perayaan Hari Meteorologi Dunia di kantor, suasana jadi meriah. Semua jadi rajin olah raga dan bersenang-senang. juga membuat saya jadi sedikir melipir ke pinggir lapangan buat nonton orang main futsal.

Selamat Hari Meteorologi Dunia \o/