Totally Brass, Musik Yang Beda

Saya mengerti musik cuma sebatas “ini enak” dan “ini gak enak” saja, ya demikianlah adanya telinga buta seni tapi banyak maunya ini. Jadi ketika kemaren saya akhirnya menonton sebuah pertunjukan di Gedung Goethe Institut Jakarta yang berjudul Totally Brass yang sebenarnya saya tidak tau tentang apa konsep acaranya selain bahwa ini adalah konser musik instrumen logam, yang benar-benar belum pernah saya liat sama sekali sebelumnya. Akhirnya bersama Putri-yang ngajakin, akhirnya saya menonton pertunjukan ini dengan tanpa ekspektasi.
Ternyata sesudah pertunjukkan dimulai, saya baru tau bagaimana sebenarnya alat instrumen musik logam ini. Pertunjukkan ini sebenarnya dipersembahkan oleh Sekolah Amandeus Jakarta yang katanya mengajarkan mata pelajaran ini, sekalian promosi gitu bahwa sekolahnya akan mendatangkan guru baru dari Jerman untuk musik dari alat ini. Alat musik yang dimainkan adalah Trumpet, Horn, Trombone dan Bass Trombone. Dan saya tidak menyangka bahwa saya sangat menikmatinya. Selain menikmati wajah pemainnya yang cakep-cakep juga (dangkal cit..dangkal..).
Mereka bergantian memainkannya, ada yang Horn-nya saja, ada yang Trombone-nya aja dan ada yang dibawakan bersama-sama. seru deh pokokmen. Yang denger sih seru, tapi liat mereka niup-niup itu sih kasihan juga, pasti capek *puk puk*
Kira-kira pertunjukan selama 1,5 jam ini bisa saya nikmati dan semua penonton juga sepertinya terhibur dan memberikan apresiasi yang baik.
Oh iya, katanya bulan September tahun ini Amandeus akan mengadakan konser lagi untuk Alat musik ini, jadi kalau penasaran mbokya ditungguin aja. Kalau gratis, saya bakal nonton lagi sih. #mureeee.
Selamat selasa, ini postingan sambil menunggu waktu berbuka O/
Nb: saya baru tau kalau Brass itu artinya kuningan, mehehe

4 Comments

  1. Cit, edit cit. Amadeus, bukan amandeus. Itu seleksi teks 'trombone' juga kurang. :))
    Aku suka sama mbak yg niup Horn, yang mukanya cantik kayak Sekretarisnya Ironman.
    Dan aku suka masnya yg niup horn yg bibirnya merah dan nampak manis itu. #EH
    x)))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *