Belajar Bahasa yang Membuat Baper

Saya selalu berpikir bahwa dalam menguasai sebuah bahasa, seseorang juga harus punya bakat. Ada orang yang pinter banget nih misalnya matematika. Tiap hitungan bisa dilibas mau pakai x, y, z berapa banyak, mau dikuadratkan 2 kali, dipangkat 3 atau seratus, hajar aja, tapi pas ujian Bahasa Inggris nilai selalu jeblok. Sebenarnya pemikiran ini mungkin pembenaran atas diri saya sendiri yang gak gape-gape juga dalam berbahasa inggris, MUAHAHAHA.

Punya beberapa teman yang bahasa inggris cas-cis-cus, eh ternyata bahasa korea juga oke. Banyak juga yang belajar bahasa korea karena terinspirasi nonton Goblin atau Decendant of the Sun. Muke gileeeeee. Pinter amat yak. Trus, mending kalau cuma di pengucapan doang (karena waktu nonton Meteor Garden, saya bisa tau dikitlah bahasa Mandarin), ini sampai ke tulisan-tulisannya. Nyembah! Sebenarnya gak usah liat teman sendiri sih, sang suami juga sama bahasa inggris udah kayak bahasa sehari-hari. Mau wawancara pekerjaan aja pakai bahasa inggris, lah sini mau ngajak ngobrol anak aja sering dibenerin kalimatnya sama bapaknya. Malu eyke.

Memang ada beberapa orang yang dikaruniai bakat dalam menguasai banyak bahasa, Natalie Portman misalnya, bisa menguasai bahasa Ibrani, Jerman, Perancis dan Spanyol selain bahasa inggris. Shakira yang memang jenius itu bisa bahasa inggris, spanyol, italia, portugis dan Perancis, bahkan berbahasa arab katanya….dan menari perut #apeu. Belum lagi beberapa orang yang saya kenal.

Sebenarnya kalau waktu sekolah dan kuliah sih nilai bahasa saya tergolong gak jelek-jelek juga, yang menurut saya itu kebanyakan karena faktor keberuntungan. Lha gimana, saya belum merasakan peningkatan yang berarti gitu loooh. Kalau dalam hal mendengarkan dan membaca udah dalam kategori accepted, toh selama ini kalau nonton film  mengandalkan itu. Tapi dalam writing dan speaking masih sangat payah. Mungkin memang saya tidak berbakat

…………..bilang aja begok Cit!

Sebenarnya apa yang harus saya lakukan untuk ini semua, ikut kursus atau ngapain ya? Ada ide teman-teman?

Sekian curhat siang ini….