Your favourite school subjects

Aha. Boleh juga nih kita bernostalgia.

Sebenarnya subjek favorit saya setiap level sekolah itu berbeda-beda. Btw, subjek favorit buat saya selalu tidak ada korelasi dengan nilai bagus. Bahkan kadang kebalikannya.

Sewaktu sekolah dasar pelajaran favorit saya sepertinya matematika. Menurut saya matematika waktu SD itu terlalu gampang…pongah ya? Iyaaaaa. Kecuali tiba-tiba guru kelas ternyata berhalangan mengajar dan jam pelajaran digantikan sama Kepala Sekolah, saya langsung benci matematika. Karena dia suka memberi pertanyaan cepat perkalian dan kita gak boleh pulang kalau tidak bisa jawab dengan cepat dan benar.

Sewaktu SMP saya sekolah di madrasah tsanawiyah, pelajaran favorit saya Biologi walaupun nilai terbaik di Bahasa Arab. Sukanya di level ultimate. Apalagi kalau udah belajar anatomi makhluk hidup. Sesekali malah guru suka nyuruh saya menerangkan hal yang sudah dia terangkan sebelumnya, dan saya merasa bisa melakukannya dengan sangat baik di luar kepala. Mungkin menurut dia pendekatan begitu membuat sesama murid lebih gampang memahami. 

Tapi jangan ditanya sekarang. Biologi? Apaan tuh? Merk tepung terigu?

Sewaktu SMA, walaupun saya masih suka Biologi tetapi gak semembuncah waktu SMP. Sepertinya pengaruh guru yang mengajar juga sih. Subjek favorit saya beralih ke Kimia. Tetapi ada satu pelajaran IPS yang saya minati, Geografi.

Ketika Kuliah, malah Kimia dapat E. Hahahaha. Saya gak tau salah dimana. Sebenarnya waktu kuliah tak ada satupun objek yang saya minati, saya lebih menikmati kongkow-kongkow di luar kelas sambil ngemil jajanan koridor. Matematika? Kalkulus yang menyedot SKS semasa kuliah membuat saya bosan melihatnya. Biologi? Tidak saya dapatkan lagi materinya.

Seharusnya saya mencintai Fisika karena kuliah seputaran ilmu itu, tapi ternyata tidak. Apa dong yaaaa?!

Selamat hari selasa… \m/

One comment

  1. …SD, saya lupa suka pelajaraan apaan, yg saya ingat pas kelas enam sekelas sisa 13 orang.

    SMP, dulunya saya suka matematika, sebelum akhirnya kecewa dgn sistem perhitungan yg mengharuskan pake rumus baku, lah saya kan sering bikin rumus sendiri utk nyari hasil perhitungan, kacaunya saya sulit menuliskan rumus bikinan sendiri itu haha

    SLTA saya suka pelajaran anatomi dan bahasa Inggris..

    Kuliah.. apa ya, saya suka dendrologi, sedikit kimia kayu, agak statistik

    Kuliah berikutnya saya sukanya halaaah sudah ah jd lebih panjang komen dr postingannya haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *