Pecah di Goethe

Sudah lama tidak ke Goethe Haus menonton pertunjukan kebudayaan di sana. Nah kebetulan kemaren ada waktu sepulang kantor untuk menonton konser dari Amadeus School Music Jakarta. Sudah beberapa kali saya menonton Konser Amadeus di Goethe dan tidak pernah mengecewakan. Judul konsernya Brass and String dengan penampil New Acapella Amadeus and Amadeus Brass.

12400125-STANDARD

Awal pertunjukan disuguhkan suguhan biola dari New Acapella Amadeus, mengesankan. Biola never failed me (halah). Musiknya disuguhkan secara bersama-sama, maupun kuartet dengan pengiring dan solo dengan pengiring. Keren pokoknya. Musik yang dibawakan juga musik-musik yang udah dikenal kepunyaan komposer ternama jadi memang familiar.

Banyak aransemen dibawakan dengan sempurna. Saya gak habis pikir kenapa dawai…eh senar bisa mengeluarkan nada-nada indah begitu. (((DAWAI)))

IMG_20140320_194911 (1)

Amadeus juga menampilkan grup alat musik tiupnya yaitu Amadeus Brass. Ini sudah yang kedua kali saya nonton Amadeus Brass, karena awal dibentuk dulu Amadeus melakukan pertunjukan pertama juga dilakukan di Goethe juga dan saya berkesempatan menontonnya. Saya pernah nulis di sini

IMG_20140320_204950

Sekarang Amadeus brass lebih banyak personil dan jenis alat musiknya. Semakin berkelas kelihatannya. Mereka juga menambahkan perkusi dalam musiknya.

Di penutup konser New Acapella Amadeus dan Amadeus Brass melakukan pertunjukkan bersama-sama dengan mengaransemen lagu tema James Bond. Pecaaaaaah. Sayangnya saya gak bawa kamera yang proper buat mengabadikannya 🙁

Bravo Amadeus, semoga tambah keren aja dengan pertunjukan dan murid-murid berbakatnya. Terimakasih Goethe Haus yang selalu menyuguhkan musik bermutu…..dan gratis. Sebagai “kelas menengah ngehe” saya merasa terbekati, hahaha. Saya nantikan konser selanjutnya.

Selamat Jumat \o/

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *