Dre’s Kopitiam : Warung Kopi Baru di Jalan Sabang

Biasa, saya tongkrongannya emang di Jalan Sabang. Dari jaman masih belum menikah sampai sekarang itu kalau udah clueless tempat jalan ujung-ujungnya pintong kesana. Biasanya saya nongkrong di sebuah warung kopi di sana.

Nah ketika kemaren saya pengen nongkrong ke ‘tempat biasa’, kebetulan karena belum shalat dan jalan ke mushala di sekitar jalan sabang juga, eh malah ngeliat tempat ngopi baru ini. Namanya Dre’s Kopitiam. Awalnya sih ragu-ragu buat masuk, karena yang namanya nemu tempat baru ya untung-untungan. Bisa-bisa malah ilfil. Tapi yoweslah, coba aja.

Pas masuk…malah liat ada kaktus 3 biji. langsung duduk aja gak pakai mikir lagi. #apasih

Namanya Kopitiam emang mustilah menu andalannya kopi. Awalnya mesen kopi tubruk sidikalang tapi kata mbak waitressnya kopinya habis. Baiklah saya jadinya pesen kopi toraja (kalau gak salah). Bagusnya, kopi ini hadir dengan segelas kecil air putih. Good service.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dre’s juga menyajikan makanan dengan porsi besar tapi pilihannya memang gak terlalu banyak. Menu yang tersedia cukup menarik walaupun menurut saya agak random. Gak ada tema khusus buat menunya. Ada paketan nasi dan ada juga semacam mpek-mpek buat yang pengen. Buat saya sih mpek-mpek dengan kopi bukan lah padanan yang pas 😀

Karena saya masih kenyang maka saya pilih makanan kecil saja. Awalnya sih saya pesan singkong goreng, tapi lagi-lagi kehabisan (piye sih mbak eeee) . jadinya saya pesan yang namanya Ketan Urap. Saya sih suka ketan yang cuma ditaburi kelapa ini. Tapi kalau suami bilangnya masih kurang enak dibanding Ketan Susu Kemayoran. Karena saya gak suka susu, buat saya ini lebih enak. Teman makan ketannya adalah teri medan goreng (atau oven?). Enaaak.

Makanan kecilnya memang lebih banyak dari makanan utama,tapi selain ketan urap ini gak ada lagi yang terlalu beda dengan penganan warung kopi yang lain. Ada berbagai macam masakan roti bakar, pisang goreng dan kentang goreng.

Bagi saya sih yang istimewa adalah tempatnya. Sepi, apik dan bersih. Kayaknya karena masih baru malah beberapa desain interiornya belum matang (((matang))). Buat berkontemplasi boleh deh saya sarankan warung kopi ini. Dan mudah-mudahan beberapa waktu ke depan bisa lebih banyak lagi tawaran yang menggiurkan.

Selamat Ngopi \o/

———————

Dre’s Kopitiam

Jl. Haji Agus Salim No. 23 Jakarta Pusat

Wifi : Ada

 

7 Comments

  1. Bener kalu udah ” afterlunch ” makanan abis melulu……hehehe. Udah ada Kopi Tubruk Dres Aceh House Blend, standardnya gak pakai susu, tapi kalu aku sih pakai susu kental manis, wuaahh, jadi ” mantaff “, sama pisang goring ( kalu masih ada ….. ” sorry ya… . Eh… lupa telor setengah ( ato 3/4 mateng ) mateng kampungya ok banget, sama kopi tubruk Aceh House Blend.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *