Percakapan di Toilet

Alkisah sebuah percakapan di sebuah toilet di sebuah kantor di bilangan Jakarta-Pusat-yang-udah-hampir-deket-Jakarta-Utara, dimana toiletnya terdiri dari 2 kloset duduk dan 1 kloset jongkok dengan penyekat tidak full sehingga antar penghuninya bisa bercakap-cakap.

foto dipinjam di sini
terdengar percakapan 2 orang yang satu di kloset jongkok (orang pertama) dan satuya di kloset duduk (orang kedua) dan percakapan ini didengar dari sudut pandang orang yang lagi di kloset duduk satunya lagi (orang ketiga) sambil main game hp.
orang pertama : hai buk… bla..blaa…blaa…
orang kedua : iya…bla..bla..bla…
orang ketiga : *lagi serius main game hp*
orang pertama : eh, ibuk itu make klosetnya jongkok apa duduk sih?
orang kedua : jongkok kok (padahal di toilet duduk)
orang ketiga : *konsentrasi terganggu*
orang pertama : oh, kirain duduk. pantesan kakinya gak keliatan. (heh? ngintip?)
orang kedua : ah kamu, ada-ada aja pertanyaannya
orang pertama : itu cebok ya?
orang kedua : iya lah.
orang kedua : kirain pakai tisu, kayak bule-bule gitu. hahaha
orang ketiga : *berfikir, ini siapa sih*
orang pertama : gak dong ya… saya gak bisa kalau pakai tisu gitu, geli
orang pertama : tapi saya gak bisa loh buk cebok diatas situ, musti di lantai
orang kedua : oooo
orang ketiga  : (karepmu, mbak…buk…) *lanjut main hp*Kesimpulan dari percakapan ini :

  1. si Ibuk lagi pake kloset duduk sambil jongkok
  2. Si mbak pakai kloset jongkok di kloset jongkok (yaiyalah masak tengkurap)
  3. Si mbak ngintip kaki si ibuk
  4. Mereka akrab ya..
  5. Mereka berdua entah lugu entah apa
  6. JADI DIA YANG BIKIN LANTAI TOILET JONGKOK SELALU BECEK! DAN ITU ADALAH AIR.. CEBOK?! (padahal ini toilet kering loh *pilu*)
  7. …..
Apalagi kesimpulan yang dapat diambil dari sini sodara-sodara?

Kamu Suka Teh Panas atau Dingin?

Saya ini bukanlah fanatik teh. Malahan saya bisa menikmati teh cuma yang dalam keadaan dingin. Teh panas? Saya tidak suka. Dulu malah sama sekali tidak mau, walaupun disuguhin ketika saya bertamu. Sekarang saya harus lebih wise, dipaksa-paksain meminum ketika disuguhkan.
Tapi kalau teh dingin, saya bisa meminumnya bahkan sampai 2 botol kalau kebetulan saya haus.
Tapi jangan tanya kopi….

Bagaimana denganmu, teh bagaimana yang kamu suka?

SEKOLAH-SEKOLAHKU

Sekarang adalah sehari sesudah hari Pendidikan Nasional. hari pendidikan itu tanggal 2 Mei kan ya? *dilemparpulpensamaguru*
Saya sangat menghargai pendidikan,sungguh. walopun terhitung bukan murid teladan yang memenangkan berbagai macam perlombaan cerdas cermat atau lomba pidato ilmiah atau apalah itu kegiatan, yang sudah saya pasrahkan itu bagian buat yang terobsesi (kan saya anak gaul hihihihi). yah sebagai anak dari orang tua yang rada serius masalah sekolahan, gimana2 kebawa juga ke anaknya.

Taman kanak kanak.. nah ini sekolah yang lumayan aneh yang saya sentuh. karena nyokap dulu adalah guru TK di awal karirnya dan dia selalu membawa anaknya ngajar
TK, jadi saya terhitung murid TK diumur yang terlalu cepat. dan saya menganggap itu dulu adalah bukan sekolah.
Jadi saya terhitung sekolah TK cukup lama sampai umur yang dijinkan saya bisa masuk SD (ma sampai ma sampai..)

Sekolah dasar.. Nah dsekolah dasar ini lah saya merasakan persaingan yang sangat ketat dengan teman2 sesekolahan (masa kecil yang keras :p)
Saya sudah punya saingan-saingan juara. jadi walopun bego2 begini pernah juara juga. ada satu saingan yang selalu mengintai posisi saya namanya nurza febrianto. gak tau tuh orangnya dimana sekarang ^_^. dan saya sadari memang kalo juara, kita jadi anak kesayangan yak..hihihihi. Dsinilah obsesi-obsesi saya mulai tumbuh, punya cita-cita dan suka membaca.

Di SMP… ditingkat SMP, sekolah saya adalah di sekolah madrasah,, dan cilakaaaanya,saya rasa saya memilih sekolah yang salah. bukan karena saya keberatan dengan sekolah agamanya tentu saja, tapi sekolah ini adalah sekolah swasta yang bukan merupakan sekolah prioritas buat anak sekolahan di kota saya, sehingga bisa dikatakan persaingan mendekati angka nol. kalo sekolah yang satunya (MTSN) baru pilihan orang2 ^_^ namun tak bisa di ingkari juga bahwa banyak sekali ilmu didapatkan dsana. belajar khat (kaligrafi arab), muhadarah (ceramah), bahasa arab, kemuhammadiyahan (orang muhammadiyah tulen nih), dll. dimana coba belajar begini kalo gak dsekolah ini. mantap lah pokoknya.. dsini saya juga belajar organisasi pertama sekali, karena sekolah di sekolah kepunyaan ormas, ada aja gitu organisasi pemudanya.
Juga disekolah ini saya sangat menggemari pramuka.. hayoo siapa mau tes kemampuan morse dan semaphore saya ^_^

SMAku.. SMA 1 padang panjang.. silahkan cari di google, saudara-saudara sekalian akan temukan berbagai prestasi dari sekolah ini. walopun yah bisa dikatakan saya adalah generasi trial dan error karena merupakan angkatan pertama dari sekolah unggulan ini, tapi sudah menghasilkan produk unggulan (bukan saya maksudnya) hihihihi.
Tetapi satu hal yang sungguh sungguh saya sesalkan, saya tak punya satupun guru yang bisa dikatakan bikin saya kangen atau idolakan,maaf guru-guruku tercinta. tapi memang tidak ditemukan sosok guru yang bisa bikin saya pengen santronin rumahnya atau datangi pas dia ulang tahun. walopun guru-guru disini jempol dalam mengajar..just it! beda dengan sekolah madrasah sebelumnya, saya punya guru idola yaitu guru biologi yang bikin saya punya keinginan meluap-luap untuk mendalami biologi dimasa itu.
Juga dan disini keinginan organisasi saya mati.. keinginan saya sekolah adalah selain kewajiban belajar tentu saja main-main. hidup main-main!!

Kuliah di Universita Andalas.. lulus SMA dan mau memasuki dunia kuliah saya punya kesalahan yang indah. kesalahan itu adalah ketika orang berbondong UMPTN memilih universitas ternama di pulau jawa,saya malahan mengambil universitas dikota saya ini di pilihan pertama dan untunglah alhamdulillah lulus. ini bukan karena saya merasa rendah diri, tapi karena saya emang rada bloon waktu itu hahaha.
dan alhamdulillah lagi saya sangat menyukai kampus ini. perasaannya tak bisa di defenisikan.
dan dikampus ini,sebangga2nya saya terhadap jurusan teknis sipil ini, kampus tak pernah bangga sama saya karena dikategorikan mahasiswa pas2an
cuma saya adala sosialita tingkat tinggi (Dilempar doe pake molen)
Saya punya mata kuliah favorit yaitu struktur, walopun dari mata kuliah itu juga banyak yang gagal dan ngulang lagi, tapi seperti anak kecil yang belajar berjalan, saya bangkit lagi.. *cieh!*

apapun itu, kuliah 5 tahun dsana sudah buat hidup saya berwarna. Dan jiwa main-main yang sudah saya tanam di SMA semakin berkembang dsini ^_^

itulah sekelumit cerita saya tentang sekolah-sekolah saya yang nanti mungkin saya perbaiki dimana2..
buat saya pendidikan tetap utama
seperti posting saya hari ini dtwitter.. “dalam rangka hari pendidikan nasional ini saya nyatakan dengan sungguh2 bahwa..SAYA INGIN SEKOLAH LAGI!!!!! #hardiknas”

Upacarakah anda hari ini? saya tidak ^_^

Kantor Karangan Saya….

Ceritanya saya akan membuat susunan orang2 dikantor saya sesuai kepengenan saya sendiri. Ini berandai2 dan buat teman2 yang protes juga gak ada gunanya..buang2 waktu saja,karena ini blog saya jadinya suka2 saya…huahahahahaha…..so,cekkidot..

Kepala Biro Perencanaan adalah saya dikarenakan yang nulis jadi harus saya bossnya.

Kepala Bagian Rencana dan Tarif adalah Dedi, ini teman kos saya dan tadinya mejanya sebelahan, jadi saya angkat jadi Kepala Bagian. Dengan anak buahnya sebagai berikut :

1. Kepala Sub Bagian Tarif adalah Elyas karena dia teman satu angkatan dan tentu saja karena suka2 saya
2. Kepala Sub Bagian Rencana adalah Mba desi,alasannya..hmmm gak tau
3. Kepala Sub Bagian PHLN adalah Pak tanto..

Kepala Bagian Program dan Penyusunan Anggaran adalah Rudy, dikarenakan dia follow blog ini, jadi biar dia senang gitu…, dengan anak buah sebagai berikut
1. Kepala Sub Bagian Program dan PA I adalah Bowo, kenapa?? Karena biar dia ngurusin balai I teruuuussss..hehehe
2. Kepala Sub Bagian Program dan PA II adalah Guruh karena dia teman saya…dan tentu saja karena suka2 lagi
3. Kepala Sub Bagian Program dan PA III adalah Eka, eka ini orangnya ya gitu deh. Baik juga.. *halah*

Kepala Bagian Monitoring dan Evaluasi adalah tentu saja Ridaaaa…dikarenakan dia adalah pakarnya dsini,paling yahud deh dan dia adalah teman satu angkatan *lagi2*, dengan anak buah sebagai berikut :
1. Kepala Sub Bagian Monev I adalah Suryo, karena dia milanisti jadi bisa nonton bareng *eh
2. Kepala Sub Bagian Monev II adalah Telly,karena dulu dia fans saya hihihih *siap2dilempar*
3. Kepala Sub Bagian Monev III Arum

PPK adalah doni, karena dia suka makan mie. Eh gak ada hubungannya ya ^_^

Pejabat Pengadaan tetep aja tedi,karena udah mahir hehehe

Panitia Pengadaan
1. Ketua adalah Mas Fikri
2. Sekretaris adalah Mba Rini
3. Anggota : Agung, Heni dan Teti

Nggg……ini iseng… bener daaahh…. Pis Pis Pis ^_^V

Ada apa Rudy Alamsyah dan Roy Suryo?



Siapa yang tak tau dengan Roy Suryo,apalagi buat yang tiap hari melihat infotainment,dia adalah pakar foto2 yang diedit (wondering apa saja yang dia liat dengan foto2 itu..sayang ditipi udah diburemin). Dan sekarang ahli telematika (telematika?) ini adalah anggota DPR fraksi Demokrat. Memang dia adalah orang terkenal.

Dan siapakah yang tak kenal Rudy Alamsyah? Sebelumnya itu adalah…saya! dan ini membuat saya malu awalnya bahwa saya liat CVnya pak rudy ini lebih menarik mata praktisi mungkin daripada bapak yang satunya *memang saya bukan praktisi*. Dan kalo saya googling Mr. Google kebanyakan kata yang mengikuti Roy Suryo adalah “pengamat” telematika dan Ruby Alamsyah adalah ”analisis digital forensik” hmmm…dari kata2nya siapakah yang lebih kompeten?? (sebenarnya yang baca ini tau barangkali ya saya memihak siapa hehe) Toh yang satunya kebanyakan kerjaannya menganalisa foto telanjang The azharian dan satunya lagi menganalisa rekaman suara Antasari Azhar or kasus2 kepolisian. Tapi terlepas dari semua itu saya bukanlah ponakan dari mereka berdua sehingga saya tidak kenal dekat,lha wong saya Cuma ngandalin google koq..wakakaka…

Yang justru sekarang jadi perhatian publik bahwa Roy Suryo “menyerang” Ruby Alamsyah berkaitan dengan pemberitaan tentang skimmer yang dipakai oleh pembobol ATM dengan menunjokkan metoda pembobolan itu…oh c’mon Mr. Roy,apakah itu tidak baik,kan saya jadi tau jadiiiii kalo ke ATM saya bisa ngecek2 dulu. Tapi biarlah mereka berserang2an di media. Yang penting terima kasih pak Ruby saya jadi tau itu skimmer. Dan Mr. Roy..artis itu beneran gak poto telanjang ato editan? 😀
Btw,Orang Bijak taat Pajak.. *loh?!*