Info Tempat Main yang Asik di Bintaro

Sudah terhitung setahun saya tinggal di Bintaro-pinggiran-dikit ini. Jadi saya sudah bukan warga Ahok-Djarot lagi tapi udah jadi warga Rano Karno, dipimpin langsung oleh Bu Airin X) Dengan rumah yang cukup mungil serta punya anak kecil yang lagi lincah-lincahnya gak bisa diem membuat saya harus puter otak untuk membuat dia tidak bosan setiap hari. Jangan tanya mainan deh, apa yang bisa mengasah kreatifitasnya saya usahakan ada. Kalau gak beli ya bikin sendiri. Walaupun sering gagal :p Pun tempat bermain sering saya datangi supaya dia bebas bergerak. Nah ternyata Bintaro punya tempat bermain yang lumayan oke. Ini hasil nemu saya di beberapa tempat :

Rumah Main-main

Berada di jalur yang sering sekali dilalui para Komuter Tangsel yang bekerja di Jakarta. Adanya di jalan merpati, dekat dengan Mesjid Raya Bintaro. Biasanya kawasan ini sangat dikenal oleh warga Bintaro, tapi sayangnya Rumah ini gak terlalu mentereng kelihatannya. Rumah main-main sebenarnya adalah sekolah playgroup di pagi hari, makanya tempat ini terbuka untuk umum cuma dari jam 1 siang kecuali hari libur.

Sebenarnya area bermainnya relatif kecil, ada yang indoor dan outdoor tapi variasinya sedikit. Namun saya kok malah tertarik playgroupnya. Kayaknya saya akan mencoba di masa mendatang.

Alamat : Jalan Merpati II Blok P2 No.1, Bintaro, Pesanggrahan, RT.6/RW.8, Bintaro

PlayParQ

Saya mendatangi tempat ini awalnya karena mau ke Rumah Main-main eh gak taunya kepagian. Sedangkan anak bocah udah gatal liat area bermainnya. Dengan gerak cepat saya googling tempat bermain yang lain, maka ketemulah Play Parq ini dan tidak terlalu jauh. Nyampe di sini ternyata tidak mengecewakan. Area yang luas sehingga siap-siap aja bakal kurus ngikutin anak lincah ke sana ke sini (ngarep aja kuruuus). Di sini terdapat juga permainan air. Di bagian indoor ada playground juga beserta restoran yang menyediakan banyak sofa untuk rehat. Nemenin anak sambil kerja di laptop bakal sangat akomodatif. Oiya, jangan lupa bawa baju ganti karena bocah pasti gak bakal tahan kalau gak main air.

Alamat : Jalan Bintaro Taman Barat Kav. 10, RT.11/RW.11, Bintaro

 

Bintaro Xchange

Bintaro Xchange selain terkenal dengan tempat ice skating dan tempat makannya, juga sangat terkenal dengan tamannya yang luas dan asri. Tamannya juga dilengkapi dengan kolam ikan dan labirin mini. Puas-puasin deh si bocah berlarian di rumputnya yang terawat itu. Kita gak terlalu khawatir karena sejauh mata memandang akan mudah diawasi. Di dalam mall juga terdapat playground yang bayar maupun yang gak bayar, halah. Yah, kalau yang gak bayar cuma seadanya sih ya. Pokoknya BXC adalah solusi mengatasi kebuntuan parenting #apeu.

Alamat : Boulevard Bintaro Jaya Blok. O-2, Bintaro Jaya Sektor VII. Tangerang Selatan

Taman Menteng

Taman menteng ini sangat strategis. Dari Bintaro nomor berapa aja sangat mudah menjangkaunya. Ada track larinya buat orang-tua yang lagi masa pengurusan. Ada beberapa wahana main anak seperti perosotan, ayunan dan dengan hamparan rumput yang relatif bersih. Tapi perosotannya cuma satu dan menurut saya agak berbahaya buat dipanjat. Mending ajak anak bocah lari-larian, lebih seru.

Alamat : Jl. MH. Thamrn, Bintaro Jaya Sektor 7

 

Itu beberapa tempat yang paling sering saya datangi. Sering banget menemani anak ke tempat ini biar dia gak bosen di rumah karena gak ada teman main sebayanya. Emaknya juga terpaksa ikut lari-larian karena dia mondar-mandir ke sana ke mari kalau udah main di playground begini. Tapi emaknya kok ndak kurus-kurus juga yaaaaaaaaaa……… :nangis:

Kalau keringatan karena lari kesana kemari saya jadi ingat kulit balita yang sensitif. Aktifitas bergerak terus itu tentu bikin gesekan dan bikin lembab di bagian pangkal pahanya. Tapi untuk mencegah iritasi saya pakai ini aja : Sleek. Efektif buat mengatasi merah-merah yang kayaknya bikin gatal di pantatnya itu, atau yang disebut ruam popok. Jangan lupa dipakai tiap hari sehabis ganti popok.

Oiya satu lagi, kalau lagi jalan itu yang sering lupa lagi adalah mengganti popoknya sering-sering. Padahal harusnya setiap 3 jam harusnya diganti. Sering ingatnya kalau dia pup aja, hehehe Ibu macam uwopoo iki. Padahal saya tau sih itu kan penyebab ruam popok juga. Penyebabnya dikarenakan bakteri yang berkembang akibat lembab dari pipisnya yang kelamaan itu. Makanya saya kalau abis jalan, tidak lupa ngolesin lagi cream  ini abis mandi. Tapi emang musti dingat, JANGAN KELAMAAN GANTI POPOK BAYI, CIT! #selftoyor

Sebenarnya ada beberapa penyebab ruam yang lain. Dulu sih kalau popok gak cocok sama Hisham, dia bakal langsung ruam. Sekarang sih saya udah ketemu merk yang pas dan gak pernah lagi ganti-ganti. Jadi penyebab ruam gara-gara yang satu ini bisa lah diabaikan.  Karena itu concern saya terhadap ruam pada kulit pantatnya yang utama adalah kelembaban akibat popok yang lama diganti dan keringat dari aktifitasnya yang Subhanallah itu.

Popok yang kurang pas di anak juga bisa bikin ruam katanya. Karena gak pas terus ada gesekan-gesekan gak nyaman itu bisa bikin kulit anak iritasi. Jadi perhatikan ukuran popok yang sesuai dengan berat badan anak. Berat badan loh ya yang paling cocok buat ngepasin popok ini, bukan umur. Karena umur yang sama bisa bisa aja ukuran popoknya berbeda-beda.

Jadi intinya mah ya, asal dia happy dan bisa mengembangkan kreatifitasnya, mau main apa tak jabanin. Mau manjat-manjat, lari-lari, sliding, bouncing, apa aja hajaaaaar. Sisanya…bagian keringat dan ruam popok, serahkan ke ahlinya. *pupuran*

Sekian review tempat main-main yang sering dikunjungi di daerah Bintaro beserta tips yang pastinya berguna dong…ya dong ya dong…

Selamat berhari Minggu teman-temaaaaaaan! Ingat, besok Senin loh ^_^V

Bikin Cupcake itu Gampang

Saya bukan brand-minded sih, cuma untuk beberapa produk saya memang mempercayakan ke beberapa merk, walaupun gak fanatik. Misalnya hp, saya maunya hp yang mereknya ini dan itu  (kecuali dapat gratisan ya #eaaa).  Blender maunya yang merk anu, tv yang merek inu. Salah satu dari yang paling saya percaya adalah produk-produk bermerk Panasonic. Makanya ketika abis nikah saya perlu beli kulkas maka kulkas merk inilah yang saya beli, tentu saja habis ngomporin suami 😀 Kulkas yang oke butuh banget buat saya, karna saya belanja sukanya numpuk bahan biar ketika butuh dadakan udah punya stok di kulkas jadi gak cari-cari dulu ke pasar.

14 - 1

kulkas baruuuu \o/

Oiya, ceritanya saya kan abis menikah nih, cieeee. Beberapa bulan yang lalu sih, gak baru-baru amat. Sindrom orang abis menikah itu kayaknya jadi keranjingan masak ya? (elu aja kali cit). Masakan yang paling rajin saya masak tentu saja masakan sehari-hari buat bekal ke kantor. Tapi semua jenis masakan saya selalu ingin coba, tumisan, rebusan, bakaran, apa aja. Jadi sekalinya dapat kesempatan datang ke acara Panasonic buat gatheringnya blogger yang “bisikannya” bakal ada masak-masaknya, saya antusias banget. Walaupun ceritanya abis hujan-badai-pulang-kantor-macet-ampun-ampunan-nauzubillah ya gapapa deh, demi menambah cooking lessons\o/


Continue reading »

Indosat-Barcelona, Duet Baru yang Kompak

Saya penggemar bola, eh penikmat bola persisnyanya. Mengikuti semua pertandingan-pertandingan big-match yang bisa menghibur mata. Selain selalu mengikuti pertandingan yang dilaksanakan oleh klub Favorit saya (AC Milan), salah satu pertandingan yang sayang dilewati tentu saja pertandingan yang dijalani oleh Klub Barcelona, yang walaupun saya dikatakan bukanlah penggemar dari klub ini tapi menonton pertandingan Barcelona adalah menonton suatu pertandingan yang indah. Skill dari masing-masing pemainnya, membuat pertandingan dari klub ini sayang untuk dilewatkan. Apalagi jika melihat El clasico yang membuat La Liga punya greget tersendiri.

foto dipinjam di sini

 

Yah, walaupun sekarang sepertinya terjadi penurunan performa dimana sesudah memasuki babak final dalam perebutan Piala Champion Eropa 2012-2013, ternyata Barcelona harus kandas di babak semifinal dikalahkan oleh Bayern Muchen dengan agregat 7-0 yang membuat lagi-lagi Barca harus merelakan Piala Liga Champion belum bisa balik lagi ke lemari pialanya. Dan ternyata Real Madrid, sang rival di La Liga juga gak bisa melaju ke final karena dikalahkan oleh Borrosia Dortmund. Dominasi La Liga sedang diambil alih oleh Bundes Liga sepertinya. 

Hasil pertandingan tersebut memang sedikit mengejutkan karena di atas kertas, Barcelona yang selama beberapa tahun belakangan ini sangat merajai pertandingan di berbagai kompetisi internasional maupun domestik dan memenangkan banyak piala tentu saja sangat diprediksi oleh banyak orang untuk masuk final dan serta merta mempengaruhi semua ajang pertaruhan Liga Champion (ceile, pertaruhan). Namun ternyata, walaupun dengan kekalahan dalam kompetisi Liga Champion musim ini dirasa tidak membuat Barcelona kehilangan pendukung-pendukungnya, mengingat bahwa pemain-pemainnya masih tetap memperlihatkan ketajaman dalam bermain, apalagi kemenangan-kemenangan sebelumnya tentu tidak serta merta dilupakan,
Ternyata, Indosat sebagai official partner sepertinya sangat melihat peluang bahwa Barcelona memang tumbuh menjadi klub yang semakin bertambah penggemarnya di Indonesia mengingat pencapaiannya beberapa tahun belakangan itu. Bahkan katanya ternyata Barcelona mempunyai fans terbesar di Indonesia…errrrr… oya? *lirik tajam*. Kata berita ini loh ya… kata berita ini..  –> http://www.tempo.co/read/news/2012/03/21/099391736/
Indosat memberikan layanan untuk para fans barcelona  Indonesia dengan konten-konten yang memanjakan para penggemarnya. Tentunya hal sebenarnya sangat diharapkan oleh penggemar klub bola lainnya terhadap klub favoritnya, contohnya dari saya Milanisti terhadap AC Milan yang belum ada punya Official telecom partner di Indonesia #cedih *main pasir di pojokan*.
Kalau mau liat detail layanannya, coba liat tautan ini deh –> Conten Exclusive Barcelona, di sana beri petunjuk dengan call ke *465*1# akan diberi opsi untuk bergabung. Ternyata ada bonus juga sesudah bergabung akan langsung dapat Gratis Bicara 60 menit. Wah boljug nih… Dan sesudahnya silahkan menikmati konten-konten yang dihadirkan. Apakah saya sudah mencoba? Sudaaaaaaah, tentunya…
Apa saja sih yang bisa didapatkan fansnya dalam layanan ini? ternyata banyak juga, ada Info seputar Barcelona, jadwal dan hasil pertandingan, highlight, kalender klub, ringtone dan wallpaper serta banyak lagi deh katanya. Jadi kalau udah langganan konten ini bisa jadiin wajah Fabregas dan Messi jadi penghias layar hp, haziyeee. 

 

Jadi dimanapun Para Fans berada, segala hal update dari tim kesayangannya ini akan selalu bisa di-hap…lalu ditangkap, demikian juga kalau misalnya ada pertandingan yang tidak sempat ditonton karena satu dan lain hal, hasilnya dengan cepat sampai sehingga tanpa perlu terlambat mengetahuinya, belum lagi jika ingin mendapatkan info-info lain seperti bursa transfer pemain atau siapa tau ada berita pelatih baru pengganti Vilanola misalnya #ihik. Semuanya akan tersaji langsung dari layanan Indosat ini tanpa perlu mencari-cari berita ke media lain.
Layanan yang sangat berguna bukan? apalagi untuk para Barcelonista fanatik yang tentu saja tak mau sedikitpun ketinggalan tentang segala hal mengenai tim kesayangannya ini. Dan tentu juga tidak mau melewatkan fitur-fitur lainnya yang ditawarkan oleh layanan ini. Saya saja coba, masasih kamu tidak…
 
Forza Milan…eh Barca!!! O/
Bagaimana kalau kita bertemu di Final Liga Champion Musim depan? *kedip-kedip*
(((KITA?!)))

 

 

Yang Mau Cantik..Yang Mau Cantik..

 
Berkat kemaren diajak dita ke acara Dove yang acaranya berupa semacam launching produk baru gitu, jadilah saya menerobos jalanan Jakarta yang tepat sekali acaranya berada di jalan Satrio yang macetnya kampretoos banget itu. Anuh, saya kesini memang dadakan sih, diajak dita yang kali gak ada teman barengan. Apalah saya ini cuma manusia imut bersahaja yang selalu mengharapkan barang gratisan berupa gudibek, akhirnya ikut menghadiri acara itu, karna sekalian kangen dita sih *peluk* (padahal mau ngegosip). 
Nah ternyata mengikuti acara tersebut gak rugi dong, yaiyalah ya. Saya punya sinyal bagus kalo ada rejeki. Akhirnya saya mendapatkan produk-produk di bawah ini. Yang Alhamdulillahnya saya butuh. Saya gak punya bodylotion, di sini dapat 2 botol. Gak punya conditioner, di sini dapat lagi. dan sabun mandi juga dapat banyaaaaaaaaak. termasuk deodorant.
Aish, rejeki emang gak lari kemana. Terimakasih dita. Kalau acara kayak gini ajak saya sering-sering gapapa. HAHAHAHA
Review produknya gimana cit? BAGUUUUUUUUUUSSSS! :p
Sekian, selamat hari senin! 🙂

 

Robin Hood dari Nobar Simpati


Jadi Simpati itu kemaren ngadain kuis kuisan di twitter. Kebetulan ada temen kantor yang ikut2 gitu. Ceritanya simpati mau bagiin 1500 tiket. Buset..banyak kan?? Dan saya ini lagi-lagi kerasukan setan males jadi gak punya minat untuk ikut. Untunglah si teman itu ikut, yang lagi-lagi saya todong kalo dia menangsupaya tiketnya satu dikasihin satu buat saya gitu (maklum kan biasanya tiket gratisan dapet dua)

Ternyata si teman menang donk. Ya iyalah 1500 orang gitu. Daaan dengan selamat dan sukses satu tiket masuk ke dompet saya. Ternyata simpati niat banget, tiket itu diselipin dalam sebuah buku.. buku booow. Jadi saya juga mendapatkan buku itu (hug rudy) *lalalaalala nari2*.

Di tiket dikasih tau kalo nonton adalah tanggal 12 mei, hari rabu ini. Jam 18.00. pake registrasi dulu. Its oraik..dipelototin boss gara-gara kabur juga gpapa. Siapa sih yg mau melewatkan film yang digadang-gadang bakal yahud ini.

Akhirnya kita nonton juga setelah sebelumnya kena tilang di bunderan Hi sama “pak ici” gara-gara ikut muter barengan mobil di bunderan itu. Sumpe deeeh, rambu-rambunya gak keliatan,memangnya ada yak?? (curigation).

Penilangan itu juga lucu, gara-gara disuruh sidang,sok-sok an kita bilang mau bayar tilang lewat bank aja… lah ternyata 500ribu. Bah!! Baru dapat gratisan masa’ uang melayang melebihigratisannya. Mahal banget… akhirnya penyelesaian penilangan itu seperti yang sama-sama kita ketahui (taulah ^_^).

Nah kita review filmnya aja yah, mudah2 an gak spoiler.

Kesan pertama dari film ini adalah, pemerannya ketuaan. Ya donk. Pemain senior semua.Tapi saya jadi mikir,apa memang seharusnya robin hood itu adalah umurnya segitu? secara marion ini sebenernya juga udah janda. Tapi whatever lah. Russel crowe dan kate blanchet is yahud actres and actor gitu lllooch.

Sebenernya film ini semacam prekuel, karena Robin Hood yang selama ini kita tau ceritanya kan Robin Hood yang udah jadi buronan King John dan udah menghantui para bangsawan kaya dan tukang-tukang pajak dimana-mana.

Kalo robin hood nya russel Crowe ini adalah di masa King Richard berlanjut ke King John dan masih jadi tentara perang salib Inggris. Cerita yang ini seperti menitik beratkan bahwa Robin Hood lah yang menggerakkan persatuan di kalangan kesatria-kesatria dan raja-raja di inggris agar bersatu sehingga bisa menghadapi pasukan raja philips dari Prancis. Kalo Robin Hood yang versi Kevin Costner gimana ya? Lupa… :p

Mungkin beberapa orang yang beranggapan akan menonton film kolosal yang full action agak merasa sedikit kecewa, karena film ini kebanyakan adegan dramanya. Mungkin karena ingin menitipkan pesan persatuan di ceritanya jadi harus memperbanyak dramanya, jadi ya gak bisa full action juga ^_^
oiya,si teman bilang dia punya satu kalimat yang dia suka . Yaitu bagian dialog yang ini >>> “raja yang selalu menuntut kesetiaan tetapi tanpa memberikan penawaran apa2” atau kalimat semacam itu lah. Dia bilang dia merasa “de javu”^_^. Padahal saya juga hehehe.

Ketika melihat king john, sepanjang film saya mikir, ini aktor pernah lihat dimana ya. Familiar bgt gitu. hampir setengah film mikirin dia terus akhirnya baru inget dia juga main di Film Agora sebagai Orestes. Namanya Oscar Isaac. Udah pernah bikin review agora belum ya?? Ngg..belum ternyata. Akan saya bikin ah kapan2

Orestes

 

King John

Oiya, temen saya juga dapat tiket ke Bali. Bener-bener niat kan tuh simpati. Sayangnya gak bisa di todong,katanya cuma satu T_T