Film apa yang terakhir ditonton?

La La Land. Barusan aja sih.

La La Land sebenarnya direncanakan untuk ditonton sejak jauh-jauh hari. Tapi permasalahannya saya selalu tertidur cepat di malam hari dan gak punya waktu untuk menonton di waktu lain.

Sebenarnya saya bukan penggemar film musikal. Film musikal yang terakhir ditonton adalah Whiplash (kalau memang ini dikategorikan film musikal sih). Tapi kalau drama dicampur dengan tarian dan nyanyian yang terakhir ditonton adalah Frozen (lah?). Film musikal favorit saya adalah Nine.  Omong-omong tentang Nine, salah satu Produsernya adalah Harvey Weinsten yang penjahat wanita itu. Setiap ingat dia, saya jadi kesel sendiri, Hih!

Aduh OOT ya.

Nah kenapa saya gak terlalu suka drama musikal? Karena adegannya selalu membuat saya merasa awkward. Salah sendiri sih, membayangkan kejadian seperti film itu di realita. Kan gak mungkin di kehidupan nyata orang sedang melakukan apa saja diselingi nyanyi sambil nari.

Tapi pada kenyataannya, selagi menonton ini saya tetap bisa menikmatinya.

Kenapa hari ini saya bela-belain menontonnya, gara-gara tadi sore bersama suami ngobrolin opening scene film ini yang memang bikin happy dan saya jadi bertekad menontonnya. Nah tentang opening scene film ini, kalau suka mantengin Oscar maka sudah tau lah ya kalau adegan ini diadaptasi pada opening Oscar di tahun La La Land dinominasikan, awal tahun 2017 ini kalau gak salah. Oscar memang menjadi sangat meriah. Film ini memang mendapatkan berderet nominasi dan memenangkan beberapa diantaranya.

Ini opening scenenya, biar ketularan happy. ūüėÄ

Film ini bukan hanya drama musikal yang cuma menonjolkan musik. Drama dan ceritanya juga diacungi jempol. Gambarnya cantik. Dan…pembelajaran hidup. Uhuk.

ponten : 7,5/10

Selamat Weekend! Yeeeeey!