Temukan! #terparampaa

Ini gara-gara di grup kantor ada yang share berita gini –>  “BMKG diwacanakan bakal dihapus“. Mungkin berita ini dimasukin ke grup karena ada teman yang insecure dengan judulnya.

Daaan, bagaimana pendapat saya tentang ini?

Pertama, saya gak ketemu pernyataan DPR-RI yang menyatakan bahwa BMKG sebaiknya dihapuskan saja ini. itu infonya di mana ya? ada yang punya linknya?

Kedua, UU no 31 tahun 2009 yang akhirnya selesai juga itu sebenarnya untuk memberikan kepastian hukum demi menghindari hal-hal seperti menghapus instansi saya yang tercinta ini.

Ketiga, itu judulnya provokatif aja sih. Isinya sih gak segitunya banget lah. Malah yang dibahas tentang kerjaan BMKG doang kok, bukan tentang penghapusannya.

Keempat, itu yang mau dihapus sama DPR-RI adalah BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Kendari doang atau gimana sih? bahasanya agak rancu deh.

Kelima, jidat saya agak mengkerut baca beritanya. Jadi ceritanya saya mau menghitung typo dan kesalahan penulisannya. Walaupun ketika saya publish di twitter, saya juga typo nulisnya. hahahaha. #fail –>

Ini tulisannya :

berita

 

Setau saya sih imbuhan yang benar itu “mengerdilkan”, bukan “mengkerdilkan” deh, bener gak? Uda Ivan Lanin mana Uda Ivan Lanin 😀

Juga ada beberapa kata yang salah tulis, penempatan koma yang boros dan kurang pas, serta kalimat yang ketika membacanya bikin saya bingung, dan pemborosan beberapa kata.

Blog ini juga bahasanya kadang amburadul, tapi kan saya gak jurnalis… weeekkk *ditoyor*. Paling gak saya tau bagaimana memberi imbuhan yang benar.

 Bagaimana menurutmu? 😀 Kamu menemukan kesalahan yang lain?

 

Nb : kalau emang mau dibubarin, pindahin saya ke kantor yang saya mau ya paak…buukkk….

 

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *