Akhirnya Menonton Samurai X Juga

Akhirnya saya nonton juga film Samurai X itu, tergolong telat mengingat dulu waktu rumornya bakal ditayang di sini udah semangat banget pengen nonton walaupun akhirnya tidak jadi masuk Indonesia yang entah karena alasan apa. Sudah lama ada di hardisk cuma ternyata terselip di antara film yang banyak jadi selalu terlewat untuk menontonnya.

[![](https://i0.wp.com/3.bp.blogspot.com/--Y1AWaZ9olo/UN6x-Dvs34I/AAAAAAAAAGs/jJ0cTWWbqnU/s400/Rurouni+Kenshin+movie.jpg?resize=400%2C226)](http://3.bp.blogspot.com/--Y1AWaZ9olo/UN6x-Dvs34I/AAAAAAAAAGs/jJ0cTWWbqnU/s320/Rurouni+Kenshin+movie.jpg)
Saya tidak bercerita tentang cerita filmnya tapi sekedar mau bernostalgia, juga membahas karakternya dan kesan tentang filmnya. Membaca komik ini sudah terlalu lama sehingga detail ceritanya hanya sekelebat teringat, jadi saya benar-benar akan menerima cerita di film ini dan tak akan membandingkan dengan versi komiknya. Suka sekali karakter Himura ketika dulu jaman sekolahan (atau kuliah ya?) sehingga ketika dulu masih alay punya poster gedenya saya tempel di kamar bersama dengan poster pemain bola dan personil westlife.

Ketika baru mendengar rumor film ini saya cukup puas dengan castnya yang tentu saja hasil gugling-gugling di internet, wajah pemeran Kenshin Himura nya cucok banget. Kurus, bermuka tirus dan cool yee. Kalau lagi diam kayaknya ada daun-daun jatuh berguguran (halah).

[![](https://i2.wp.com/1.bp.blogspot.com/-pNS-kTHkIK0/UOJB9xAaMeI/AAAAAAAAAjM/ZWZJwU5h9tg/s400/kina.jpg?resize=400%2C142)](https://i0.wp.com/1.bp.blogspot.com/-pNS-kTHkIK0/UOJB9xAaMeI/AAAAAAAAAjM/ZWZJwU5h9tg/s640/kina.jpg)
Nah, waktu menonton filmnya beneran, termyata alhamdulillah pemerannya emang cocok, termasuk Kouru, Megumi dan aktor-aktor yang lain. Selera sih ini ya, bisa aja orang lain menganggapnya tidak cocok.Yang mengecewakan buat saya cuma Sanosuke, emang sih dipilih karakter kocak dan slebor, tapi versi filmnya menurut saya agak terlalu norak tingkahnya. Satu lagi, terlalu gelap kulitnya padahal di pikiran saya Sanosuke itu berkulit lebih putih dan harusnya lebih cakep (ihik).
[![](https://i0.wp.com/1.bp.blogspot.com/-Ce1Sf3coCOY/UX-NDuwCtOI/AAAAAAAAATs/BeesBOIVi0A/s320/munetaka+aoki.png?resize=320%2C212)](https://i0.wp.com/1.bp.blogspot.com/-Ce1Sf3coCOY/UX-NDuwCtOI/AAAAAAAAATs/BeesBOIVi0A/s320/munetaka+aoki.png?resize=320%2C212)
[![](https://i2.wp.com/www.oocities.org/tokyo/bay/6363/pic/profile/sanosuke.jpg?resize=317%2C320)](https://i2.wp.com/www.oocities.org/tokyo/bay/6363/pic/profile/sanosuke.jpg)
Banyak yang udah tau kali ya kalau cerita Samurai X itu mengisahkan tentang Kenshin Himura yang tadinya adalah Hitokiri (pembunuh bayaran) terus pensiun ketika Restorasi Meiji, jadi seperti kebanyakan karakter slayer (apalagi produk Jepang) pemainnya harus rada kalem, cool dan lugu, pas seperti yang dibawain Sato Takeru ini. Karena udah pensiun makanya dia sekarang digelari Rurouni Kenshin. Tapi kalau dia lagi keluar *Battousai*-nya (yang gak bakal setiap saat keluar), gak ada yang ngalahin kekerenannya dalam bertarung dan tentu saja kegantengannya. Ilmu pedangnya itu gak ada duanya, walaupun dia bertekad tidak akan membunuh orang. Coba, gimana tuh berantem dengan ilmu pedang tapi gak bunuh orang? :p Kenshin Himura memakai pedang yang tidak tajam dibagian luarnya tapi di bagian dalam, sehingga ketika nebas ya gak ngelukain . Itu pedang buat ngiris bawang kali ya? Tapi walaupun demikian, dia dikeroyok Samurai yang banyak dari berbagai penjuru aja tetap bisa menang. Ah namanya juga jagoan.

Sebenarnya menurut saya sih memang harus dibikin sekuel film ini, karena beberapa karakter belum dikeluarin pesonanya misalnya Sanosuke sang preman jalanan dan juga Yahiko, seorang anak yatim piatu yang menumpang di Dojonya Kouru, celetukan cerdasnya selalu bikin gemes. Interaksi diantara mereka semua sangatlah menarik dan lucu. Belum lagi karakter Villain lain juga tentunya ada yang belum nongol. Maklum durasi.

Saya nantikan film Samurai X selanjutnya ya Warner Bros. kecup