Perasaanku tentang Perasaanku Padamu Pak Menteri

Saya bisa dikatakan sebagai penggemar eh pengagum eh pemerhati Pak Rizal Ramli. Walaupun saya gak tertarik sama polatak-politik, tapi biar saya tau dan gak buta-buta amat masalah indonesia, maka dari dulu ada 3 politisi yang saya follow akun twitternya yaitu Faisal Basri, Yusril Ihza Mahendra dan Rizal Ramli ini. Dan mengenai Rizal Ramli, saya menganggumi eh memperhatikan (udah deh cit ah!) keberanian, konsistensi, termasuk kontrversinya. Terlepas terkadang apa yang dia omongin bisa aja jadi blunder, malahan kalau dia melakukan blunder justru saya menikmati reaksi orang-orang terhadap apa yang dia katakan. Seru aja gitu.

Pada dasarnya saya menyukai orang yang rada rebel tapi punya keyakinan atas apa yang dia lakukan. Basic kemampuan dia di bidang ekonomi membuat teori-teori yang disampaikannya bikin saya manggut-manggut. Toh dia memang ada dasarnya kalau ngomong. Ditambah keberanian mau menyampaikan kritikan walaupun terhadap orang yang punya kekuasaan, dan itulah yang bikin dia pernah dijeblosin ke penjara oleh Orde Baru. Ketika jadi Menteri (di era Gusdur) banyak perubahan ekstrim yang dia lakukan dan efeknya relatif bagus. Berarti dia emang gak cuma ngomong kan?

Saya juga tau bagaimana Rizal Ramli mengkritik presiden-presiden yang lagi berjalan, Baik SBY maupun Jokowi. Seru deh. Saking ngefansnya, ketika Kabinet Kerjanya presiden Jokowi diumumin, saya sempat membatin”iiih kok gak ada Rizal Ramli sih?!”. Yakeleuuus. Memang sih ngeliat susunan kabinetnya Jokowi, gak bakal mungkin lah orang seperti Pak Rizal Ramli bakal dipilih waktu itu.

Tapi apa yang terjadi kemudian? Ketika pengumuman reshuffle kabinet, WAW ADA RIZAL RAMLI! Benar-benar tak kusangka dan tak kuduga sodara-sodara. Tapi kok jadi Menteri Maritim, eyke bingung deh :))

Btw, ini video dia yang terakhir saya tonton. Ketika NetTv mengiklankan acara The Interview dengan dia sebagai bintang tamu, dengan sabar acara itu saya tungguin. 😀 Di sini juga ada penjelasannya sikapnya setelah diangkat jadi Menteri Maritim dan kenapa kok malah bidang maritim yang diurusin.

Ternyata Rizal Ramli masih aja Rizal Ramli. Semua pihak dia ajak berantem. Mengkritik JK, Rini Soemarno, Garuda, PLN, Pelindo dan sepertinya akan panjang daftarnya, saya yakin :))  Berantemin aja terus pak, saya siap nontonin. Tapi jangan kecewakan saya pak, biar aku tambah ngepens.

Posting hal begini saya udah bisa disebut groupie belum? :p

Selamat Rabu Sore temans!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *