Soto Padang di Bintaro 

Walaupun sudah hampir 12 tahun merantau ke Jakarta, tapi lidah saya masihlah lidah orang Minang tulen. Gak bisa melihat masakan minang baru liat sekelebat, pasti akan memilih itu dibanding yang lain.

Beberapa kali ke Pasar Modern Bintaro, belakangan baru tau kalau di sana ada warung bopet Minang. Yang menjual sekedar makanan buat sarapan seperti Lontong Sayur dan Soto Padang. Alhamdulillah ya Allah. Rasanya bolehlah buat orang perantauan. Walaupun belum termasuk kriteria “terpujikeun”.

Karena gak tergolong deket-deket amat, ke sini biasanya harus diniatin. Sekalian mau olahraga di kawasan car free day Bintaro atau memang sekalian mau belanja sayur-sayuran di Pasar Modern ini. 

Harganya lumayan pricey dibanding beli di kampung (yaelah pembandingnya), tapi untuk mengobati kangen yang sering datang masih bolehlah. Menunya pun tidak banyak. Andalannya memang pada sotonya. Tapi tak sedikit orang yang membeli kolak durian ke sini. Buat yang suka durian jangan lupa dicoba. Karena setau saya kolak durian ala minang itu medok banget rasanya. 

Tadi saya membeli Lontong Sayur Padang dengan  telur, suami juga memesan menu yang sama. Soto Padang buat anak bocah yang membuat dia lumayan banyak makan. Tidak lupa membungkus lupis buat pulang. Mumpung 😀

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *