Kenapa Oppo N1 Harus Untukku

Dimana saya kenal Oppo pertama kali?  pandangan pertama dengan produk Oppo ini adalah pada pameran teknologi Di JCC pertengahan tahun 2013, dari sinilah saya melihat device ini secara langsung walaupun memang sudah beberapa artikel saya baca tentang Handphone high-end terbaru ini jadi memang tidak buta-buta amat. OPPO Electronic Corp, Ltd adalah perusahaan China yang katanya berdiri tahun 2004 yang memproduksi alat-alat elektronik seperti TV, DVD player, dll dan baru tahun 2008 lah Oppo mulai ikut untuk membuat smartphone. Dipasarkan di berbagai negara dan akhirnya tahun 2013 ini masuk juga ke pasar Indonesia dan dengan kualitas yang dibawanya ternyata bisa langsung bersaing dengan merk-merk terkenal lain yang sudah ada di sini.

Dalam pameran itu saya juga sudah melihat beberapa smartphone yang diunggulkan oleh Oppo, salah satunya Find5 yang menakjubkan itu. Desain, spesifikasi dan fitur yang dipunyainya membuat ngiler. Tentu saja saya ingin punya hp dengan kualitas yang sebagus itu sampai akhirnya saya dapat berita bahwa Oppo Indonesia akan meluncurkan produk terbarunya Oppo N1. Ternyata handphone ini jauh lebih menakjubkan dari Find 5 yang sudah membuat saya terpana kemaren. Tapi Launchingnya nanti baru akan dilakukan pada tanggal 16 Oktober 2013 di Jakarta, jadi coba sabar dulu ya pemirsa… 🙂

Untuk Spesifikasi lengkapnya mungkin link ini bisa memberikan gambarannya –> Spesifikasi Oppo N1. Bisa dilihat sendiri deh bahwa masing-masing komponennya ditanamkan spesifikasi yang tinggi.

Ketika pertama kali melihat foto-foto OPPO N1 celetukan pertama saya adalah “Wooow kameranya bisa muter!”. Memang sebagai pengusung World’s First Rotating Camera Smartphone yang bisa bergerak 206 derajat (edited), sekilas mata inilah teknologi yang paling canggih yang saya liat dari handphone ini. Selama ini kamera depan yang dipakai oleh banyak device lain untuk “selfie” adalah kamera dengan kualitas seadanya. Hal ini dimaklumi karena saya rasa untuk menempatkan 2 kamera berkualitas bagus di satu device tentu membengkakkan biaya produksi. Makanya kebanyakan hp mengunggulkan cuma salah satu kamera yang biasanya itu adalah kamera belakang. Tapi teknologi Oppo ini sepertinya gak mau ngasih sesuatu yang gak sempurna, alih-alih menanamkan kamera jelek pada produknya, lebih baik menciptakan teknologi yang bisa mengakomodir kebutuhan berkamera bagus muka-belakang yaitu dengan memutarnya. Oh cerdas, cerdas sekali… So, kita bisa foto narsis dan ber-hangout-ria dengan kualitas kamera 13 megapixel. Yipiii!

Apalagi yang menonjol dari penampakan Oppo N1 ini? Ganteng. Yak, segi desain terlihat sangat diperhatikan pada hp ini. Seperti produk sebelumnya yaitu Oppo  find5 yang sudah saya lihat kegantengan secara visual dan secara sentuhan (halah), Oppo N1 tidak kalah gagahnya tapi dalam desain yang lebih cembung. Beberapa orang menyukai desain tak bersudut seperti itu kan ya? Dan N1 juga tipis sehingga sangat enak untuk dikantongin.

Di video ini nih diperlihatkan bagaimana Oppo N1 diproduksi. Tenyata menyertakan Manual Polishing seolah-olah ini adalah pengerjaan masterpiece, itu yang ada di pikiran saya tentunya, terlihat telaten dan presisi.

Karena tertarik ngeliat teknologi Oppo N1 ini maka saya mencari tau kelebihan-kelebihannya yang lain dan akhirnya saya jadi tau kenapa hp ini akan sangat cocok dengan saya. Hp ini memberikan fitur-fitur mutakhir yang sangat membantu banyak hal dan sesuai dengan saya yang ngaku-ngakunya orang paling praktis sedunia #halah!

Ada yang namanya Custom Gesture yang bisa dilakukan pada touch pad yang tersedia di layar. jadi misalnya ketika pada layar kita membentuk gesture “O” maka kamera akan menyala atau gesture  “W” langsung masuk ke wechat, dan beberapa command lainnya. Semua itu ada petunjuknya di setting touchpad yang bisa ditarik dari bagian atas layar. Piye jal? keren toh? 😀

Kemudian ada lagi yang namanya O-touch Panel atau Rear Touch atau invisible touch panel back atau apalah namanya itu, yang memungkinkan kita mengoperasikan hp dengan sentuhan di bagian belakangnya. Interesting! Kita bisa mengambil foto, menyekrol dan men-tap layar seperti yang kita lakukan di layar depan. Sangat praktis karena bisa dioperasikan dengan telunjuk, cocok untuk orang virgo seperti saya (mulai bawa-bawa zodiak).

O-Klik remote control ini juga fitur juara. O klik ini bisa digunakan untuk memfoto dari jarak jauh misalnya di saat kita lagi butuh foto bareng sedangkan tidak ada orang yang bisa dimintai tolong buat ngambilin foto maka bisa pakai ini buat mengcapture dari jauh. Atau juga bisa dipakai buat mencari posisi hpnya ketika tidak ketemu atau ketelingsut di bawah bantal mungkin. Anugrah banget buat orang yang kadang-kadang linglung dan pelupa seperti saya ini. Juga bisa buat ngasih warning ada sms atau panggilan masuk, semacam nge-buzz gitu deh. Remote ini terhubung ke hp dengan bluetooth dan meng-cover jarak 50 meter. Desainnya juga elegan dan cocok dijadiin dijadiin gantungan kunci. Keren gilaaak. 

Btw, saya suka sekali video promo ini, romantis dan bikin gemes. Sekalian di video ini keliatan bagaimana mengoperasikan kamera putarnya dan O-klik remote control itu, serta bagaimana kerennya pengoperasian O-touch.  Ada dua versi, Her version dan His version, tapi saya tampilin salah satu aja. Videonya agak lama sih, tapi ngegemesin #halah (maklum cewek, gampang kebawa perasaan).

 

Jadi, bagaimanakah dirimu?

Kamu anak social media yang suka selfie? (halah banget). Kamu butuh HP dengan kemampuan yang mendukung keinginanmu dalam ber-smartphone? Kamu butuh HP yang juga gaya? Kamu pelupa dan butuh pengingat? Kamu praktis dan selalu tertarik dengan fitur shortcut yang ditawarkan sebuah teknologi? Berarti kamu seperti saya, anak two-point-ow banget #sisiran. Maka tunggulah tanggal 16 Oktober ini untuk melihat apa yang Oppo N1 tawarkan padamu.

Selamat Menunggu \o/

24 Comments

  1. Seingetku dulu ada ponsel dengan rotating camera juga, fitur keren yang bikin kita nggak kayak orang aneh ngarah2in ponsel saat mau motret. Heran produsen smartphone nggak ada yang mengadaptasi juga. Sampai akhirnya Oppo, tentunya.

  2. nice artikel, oppo n1 memang menggoda….! pengen cepet-cepet punya nih hp heheh… 🙂

    oh ya mhon kunjungan baliknya dan minta komentarnya juga ya…! trims #salamblogger :))

    [link removed]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *