Tentang Sendirian

Sering sekali di socmed orang membahas tentang “sendirian” yang dikaitkan dengan jomblo. Buat saya, apa sih yang masalah dengan sendirian? Saya sih suka makan sendirian, gak perlu ngobrol hal yang gak perlu selagi menikmati makan. Saya suka jalan-jalan sendirian, lebih meresapi perjalanan. Saya suka nonton sendirian, lebih bisa mengamati detail film. Bahkan saya suka karaoke sendirian, gak perlu rebutan mic dan kalau lirik dan nadanya ancur, gak perlu malu-malu. Etapi karaoke mah rame-rame lebih seru sih cyiiin..

Atau ada yang ngebahas dan seolah menertawakan orang ketika bulan puasa kemaren tentang orang-orang yang makan sahur sendirian . Loh ya kalaupun makan sahur ada temannya kan gak membuat makan sahurnya lebih bertahan lama kan? Laper mah laper aja, mau sahur siapa aja.

Ada lagi yang orang suka mikirin apa yang dipikirin waiters restoran kalau ternyata dia harus ke restoran sendirian. Memesan makanan untuk dirimu sendiri, sendirian. Kalau saya ketika habis mesen makanan dan makanannya datang, akan sibuk dengan apa yang saya makan atau dengan hp di tangan atau buku yang saya baca atau dengan lamunan-lamunan saya. Sebenarnya kita suka mikirin apa yang dipikirin orang lain tentang kita ya karena kita mau repot buat mikirin itu. Padahal ada aja hal lain buat dipikirin yang lebih menantang, misalnya tentang “taktik buat mendapatkan hati sang pujaan”. Uwopoooo.

Coba deh pikirin, banyak keuntungan dari single. Walaupun juga banyak keuntungan dari punya pasangan. Jangan mengorbankan single bahagiamu demi sekedar tidak mau ditanya waiters “sendirian aja, mbak?”. Gak penting itu. Sungguh.

Kalaupun saya akhirnya memilih untuk berdua dengan orang lain (seperti saat sekarang ini) dan ngapa-ngapain tidak sendirian lagi, tentu saja saya akan memilih pasangan yang membuat keadaan bahagia saya ketika single  itu jadi naik level, jangan malah turun. Maka nikmatilah masa single-mu, sampai kau temukan seseorang yang pantas menemanimu setiap waktu. Kan gitu aja kan yaaaaaaa…. Amiiiin!

Ah sok banget kamu Cit!

INTINYAAAA……GUE KESEL BANGET SAMA ORANG YANG BERPIKIR KALAU SEMUA ORANG SINGLE ITU GAK HAPPY. MASALAHNYA SAYA WAKTU SINGLE GAK GITUUUU……….

Udah ah. Selamat hari Kamis, manis….. jangan lupa bahagia.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *