Harapan buat papa..eh melebar kemana-mana :D

Teringat lebaran kemaren ketika pulang mudik, berbincang-bincang dengan papa.

mengenai apa lagi yang akan dilakukan, mengingat bahwa bulan september tahun ini adalah bulan dia terakhir mengajar dan menjadi kepala sekolah serta melanjutkan ke masa pensiun.
Papa yang Alhamdulillah memang terlahir sebagai orang dengan optimis tinggi dan selalu bersemangat itu menjawab : “banyak yang bisa papa lakukan sekarang, bisa lebih tercurah mengurus organisasi muhammadiyah, bisa mengajar lebih banyak disekolah-sekolah swasta dan tentu saja memberikan ceramah-ceramah seperti yang memang biasa papa lakukan”.

Dan aku juga ingat salah satu harapan yang ku utarakan kepadanya, “papa jangan sentuh dunia politik!” dan papa menjawab dengan tersenyum bahwa “Insya Allah tidak” katanya dan aku selalu berharap papa memang tidak tergoda untuk mencobanya.

dunia politik adalah salah satu yang ingin kuhindari agar menjauh dari diriku. mudah-mudahan aku memang tak menyentuh dunia itu nantinya. walaupun tak bisa dihindari, ada keluarga dekat yang memasukinya, ya paling tidak itu tidak mempengaruhi diriku secara langsung.

Bagaimana tidak, sering merasa kesal dengan apa yang tersaji setiap hari di tv, atau apa yang terjadi dikantor..politik kecil-kecilan itu. bikin nurani awut2an, bikin kesel, bikin pengen teriak.

Apa yang politik lakukan sepertinya kebanyakan orang sudah tau. sering ngeles buat hal yang dia inginkan, sering melakukan berbagai cara yang penting tujuannya tercapai. Menghambur-hamburkan uang yang diamanatkan padanya untuk dipakai bagi kesejahteraan rakyat. jalan-jalan kesini, kesana, kesono untuk alasan yang dicari-cari. muak…muak…

eh walopun sebenrnya gak semua politik itu kotor loh yaa…..

marah-marahnya sudah ah…

Sekarang dia sudah benar-benar pensiun, tapi saya yakin sekali, dia tetap sibuk dengan berbagai macam aktifitas sehari-hari. ditemani satu cucu yang sangat lucu dirumah, yang selalu menyambutnya dengan teriakan2 rewel dan selalu memanjat-manjat badannya kalo dia lagi duduk atau tiduran ^_^


Selamat pensiun papa. mudah-mudahan papa sehat selalu, sejahtera..ditemani cucu-cucu yang cerdas dan lucu… amiiin… I LOVE YOU