Selamat Ulang Tahun Kojakers \o/

Kemaren tanggal 28 Nopember 2013 itu adalah ulantahun Kopdarjakarta yang ke 5, saya jadi teringat awal mula saya gabung dengan komunitas paling gaol ini. Kalau gak salah itu tahun 2010, judul kopdarnya Kopdar Syaban. Sebenarnya sih awalnya gak niat buat gabung, maklum saya kalau di gerombolan baru itu suka kagok gitu, kan aslinya pemalu *dilepehin*. Tapi karena diajakin Rudy yang biangnya nyasar di Jakarta dan dia takut nyasar sendirian *ditoyor,* jadi berbekal belas kasihan sama teman, saya jadinya ikut acara ini juga.

IMG_20131012_165558_967

Ingat waktu itu adminnya kojak bilang acaranya berdresscode putih. Idih ada dresscodenya…secara gak punya baju putih jadinya pakai batik yang motifnya pakai putih-putih. Padahal baju biasa ajalah cuek ya :))) Ternyata tempatnya gampang aja dicari. Sumpah kagok bener mau masuk tempatnya ini, di Coffee Cabin daerah Gatot Subroto gitu deh. Untungnya ada Momod Dimas yang ramah dan baik hati menyambut (kayaknya emang dikasih tugas gitu ya mod?)  trus dikenalin sama yang udah datang. Abis itu yaudah, acara dimulai dan saya mulai matigaya.

Kemudian disuruh perkenalan calon member baru.. APAAH?! PEGANG MIC?! Yaudah deh mau gimana lagi. Aku terjatuuuh dan tak bisaa bangkit lagiiii…… Tapi merasa senang juga akhirnya ketemu orang-orang hits gini. Ketemu ichanx yang ngefans sama orangnya..eh blog nya ding…yang agak gila gitu (walaupun dia udah jarang ngeblog siih), trus ketemu Chika dan mak Chic yang termahsyur, ketemu Dimas yang sangat membanggakan hati, ketemu Masova yang tukang bikin Parampaa, serta momod-mimid dan kojakers yang lain. Banyaklah pokoknya. Padahal cuma liat-liat dari pojokan aja sih. ihik. Oiya, Rudy bengong liat chika secara kan dia ngefans gitu *disepak rudy*.

Ketemu orang-orang baru yang beneran baru tau juga, yang ketika udah kenal ternyata mereka hebat-hebat. Waktu itu saya barengan baru gabung sama Lisadepe dan terpesona dengan suara menggelegar, ada Isnuansa mbak selebblogger, Mas Karmin yang jurnalis oke gitu, dan Ipul 😀

Nah, kan tadi ngakunya malu-malu tuh. Taunya udah mulai sesi karaokean udah lupa sama malu-malu. Ikut senang-senang nyanyi. Ah saya memang gitu kadang-kadang, suka lupa diri kalau musti berlagak anggun. Lah ya gimana, acaranya seru. Akhirnya lama-lama merasa enjoy juga ternyata. Bisa liat foto-fotonya di sini deh –> https://www.facebook.com/media/set/?set=a.417660938716.188201.39854563716&type=3

Semakin menyenangkan ketika udah diajak gabung di milis. Sekarang tiada hari tanpa buka milis Kojak. Selalu aja ada yang menarik di dalamnya. Kalau saya misalnya lagi bengong, tulis apa aja di milis selalu ada yang menimpali. Kalau bingung sama sesuatu, tinggal nanya aja di milis ada aja yang bisa jawab. Mau ngomongin yang saru-saru (halah) sampai yang serius-serius bisa aja. Mau sekedar curhat dan misuh-misuh atau mau minta tolong juga bakal direspon. Kalau  bulan puasa bahkan ada yang namanya trit “Buka puasa” siapa tau gak ada yang ngingetin buka puasa gitu jadi bakal diingetin kojakers yang lain. Kurang apalagi cobaaaa. Saya merasa terberkati bisa berteman dengan orang-orang di komunitas keren ini.

Nanya masalah otomotif ada Dita, Oom Yahya dan Kang Caplang, nanya masalah IT atau gejet ada Adham, Ipul, Voda atau masGum, nanya masalah domestik (opo iki?) dan apa aja ada Sabai, Voda (lagi) atau Mas Mikow yang terkenal dengan #askMasMikow nya, dan semua orang yang tau juga gak pelit-pelit buat share. ah peluuuk semua.

Dan karena nama komunitasnya KopdarJakarta tentu saja sering kopdar, bisa karena inisiatif kopdar sendiri atau dikopdarkan orang atau numpang kopdar diacara orang mah sering banget :)) Seruuuu. Jadi punya banyak teman dan tentu saja network.  Berkat Kodarjakarta lah saya akhirnya bisa berteman banyak di Jakarta kota yang berat ini tuips.

33833_478575523716_6244031_n

Nonton Final AFF

290890_10151016063353717_1413593738_o

Kopdar Halal bi halal

1269690_10202179846087721_1055385469_o (1)

Piknik di ancol

 

Banyak hal yang saya temukan abis gabung di komunitas ini, seru-seruan, pengalaman, ada sedihnya juga, banyak senangnya. Ada aja lah pokoknya. Dan Kopdarjakarta memang bukan cuma online tapi juga di dunia nyata. Sesuai tagline-nya “We’re Friends, Online/Offline”. Panjang Umur Kopdar Jakarta, aku padamu…. :*

nb : foto diambil dari mana-mana. izin yaaa 😀

15 Comments

  1. Ketemu orang-orang baru yang beneran baru tau juga, yang ketika udah kenal ternyata mereka hebat-hebat. Waktu itu saya barengan baru gabung sama Lisadepe dan terpesona dengan suara menggelegar, ada Isnuansa mbak selebblogger, Mas Karmin yang jurnalis oke gitu, dan Ipul <— Just Ipul???

    Btw Selamat ya…….. yang dari pemalu, ikutan gaol, sampai akhirnya dapet jodoh…

    *kabooor*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *