Cerita tentang Punya Blog

Saya ya sebenarnya agak susah merasa diri sebagai blogger karena punya blog yang updatenya tidak konsisten dan isinya suka-suka gini, tapi kalau dibilang gak blogger juga enggak rela karena memang pada dasarnya punya blog… (((gak rela))). Buat saya, blog itu untuk bersenang-senang, gak terlalu serius mikirin apakah isinya akan useful atau tidak, tata bahasa bagus apa enggak, lucu apa ngebosenin, atau memuat unsur berita atau tidak, karena kalau saya memikirkan itu semua mending saya bikin portal berita saja, ya kan? Buat saya blog itu tempat saya pengen menuliskan sesuatu dan bercerita sesuka hati, mungkin diary yang saya pindahkan ke media online. Diary yang isinya gak rahasia-rahasia lah. Yang paling banter saya pikirin itu cuma, apakah isinya akan menyinggung perasaan orang lain atau tidak, itu saja.

Menjadikan blognya menjadi blog yang dikunjungi berapa ribu orang per hari tentu saja pengen banget, kapan yaaaa? Tapi ya saya sadar diri lah, sadar gak punya tema yang cetar membahana dan dengan cara penulisan yang seadanya tentu saja hal itu mustahal. Tapi membuat diri saya bisa menulis aja saya udah senang, kadang cuma posting kayak gini doang –> Tentang tukang goreng di depan rumah, sudah bisa bikin hati bersorak “horeee aku update blog!”.

Sebenarnya saya itu murah hati, gampang menulis apa saja. Misalnya kalau saya abis baca buku atau nonton trus suka, akan saya bikin reviewnya dengan berbagai pujian unsur-unsur apa saja yang saya senangi. Abis nonton konser atau ikut event apa aja, suka ditulisin biar keren. Jarang ngeriview yang jelek-jelek sih, karena kalau jelek saya gampang move-on, gak usah diingat-ingat lah. Agar luka di hatinya cepat sembuh. Duh, curcol deh.

Sebenarnya awal-awal menulis itu di “blog”nya friendster. WAAW FRIENDSTER, MASIH INGAT? punya beberapa notes di situ. Cuma gak di-back-up ketika friendster memutuskan menghabiskan diri dan entah tulisan itu terdampar di limbo mana. Kemudian kenal dengan multiply dan akhirnya menulis di sana juga. Pun ketika akhirnya multiply berubah wujud menjadi tempat jualan dan sekarang entah gimana kabarnya, tulisan di sana juga hilang begitu saja.

oiya, juga pernah menulis di notesnya **facebook, **cuma dua biji sih, yang penting udah pernah. Isinya apa? galau. :))

fb

Akhirnya bisa dibilang punya blog-yang-sebenarnya ketika menulis di blogspot, dengan tajuk blog aliendibumi.com, cukup lama setia di blogspot walaupun masih aja malas nulis dan cukup dikenal dengan nama itu. #pret.  Kenapa bisa dibilang blog sebenarnya? karena udah pakai tahap bikin draft dan nulis tulisan berapa kali tapi gak tayang-tayang. Blogger kan harus gitu yak? pffft. Ternyata suami berhasil mempengaruhi untuk pindah hosting ke wordpress, katanya karena untuk seting-seting lebih oke. Iya juga sih. Akhirnya setelah sekian lama gak mau dipengaruhi, menyerah juga. Asal dibantuin pindah-pindah data sih, hahaha. Sungguh orang yang ngelunjak. Dengan memakai nama panggilan sebagai nama blog dan unsur aliennya diilangin, walau sempat galau sih dengan penghilangan unsur alien ini. gak penting banget ya? lha yandak papa lah.

Gak puas-puas juga berternak blog, sempat juga bikin blog di posterous trus posterousnya ngambek lagi, trus punya 6 biji akun tumblr yang temanya buat galau, buat kuliner, buat diary tentang anak, buat misuh-misuh dan yang satunya dipakai buat posting bareng-bareng di sini –> berempat.  Tapi sekarang blog berempat lagi vakum padahal konsepnya lucu :'( OIya ada lagi satu blog bikin berdua dengan suami dengan platform Ghost. Banyak ya? Jadi bloger yang satu ini bukan ngebanyak-banyakin postingan di blog tapi banyak-banyakin bikin blog.

Mudah-mudahan nanti-nanti saya bisa menulis beneran, yang bagus, yang punya pengunjung banyak dan bisa bikin buku. Amiin!

Dan kalau ada yang nanya apa pentingnya hari bloger buat kamu? ya pentinglah. karena punya blog lah maka saya bisa ikut kopdarjakarta yang kumpulan blogger itu, trus dari kopdarjakarta saya akhirnya ketemu suami, sesimple itu.

Btw, masalah “akhirnya ketemu suami” sih gak sesimple itu yaaaaaaaa, hahahahaha. duh curcol lagi.

Selamat Hari Bloger Nasional….yang berarti kudu update isi blog ya. Horeeee berhasil!