Balada Si Black


maaf blog, kutinggalkan kau sekian lama. ….nggg gini loh blog,saya lagi gak punya laptop gitu. laptopnya rusak gak tau kenapa. bayangkan..si black itu kan umurnya belum juga setahun udah rusak aja.

terus ya.. karena belum setahun kan masih garansi, jadi saya pergi bawa ke tempat servicenya. itu loh ke tempat service komputer yang “dua huruf” itu di daerah mangga dua. karena ke tempat resmi, menyebabkan saya percaya penuhlah sama tempat itu. tapi ternyata eh ternyata,banyak yang gak mengenakkan selama si black disana.

Mau tau ceritanya gak blog? jadi gini ketika kesana dan mengantri-gakusahdibahasantrinyaberapalama-disana,akhirnya saya mendaptkan kesempatan untuk mengobati si black dengan sedikit curhat bahwa dia sering hang. cuma hang loh blog. tapi karena saya gak ahli perlaptopan ya saya cuma bisa ngadu. maka diambil keputusan bahwa itu laptop mesti di tinggal. oraik..saya rela demi kesembuhannya dengan masa opname 3 hari.

ketika saya datang kesana sesudah tiga hari, dia bilangnya gini “maaf mbak, ini mau diganti motherboard n memorynya. karena stock kita belum ada . harap menunggu dulu”
eh??? okeh, saya pulang

ternyata, berapa lama si black ada disana ceman2?? hampir sebulan.tepatnya sebulan kurang 3 hari… berhak gak saya marah? berhak gak kesel? tapi okelah, saya ikhlasin aja.
sebelum saya ngambil laptop, ada orang servicenya nelpon. dialognya begini (berdasarkan daya ingat)
saya : halo
dia: halo ini dengan mbak hilma ya? ini saya dari ** centre, mau ngasih tau kalo laptopnya sudah hampir selesai diperbaiki. tapi keyboard yang tulisan arabnya kita gak punya stock jadi gak bisa diganti
(haahh?? hellloooo…sejak kapan gw pake laptop pake tulisan arab. sejak kapan gw ke arab trus beli laptop. beli laptop ini aja ngos2an apalagi belinya ke arab. eh nelpon masih berlanjut)
saya : eh tunggu dulu mbak, ini beneran nih gak salah telpon.
dia: ini mbak hilma yang laptopnya bla bla bla bla dengan kode service bla bla bla kan? (sory saya gak hapal kode2nya)
saya: (ngecek data2 service) iya, tapi laptop saya gak pake keyboard bahasa arab loh mba
dia : nggg…owh
saya : eh yang bener loh mba, saya gak mau salah loh. LAPTOP SAYA GAK ADA TULISAN ARABNYA!
dia : eh iya mbak, laptopnya udah hampir selesai. mungkin besok udah bisa diambil
saya : (pasrah) okeh

besok,dengan deg2an saya datang nemui si black. namun ketika saya liat,ada yang berubah. stiker yang nunjukin jeroannya si black (yaitu stiker AMD n vista) bekas dbuka. owh, ternyata cover keyboardnya diganti. covernya bukan keyboardnya ngerti kan? #apasihgue
terus saya nanya dengan nada rada sewot,boleh donk,boleh kan,,ini laptop saya gitu loh

saya : mbak, ini sebenrnya laptop yang dibenerin apanya sih
si mbaknya : (ngubek2 PCnya nyari catatan kali) cover atasnya ininya loh mba diganti.
saya : loh,memangnya itu kenapa, kan kemaren gak kenapa2. lagian ini laptop baru loh. gak pernah jatuh, gak pernah ke gores. gimana sih.. meradang
si mbaknya : (pake muka tak bersalah dan tak tau menau) nggg… iya mbak, itu yang diganti
saya : gimana sih…ya udah deh. trus katanya kmrn motherboardnya diganti ya?
si mbaknya : iya mbak
(koq gak ngomong gitu dari tadi)
hmm… whatever lah dia ngomong apa. gw idupin tuh laptop. eh tampilan desktopnya masih wajah “parampa jadi ironman”, background yang saya pake sebelum di benerin, hmmm gak salah apa ya.. yawdah, pulang dulu aja deh.
lagian, si mbak2 kostumer service ini sepertinya gak ngerti deh permasalahannya. cuma melayani doank taunya

ketika dirumah di idupin., beberapa menit berlanjut..berubah jadi jam..udah se-jam-an… tiba2, HANG! wooooooooootttttt???!!!!!!
lah, inti dari permasalahan laptop saya yang menyebabkan saya musti bawa dia ke tempat service itu kan nge-hang ini. trus kalo masih begini,apa gunanya saya bawa kesana coba…. ngamuk-pasrah
saya gak tau musti ngomong apa, marah2 juga udah capek musti balik kesana.

akhirnya, dengan inisiatif sendiri, saya bawalah itu laptop ke teman. saya pengen diinstal ulang aja deh gitu. mau nangis juga gimana #lebay.
dan masalahnya lagi (masalah terus idup lu cit :P), koq saya gak punya gitu cd drivernya, ilang kali ya.. terpaksa lah si teman nyari2 donlot di internet. tapi gak juga nemu, katanya gak bisa di donlot.waladalaaaahhh…

dan teman saya akhirnya membawa lagi laptop itu ke tempat service, tapi bukan ke tempat yang kemaren. service resmi juga sih, di daerah artha gading. nasiiibbbbb nasiiibbbb… terlunta2 nasibmu black…

sampai tulisan ini di posting, si black masih di tempat service. dan saya menulis ini, pake laptop kantor, saya pengen update aja, karena udah lama gak ngeblog. oke sekian dulu blog..

oiya..saya jumat ini mau pulang..senangnyaaa….. ^_^